GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Foto Makhluk Bersayap di Atas Bali

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 15 Juni 2010 | 21.35

Gambar-gambar berikut ini saya ambil ketika saya sedang berlibur di Bali, (akhir tahun 2009).

Makhluk yang BELUM pernah saya lihat dan dengar sebelumnya ini tepatnya tidak sengaja tertangkap oleh kamera saya, saat saya dan teman-teman berjalan-jalan dan menunggu matahari terbenam di pantai TANAH LOT. Silahkan Anda lihat-lihat. Saya suguhkan banyak foto agar Anda bisa amati/membandingkan/menganalisisnya, baik itu bagaimana kamera saya menangkap gambarnya, keaslinnya, warnanya, pencahayaanya, khususnya untuk ‘menemukan jawaban: makhluk apa itu’, silahkan diteliti. Ya tujuan saya adalah SANGAT tertarik untuk mengetahui sebenernya ini ‘apa’, kalau ada yg pernah mendengar ceritanya, atau bahkan juga pernah melihat, mohon informasikan juga ke saya.

KEJADIANNYA, saat itu saya bersama seorang teman menunggu matahari terbenam di atas (yang ada kursi, ada yg jualan makanan, minuman kelapa, dsb). Di lokasi itu ramai, dan pastinya, banyak bule. Saya memfoto ke segala penjuru. Saat itu sebenarnya kami sudah mau pulang tapi minuman kelapa mudah saya masih banyak, dan indomie teman saya juga baru dipesan. Singkatnya..saya ambil gambar itu di saat-saat sudah mau ditinggal rombongan.

Gambar ini saya ambil dengan hand phone semi kamera digital (kemampuan kamera 5 MP), saat itu saya set untuk model phanorama (take 3 gambar-outputnya jadi 1), dan makhluk bersayap itu tertangkapnya saat pengambilan gambar ke tiga. Responsaya saat itu kaget, tapi kaget yang biasa saja (sambil lalu), karena di pikiran saya saat itu hanya ada dua kemungkinan (kemungkinan yg sama sekali nga spesial), yaitu lalat yg lewat atau daun yang jatuh. Satu detik dari sejak kamera berbunyi.. suara yang keluar dari mulut saya ..”ha!,..sambil melihat ke depan..nihil (di pikiran saya, ya namanya juga lalat, dan di depan jurang). Yang saya lihat hanya sebuah benda/’sesuatu’ yang bergerak dengan cepat..sangat cepat.

Kapan saya mulai sadar dan strange sendiri melihat hasil jepretan saya?..saat di bus pariwisata yang saya tumpangi. Saat batrenya sudah ful, saya tertarik untuk melihat hasil jepretan saya, saya buka, satu per satu..dan..saya lihat.. Pikiran saya melayang, bulu kuduk saya berdiri.. merinding dalam 30 menit, terpojok di kursi bus pariwisata, saya hanya diam setelah itu. Tak seorang pun yang saya kasih tahu.

YES, respon orang lain bisa saja beda saat mengalami/melihat hal2 yang seperti ini, tapi buat saya,.. ini..LANGKAH! Satu yang saya yakini adalah..di antara ribuan, bahkan jutaan orang yang datang ke PULAU BALI, hanya akan ada ’sekian orang’ berkesempatan melihatnya. Kalau Anda bisa paham gambar saya ini..saya yakin paling tidak Anda akan sedikit paham apa yang saya maksud dan yakini ini.

KESIMPULAN saya,

Ini.. sama sekali bukan sesuatu yang menakutkan, melainkan daya tarik ‘baru’ bagi Pulau Bali.. untuk SIAPA PUN, untuk mencari tahu..’INI MAKHLUK APA’. Khususnya bagi pemburu-pemburu foto langkah, (apalagi untuk para pencinta Bali).

(..sprtinya saya juga akan kembali ke sana (kapan pun itu), untuk mencari jawaban ini)

selamat mengamati..

gambar 1 (foto utuh-asli dari kamera)

gambar 2

gambar 3

gambar 4

gambar 5

gambar 6

gambar 7

gambar 8

gambar 9

http://fransiskusmgs.wordpress.com/2010/02/13/misteri-baru-makhluk-bersayap-asing-di-atas-pura-tanah-lot-pulau-bali/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...