GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Artikel Islami: Sepotong Episode ( Sebuah kisah masa lalu hadir di benakku )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 12 April 2015 | 13.50

sebuah kisah masa lalu hadir di benakku
saat kulihat surau itu
menyibak lembaran masa yang indah
bersama sahabatku
http://islamstory.com/sites/default/files/generasi-penerus-islam.jpg 
Alunan merdu dengan petikan gitar ini, sayup2 terdengar merdu di telinga ini. Seolah membawaku larut dalam suasana untuk mengenang kembali sebuah episode perjalanan hidup ini. “Sepotong Episode (masa lalu)” dari Edcoustic membawaku kembali untuk bernostalgia ke masa2 itu. Ada apa dengan episode masa lalumu Brur?? Ga ada apa2, biasa aja. hehehe…
Hanya saja, mungkin karena melihat tingkah laku anak2 yang tiap ba’da maghrib berkumpul di surau (musholla) itu lah yang membuat saya merasa kembali kepada episode dimana saya pun dulu pernah seperti itu. Sebuah kisah saat saya seusia dengan mereka. Bercanda tertawa bersama teman-teman dalam mencari kebenaran cahaya. Dan sungguh, saya merindukan suasana itu.
sepotong episode masa lalu aku
episode sejarah yang membuatku kini
merasakan bahagia dalam diin-Mu
merubah arahan langkah di hidupku
Episode masa lalu, catatan detik demi detik jejak perjalanan saya, tapak demi tapak langkah perjalanan kita di dunia ini. Mungkin sebagian besar dari kita pernah merasakan suasana seperti itu. Di kala senja, ramai2 berbondong, berlari-lari menuju ke madrasah ataupun ke surau untuk belajar tentang alif yang tegak lurus, ataupun ba, ta, tsa yang seperti wajan yang bertitik, atau lam yang seperti gagang payung. Aahh,, indahnya masa itu.
Berkali-kali, berulang-ulang bahkan sampai jenuh ketika masih saja salah mengucapkan mana yang “sa, sya, tsa, & za”. Detik ini benar mengucap “sa”, terkadang beberapa menit kemudian ucapan itu berubah menjadi “sya” atau bahkan ke “za”.
Masihkah ingat ketika belajar mengeja bersama, dibimbing oleh ustadz yang begitu sabarnya. Alif fathah A, alif kasroh I, ALif dhomah U, A I U… weww,, indah toh masa2 itu?? Dan adakah rindu di hati pada masa2 itu?
Yaa, seperti itulah, terus dan terus tapi tak pernah putus asa. Hari ini salah, besok masih tetap terus belajar.
setiap sudut surau itu menyimpan kisah
kadang kurindu cerita yang
tak pernah hilang kenangan
bersama mencari cahaya-Mu
Setiap sudut itu, seolah menjadi cerminan buat saya. Seakan merasakan itulah gambaran diri saya kala itu. Ketika ramai bercanda sendiri bersama teman-teman, tentunya mendapat teguran dari sang ustadz, dan seketika itu pula kami terdiam memperhatikan. Namun selang beberapa menit, kembali bercanda sendiri lagi, seperti itu dan seperti itu lagi. Aah,,, memang lah seperti itu anak-anak. Dari situ, sayapun belajar untuk memakluminya.
Subhanallah, di surau kecil ini, telah saya temukan kembali bagian episode perjalanan ini. Di surau ini semoga tercipta generasi2 yang mencintai din-Mu. Di surau ini, bersama kami melangkah untuk mencari cahaya-Mu…..

Ngaji ke surau
*Sepotong Episode (masa lalu) – Edcoustic

https://mabrurisirampog.wordpress.com/2012/11/01/sepotong-episode/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...