GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Lelaki Cool: Menjadi Lelaki Cool

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 16 April 2015 | 19.09

Bukannya ingin menjadi Lelaki yang cool abis, tapi karena beberapa minggu ini merasa nggak keren sama sekali.
Tiba tiba aku menjadi lelaki yang cerewet yang nyebelin dan lebih banyak ngomongin sampah yang nggak jelas.
Meracau seperti orang yang nggak bisa mengendalikan diri, atau bingung tanpa juntrung, Yang jelas Nggak separah itu kok, mungkin lebih tepat dikatakan disorientasi.
Tentu saja hal tersebut sangat tidak menguntungkan baik bagi keluargku dan sangat mempengaruhi kinerjaku. Ketidak juntrunganku membuatku kelabakan mengorganisasi pekerjaan dan relasiku dengan beberapa teman. Semua pertimbangan sering sumir dan gak jelas. Nah untuk itu aku coba mencari dan mendefinisikan seperti apasih lelaki yang cool itu?


1. Berbicara seperlunya saja dan tahu kondisi
Ada pepatah yang bilang “diam Itu Emas”, apakah memang bicara seperlunya itu identik dengan diam itu emas. Menurutku tidak, karena bukan diam itu emas, tapi berkata katalah dengan tepat dan cerdas itu baru dinamakan emas. Menginterpretasikan berbicara seperlunya dan harus tahu kondisi baru bisa dibilang cool, karena memang tidak asyik melihat lelaki yang cerewet dan mengobrol omongan. Apalagi topik yang diangkat tidak tepat Terkait dengan kreteria yang pertama ini, tentu saja sangat sulit untuk diterapkan, karena selain membutuhkan kecerdasan membaca suasana juga kekuatan dalam pengendalian diri. Jadi jalan singkat dalam kriteria pertama ini adalah, lebih baik diam. karena perkataan kita dapat menunjukan kualitas kita atao membongkar yang tiruan pada diri kita. So….. bicara sedikit bisa dibilang cool. Jadi bila ingin menjadi lelaki yang cool, jangan cerewet deh.


2. Bisa menghargai dan menghormati orang lain
Tentu saja lelaki yang cool adalah lelaki yang menghargai orang lain dan dapat menghormatinya. Menghargai disini bukan berarti menyanjug secara buta, tetapi lebih cenderung pada pengakuan akan eksistensi orang lain dengan cara tulus, bukan sekedar penghias bibir belaka. Menghormati orang lain, berarti kita harus mampu menghormati orang tersebut dengan cara yang wajar dan tanpa ada keterpaksaan. Hormati dan jangan pernah melecehkan seseorang tersebut meski hanya dengan senyum sinis anda.


3. Tahu harus melakukan apa disaat yang tepat
Poin ini sangat mudah di kata katakan tapi sulit untuk dilakukan, karena melakuakan apa disaat yang tepat memerlukan koordinasi kemampuan kita menganalisa lingkungan sekitar dan problem solving serta harus tahu nilai nilai yang berlaku pada lingkungan kita saat ini, dan semua harus dilakukan secara cepat dan tepat. Menurutku menjadi “cool” tidak harus menjadi orang yang sempurna, jadi kadang kala kita melakukan apa yang kita anggap tepat tapi menurut orang lain tidak.


4. Bersahabat, tapi jangan keterlaluan
Kita harus bersahabat, selalu tersenyum dan menyimak dengan sungguh lawan bicara kita. Tetapi jangan terlalu keterlaluan perhatian mu. Karena tidak semua orang suka diberi perhatian berlebih. Hal itu terkesan kalau kita terlalu memaksakan kita ke orang lain.


5. Emosi Yang Terkontrol
Tentu saja, emosi yang terkontrol bukan memunculkan wajah seperti mayat hidup, melainkan bagaimana kita mengotrol emosi kita agar sampai lepas kendali baik marah marah maupun ngobrlo yang kesana kemari atau emosi sesaat yang berlebihan, sepertii gembira yang teramat sangat.

6. Gunakan Bahasa yang sopan

7. Tampilkan sosok anda secara positif percaya diri dan selalu perhatikan cara anda berpakaian, berjalan dan cara anda berbicara.
Perhatikan isi dari apa yang anda ungkapkan. Pelajari orang orang yang kamu anggap cool atau orang lain bilang cool. Dari kesemua itu, jadilah diri anda sendiri. Yah ke 7 hal di atas tidak saklek dan tergantung dari cara pandang kalian terhadap apa itu lelaki yang cool. Dan harap tahu lelaki yang cool bukanlah lelaki yang sempurna. Semua postingan ini aku tujukan untuk diriku yang sudah jauh dari cool beberapa minggu ini. so i say thanks to John Mayer dan john travolta serta steve jobs atas ilustrasi orang cool pada diri kalian, teman teman curhat, rionya,yellow, dan rahmi. Semoga tahun depan aku bisa lebih cool lagi.
https://deeyyaan.wordpress.com/tag/menjadi-lelaki-cool/

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...