GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Patung Termahal Di Dunia!!1 Triliyun..

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 13 Juni 2010 | 14.00

http://www.kagakribet.com/artikel/albertogiacometti.jpg

Sebuah patung yang menunjukkan laki-laki sedang berjalan terbuat dari perunggu karya pematung Alberto Giacometti laku terjual 65 million pound sterling atau sekitar Rp 974,7 miliar. Inilah patung termahal sebagai karya seni yang pernah dijual di lelang.

Balai lelang Sotheby’s mengatakan, hanya butuh delapan menit dalam penawarannya. Setidaknya ada sepuluh penawar yang menginginkan karya itu.
Karya yang diberi judul “L’Homme Qui Marche I” (Pria Berjalan I), itu harga pembukaannya mulai dari 12 juta pound sterling.

http://www.kclee.de/clemens/cclimages/alberto_giacometti/alberto_giacometti_2006-07-29_1_100_1653.jpg

Patung oleh seniman Swiss abad ke-20, ini dianggap sebagai sebuah ikon Giacometti. Karyanya ini dilepas kepada penawar anonim melalui telepon, kata rumah lelang itu.

Harga patung ini mengalahkan harga jual lelang untuk lukisan Pablo Picasso “Boy With a Pipe (The Young Apprentice)” tahun 1905, yang berharga US$ 104.17 juta pada tahun 2004, di lelang New York. Lukisan itu memecahkan rekor Vincent van Gogh yang tahun 1990, laku terjual US$ 100 juta.

http://artfiles.art.com/5/p/LRG/27/2779/ZMNTD00Z/gordon-parks-portrait-of-alberto-giacometti-surrounded-by-his-sculptures.jpg

“Ini adalah hasil fenomenal … saya kira hasilnya cukup banyak mencerminkan ramainya pasar seni,” kata Helena Newman, seorang kurator spesialis impresionis dan seni modern di Sotheby’s, kepada BBC.

Harga patung naik cepat dengan minat dari penawar yang menelepon dari Eropa, Asia dan Amerika, kata Newman.

Ukuran patung “L’Homme Qui Marche I,” itu tipis dengan sosok manusia berdiri setinggi 183 cm tinggi, “merupakan puncak dari eksperimen Giacometti dengan bentuk manusia” dan “merupakan gambaran sederhana manusia biasa dan simbol yang ampuh mengenai kemanusiaan,” kata Sotheby’s.

Karya ini dibuat pada tahun 1961, di masa seniman itu sudah beranjak dewasa. Ini adalah karya yang jarang karena menjadi satu-satunya patung tokoh manusia selama masa hidup Giacometti yang pernah dilelang, papar Sotheby’s.

sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php?id=9fqj678pwj66

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...