GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Konspirasi kematian JFK (John F. Kennedy) + FOTO OTOPSI JENAZAH J.F. Kennedy yg tewas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 26 April 2011 | 14.01

Jumat, 22 November 1963. Presiden ke-35 AS John Fitzgerald Kennedy dan rombongan melakukan iring-iringan di Dallas, Texas. Sekitar pukul 12.30 siang ( 18.30UTC). Kennedy duduk di bangku belakang sebelah kanan di limosin terbuka. Di sampingnya duduk sang istri Jacqueline, sementara persis di depan posisinya, duduk Gubernur Texas, John Conally. Mobil berjalan pelan diapit motor pengawal dan jubelan masyarakat yang menyambut di kiri kanan jalan.

Ada tiga agenda Kennedy dalam kunjungan ke Dallas kala itu. Salah satunya adalah menggalang suara dari Partai Demokrat di kota itu dan pengumpulan dalam kampanye pemilihan presiden pada November 1964. Rencana presiden ke Dallas telah dibicarakan sebelumnya oleh JFK, Wakil Presiden Johnsondan Gubernus Dallas Conally pada 5 Juni 1963. kemudian pada 26 September 1963 dua harian di Dallas mulai menurunkan rencana kedatangan sang presiden ke Dallas. Tiga hari sebelum pelaksanaan, koran-koran di Dallas kembali menurunkan peta kota darirute yang akan digunakanKennedy.

JFK tiba di Dallas melalui Bandara Love Field. Lalu dengan menggunakan limosin open top yang dimodifikasi merk Lincoln Continental buatan tahun 1961, ia melakukan iring-iringan untuk kemudian menyampaikan pidato di Dallas Trade Mart. Mengapa JFK tidak menggunakan limosin bertap yang tahan peluru? Salah satunya karena tidak ada yang menyangka bakal terjadi tragedi berdarah hingga menewaskan sang presiden. Bahkan, hingga tahun 1963 itu, tidak ada satu pun limo beratap yang tahan peluru di lingkungan istana Presiden AS untuk mendukung kegiatan JFK.

Beberapa saat sebelum kejadian, rombongan JFK pun masuk ke jalur di Deally Plaza. Dengan perlahan iring-iringan melewati areal dengan nama Texas School Book Depository, kemudian berbelok 120 menuju Elm Street. Pada saat itu posisis JFK hanya bertaut jarak 20 meter di depan Depository.

Selang beberapa detik,”Dorr,dorr,dorr.” Di tempat itulah, riwayat JFK berakhir. Ia tersungkur dan bersimpah darah. Para saksi mata mendengar ada tiga letusan senjata api. Tidak hanya Kennedy, Gubernur Texas John Conally pun ambruk.

Tembakan pertama mengenai bagian punggung sebelah atas Kennedy saat presiden sedang memberikan lambaian tangan ke penduduk di sebelah kanan. Timah panas itu menembus leher sang presiden hingga keluar dari kerongkongan. JFK sempat mengangkat tangannya dan menempelkannya ke leher. Ia kemudian ambruk di pelukan istrinya, Jacqueline.

Demikian dengan Conally. Satu peluru yang menembus punggungnya, kemudian ke dada dan mengenai pergelangan tangan menyebabkan sang gubernur roboh.

Tembakan ke-3, terjadi tidak lama setelah itu. Kali ini telah mengenai kepala JFK hingga darah berceceran di mobil kepresidenan itu.

KETERANGAN SAKSI

Dari 104 saksi mata yang dimintai keterangan oleh polisi , 53.8% diantaranya meyakini arah tembakan berasal dari Texas School Book Depository. Sebanyak 33.7% meyakini tembakan berasal dari perbukitan kecil (grssy knoll). Kemudian 7.7% meyakini tembakan berasal dari tempat diantara grssy knoll dan Texas School, sementara 4.8% lainnya meyakini tempakan berasal dari 2 tempat yang berbeda.

setelah satu jam 20 menit polisi menangkap Lee Harvey Oswald, tetapi dua hari kemudian ia ditembak di bagian perut oleh Jack Ruby ( pemilik sejumlah klub malam dan strip club ). Jack Ruby ditahan dan dipenjarakan. Dalam perkembangannya berikutnya ia meninggal akibat serangan kanker di rumah sakit.
Spoiler for poto:

Spoiler for photo:

Spoiler for photo:

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...