GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Anak Pintar asal Banjarmasin bikin heboh...

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 18 Juni 2010 | 20.23

Usia 14 Tahun Sudah Masuk Fakultas Kedokter

aminuddin01.files.wordpress.com
Ilustrasi.

MENGENAKAN jilbab merah muda, kaus ungu dan rok warna gelap, Selly Rizany menyambut kedatangan BPost di kediamannya Jalan Akasia Nomor 116 Rt 36, Perumnas Kayu Tangi, Banjarmasin.

Dia pun merasa bakal diwawancarai terkait keberhasilannya lulus dari SMAN 1 Banjarmarin dan lulus sebagai calon mahasiswi Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam). Selly memang patut diwawancarai karena dia baru berusia 14 tahun.

Anak baru gede (ABG) kelahiran Banjarmasin 24 Juni 1995 tersebut berhasil menjadi calon mahasiswi setelah lulus Seleksi Masuk Unlam Terpadu (SMUT) beberapa waktu lalu. Jalannya menjadi mahasiswi makin lebar setelah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN), Senin lalu. Dia meraih nilai 52,5 dan menempati peringkat tiga di SMAN 1 Banjarmasin.

Apa yang diraihnya bukan tanpa kerja keras. Selly mengikuti program akselerasi sejak duduk di Sekolah Dasar Sabilal Muhtadin. "Kelas 3, 4, dan 5 hanya diikuti dua tahun. Selanjutnya, SMP yang seharusnya tiga tahun jadi dua tahun. Begitu pula di SMA," ujarnya, Selasa sore itu.

Untuk menjalani program akselerasi, Selly sekolah hingga pukul 16.00 wita setiap harinya. Namun itu dijalaninya tanpa beban. "Santai saja. Jangan dijadikan beban," ujarnya.

Sesampainya di rumah, dia masih tetap belajar. "Biasanya usai Salat Magrib dan makan, baru belajar. Kalau sudah letih biasanya langsung istirahat atau menonton televisi. Lanjut belajar lagi sebelum salat subuh," terangnya.

Kegiatan hariannya makin padat sejak mengikuti les tambahan, Januari lalu, menjelang UN. "Selain les, juga ditambah dengan mempelajari soal-soal UN tahun-tahun lewat," ujar Selly yang bercita-cita jadi dokter kandungan ini.

Ibunya, Hj Herawaty, dulu sempat berkeinginan putri semata wayangnya masuk kelas reguler saat SMA. Katanya, biar Selly santai dulu.

Namun karena dorongan teman-temannya, Selly memutuskan tetap mengikuti akselerasi selama SMU. "Kata teman-teman tanggung karena
sejak SD ikut akselerasi," ujar siswi yang selalu masuk 10 besar di kelasnya.

"Dia tidak pernah mengeluh dan saya lihat dia juga enjoy. Jadi ya saya biarkan saja," kata Herawaty yang juga berprofesi sebagai dokter umum di RS Ansari Saleh Banjarmasin.

Soal prestasi di luar sekolah, jangan diragukan lagi. Putri Syahril Badaruddin, kepala UPT Pelatihan Logam dan Kayu Disperindag Hulu Sungai Utara ini juga sukses meraih juara. Beberapa piala berjejar rapi di lemari ruang tamu rumahnya. Piala-piala itu sampai ke tangannya karena Selly pernah memenangi olimpiade sains tingkat SD di tingkat rayon, kecamatan, kota dan provinsi.

"Tetapi pas di tingkat nasional Selly tidak dapat peringkat, hanya masuk 10 besar. Biar begitu dia tetap santai dan menerima kekalahan dengan lapang dada," kata Herawaty.(b.post)


Source: BioNaturally: Anak Pintar asal Banjarmasin bikin heboh... http://www.bionaturally.net/2010/04/anak-pintar-asal-banjarmasin-bikin.html#ixzz0rCsqgQTf
Under Creative Commons License: Attribution
Kunjungi BioNaturally

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...