GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi lain: BBM Naik, Rakyat Menjerit

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 18 April 2015 | 15.04

Malam ini penyakit sulit tidur saya kembali kambuh, kantuk tak bisa diundang meskipun badan sudah dibaringkan dan mata sudah lama dipejamkan. Perasaan saya agak gelisah dan pikiran saya sedikit terganggu, penyebabnya tak lain adalah pengumuman pemerintah tentang naiknya harga BBM.
http://3.bp.blogspot.com/-5Iz3KxawQbM/TpOXAmV70JI/AAAAAAAAABg/yae34nDl75Y/s1600/2.jpg
Kegelisahan saya yang pertama tentulah karena esok pagi saya harus menambah uang jajan anak karena dengan naiknya harga BBM berakibat pada naiknya ongkos angkot. Setelah anak saya berangkat sekolah giliran isteri yang datang kepada saya minta tambahan uang belanja, karena harga sayur mayur dan lauk pauk ikut melambung mengiringi naiknya harga BBM.

Itu baru satu masalah yang akan saya hadapi ketika bangun dari tidur esok hari, lain lagi persoalan berikutnya yang pasti datang menerpa menjelang siang dan sore hari, sementara penghasilan tidak ikut naik malah gaji yang diterima daya belinya semakin turun akibat naiknya harga BBM.

Pikiran saya menjadi terganggu, manakala melihat pemerintah membuat tentang harga BBM ini, sepanjang waktu harganya turun naik tak menentu, sehingga membuat saya sulit mengatur anggaran rumah tangga.

Dulu pemerintah berjanji, jika harga minyak dunia naik maka harga BBM dalam negeri akan ikut naik, demikian pula sebaliknya, namun malam ini pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM ditengah harga Minyak dunia sedang turun.

Memang 17 jam yang lalu, harga minyak sempat naik pada level USD. 58.14 perbarel, tetapi 12 jam kemudian harga minyak sudah turun kembali. Harga minya mentah Brent Nort Sea, yang selalu menjadi acuan harga minyak dunia turun dari harga sebelumnya USD. 58,14 per barel menjadi USD57,76. Sementara minyak mentah AS (WTI) turun USD1,05 di angka USD50,38 per barel.

Naiknya harga minyak sampai pada hari Kamis yang lalu itu tidak lain disebabkan adanya serangan Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman. Pelaku pasar merasa khawatir pasokan minyak akan terganggu, namun ternyata perang Arab – Yaman itu tidak terlalu mempegaruhi pasokan minyak dunia dan dengan sendirinya pula harga minyak kembali turun.

Namun anehnya ditengah turunnya harga minyak dunia itu pemerintah Indonesia justeru menaikan harga BBM. Hal inilah yang mengganggu pikiran saya, peratama karena pemerintahan Jokowi telah ingkar janji dan kedua turun naiknya harga minyak ini benar-benar seperti tidak beraturan.

Kebijakan pemerintah soal harga minyak seperti sekarang ini sangat menggangu masyarakat golongan ekonomi lemah. Harga beras, sayur masyur dan lauk pauk ikut naik bersamaan naiknya harga BBM tetapi sulit turunnya walaupun harga minyak sudah turun.

Inilah yang membuat kepala rakyat miskin menjadi pusing, pemerintah cenderung panik dan reaktif terhadap harga minyak dunia yang berfluktuasi. Pemerintah sepertinya tidak punya perencanaan yang baik untuk mengatasi gejolak harga minyak dunia, sehingga terkesan seperti pedagang kaki lima yang ikut – ikutan menaikan harga barang bersamaan naiknya harga BBM.

http://politik.kompasiana.com/2015/03/28/bbm-naik-rakyat-menjerit-733598.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...