GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mengenal kehidupan pendiri Wikileaks, ternyata dia hacker hebat

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 26 April 2011 | 20.16

Mengenal kehidupan pendiri Wikileaks, ternyata dia hacker hebat
gambar dibawah dimuat oleh:teropong misteri

Assalamualaikum wr.wb,
Cyber newbie berbagi lagi nih, apa informasi yang dibagikan kali ini ? pernah dengar nama Julian Assange ? mungkin belum, tapi pernah dengar kata “ Wikileaks’ ? Nah, sebenarnya nama itu adalah sama sumber, baca selanjutnya.

Julian Assange lahir di timur laut Australia tepatnya kota Townsville. Pria 39 tahun ini juga pernah bersekolah di rumah atau istilah kerennya home schooling. Keluarganya yang terdiri dari dua orang, ia dan ibunya sering berpindah tempat tinggal.

Pada usia 14 tahun, ia sudah pindah 37 kali. Saat berumur 11 tahun ia kabur dari rumah karena tidak tahan dengan sikap teman ibunya yang merupakan anggota kelompok yang menurutnya aneh. Teman ibunya itu selalu mnginginkan Assange jadi pemimpin kelompok teman ibunya.

Pada usia 16 tahun, Assange mulai tertarik dengan komputer, apalagi membajak perangkat elektronik ini. Ia memiliki nama samara yang lebih dikenal di internet dengan Nick ‘Mendax; yang mempunyai arti “mulia atau tulus”. Tidak banyak yang diketahui soal kehebatannya dalam membajak informasi di internet. Namun, pengalaman tersebut berperang penting dalam pembentukan istana Wikileaks miliknya.

Ditahun 1991, Assange yang berusia 20 tahun, ditangkap bersama komunitasnya karena menyusup ke server pusat milik perusahaan telekomunikasi Kanada yaitu Nortel. Setelah diberi beberapa pertanyaan, akhirnya ia mengaku bersalah atas 25 tuduhan.

Ia menghadapi tuntutan selama 10 tahun penjara namun berhasil diturunkan menjadi sekadar denda. Ini cukup aneh mengingat pembajak Australia lain akan diberi hukuman penjara rata-rata dua tahun jika melakukan kesalahan yang sama.

Selanjutnya ia kuliah di Melbourne University dengan mengambil studi fisika dan matematika. Sayangnya, ia tidak tamat karena Assange menilai bahwa universitas yang iya masuki disponsori oleh militer sehingga membatasinya dalam proses pembelajaran.

Tahun 2006, ia mulai membentuk situs Wikileaks. Karena paham akan berurusan dengan materi sensitif, ia memanfaatkan kebijakan Swedia untuk menyimpan server utama Wikileaks di negara tersebut. Dan sampe saat dia di tahan.

Semoga informasi ini bisa membuat teman – teman lebih mengenalnya. Wassalamualaikum wr.wb dan salam sukses, by cyber newbie

ga

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...