GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Dermawan Nomer 1 Di dunia,Warren Buffet (specialversion)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 28 April 2011 | 21.47

Warren buffet
Walaupun ini adalah repost dari berbagai sumber, tapi intinya adalah keteladanan orang Terkaya dan Dermawan Dunia yang patut ditiru dan diaplikasikan dalam kehidupan social. Tulisan berikut merupakan rangkuman 1 jam wawancara dengan Investor Legendaris nomor satu di dunia di CNBC. Yaitu Warren Buffet yang sempat jadi orang terkaya nomor satu di dunia versi majalah Forbes, dengan aset pribadi sebesar $ 62 milyar (setara 619 triliun rupiah).

Buf
fet sekaligus filantrop / dermawan nomor satu dunia yang telah menyumbangkan lebih dari $ 31 milyar (sekitar Rp. 300 triliun!!!) dana pribadinya untuk sumbangan-sumbangan.

Berikut 9 aspek kehidupannya yang sangat menarik:

Buffet memulai investasi sahamnya pada usia 11 tahun, dan ia sangat menyesal memulai investasi saham di usia yang terlambat. – Sementara orang kita umur sekian malah sibuk dengan Pubertas, cenderung happyfun.
Dia membeli sebuah lahan pertanian kecil pada usia 14 tahun dari hasil tabungannya menjadi loper koran. – Kalau orang sini mah menabung buat beli Handphone.
Dia tetap hidup sederhana dengan gaya hidup yang tidak berubah, memiliki rumah dengan 3 kamar tidur kecil di kota kecil Omaha, yang ia beli setelah ia menikah 50 tahun yang lalu, Rumahnya tidak memiliki pagar. – Hemh…kayaknya Warren Buffet ini cukup puas dengan keinginannya, dia tidak neko-neko atau justru kekurangan pengetahuan ya? Kok beda sekali dengan orang Indonesia, baru bergaji 5 juta/bulan saja rumahnya sudah mentereng, kredit sana-sini, dan sibuk dengan penampilan.

Dia mengendarai mobilnya sendiri tanpa seorang sopir ataupun bodyguard di dekatnya. – Kalau ini mah karena pengen ngirit aja kali ya, biar tetep kaya. Atau dia gak tau kalau dengan mempunyai sopir, bisa lebih nyantai, bisa ngurus yang laen, dan tidak capek. Lihat dong orang Indonesia, bodygardnya dimaan-mana, biar dianggap BOS BESAR.
Dia tidak pernah bepergian menggunakan jet pribadi, walaupun ia memiliki perusahaan jet pribadi terbesar di dunia. – Hah…inimah kagak level orang Indonesia, ga ada yg nandingi dah. Yang ada malah, konsumtif sewa kendaraan aja.

Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 perusahaan. Ia hanya menulis 1 surat setiap tahun ke CEO perusahaan2nya tersebut, memberikan mereka tujuan bisnis yang harus dicapai setiap tahunnya. Ia tidak pernah mengadakan meeting atau menelepon CEO2 tersebut, ia hanya memberikan 2 buah peraturan: 1) Rule number 1: Jangan pernah membuat rugi para pemilik saham; 2) Rule number 2: Jangan pernah lupa Aturan nomor 1. – Wah..ini yang beda sekali dengan kita. Rule kita dibuat sedemikian rupa biar ketat dan hormat pada atasan, dan acapkali dilanggar untuk kepentingan sepihak serta memperkaya sekelompok tertentu, sehingga selalu saja merugikan pihak lain.
Ia tidak pernah bersosialisasi di klub-klub orang kaya. Waktu luangnya setelah ia tiba di rumah ia gunakan untuk membuat popcorn, dan menonton TV. – Nah ini dia yang keliru di Warren Buffet, dia kagak normal kali ya, gak pernah melakukan loby, service terhadap klien bisnisnya, padahal di sini untuk ng’deal-in project 5jt aja harus ngajak ke party dulu.

Bill Gates, mantan orang terkaya di dunia, tidak pernah berminat untuk menemui Buffet karena tidak melihat adanya kesamaan yang mereka miliki, namun 5 tahun yang lalu Bill mencoba membuat agenda untuk bertemu dengan Buffet hanya selama 30 menit. Namun meeting tersebut justru berlangsung selama 10 jam, Bill berbincang-bincang lama sekali dengan Buffet. — Ini semacam reuni sejiwa yang tiada bandingannya. Di Indonesia adanya temu alumni, atau yang ada malah saling teror he…

Buffet tidak pernah membawa hanphone, maupun PC/laptop di mejanya. – Ini mungkin karena dia Gaptek kali gabisa ngoperate nya he…atau karena sangat wibawanya dia sehingga kemana-mana ga perlu control sendiri. Di sini mah, alat control dimana-mana karena saking tidak adanya kepercayaan.
Nasehatnya untuk Anak Muda:

Uang tidak menciptakan manusia. Namun manusia bisa menciptakan UANG
Jalani kehidupan Anda sesederhana diri Anda sendiri. Yang penting diri Anda NYAMAN
Jangan lakukan apa yang orang lain katakan. Dengarkan saja mereka, namun lakukanlah hanya apa yang membuat Anda merasa nyaman (feel good)
Jangan membeli barang karena merknya. Kenakanlah pakaian yang memang membuat Anda merasa nyaman.
Jangan menghabiskan uang Anda untuk barang-barang yang tidak penting. Gunakanlah uang Anda secara bijaksana untuk kebutuhan yang memang benar-benar Anda perlukan.
Akhirnya, ini semua adalah kehidupan Anda. Hidup ini hanya sekali. Mengapa Anda harus memberikan orang lain kesempatan untuk mengatur hidup Anda?. Hiduplah dengan gaya Anda sendiri, yang penting Anda senang, Anda puas, Anda nyaman, & Anda bahagia.
So, silahkan dinilai sendiri guys…

specialversion by:eryevolutions
Sumber : http://bidadarimangkukucing.com/apa-jadinya-kalau-warren-buffet-di-indonesiakan.html

Indonesia patut meniru orang ini ! ! !

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...