GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain: Wanita Seksi Raup Rupiah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 15 April 2015 | 13.46

Hidup bagi sebagian orang tak mudah untuk dijalani. Bertahan hidup ditengah susahnya mencari uang tentu bukan hal mudah. Perlu usaha keras untuk mencari sesuap nasi. Karenanya, berbagai macam cara ditempuh agar bisa bertahan hidup. 
http://2.bp.blogspot.com/-EH6ohcs4K1o/ULtK98XSROI/AAAAAAAAEG4/YxRGTHlEAvw/s200/Sisi+lain+perilaku+wanita+yang+aneh+dan+unik.jpg

Selama usaha yang dilakukan sah-sah saja ya silahkan. Selama tak melanggar aturan kitab suci maka pekerjaan apapun halal. Tak ada yang melarang. Tentu dalam pelaksanaan di lapangan harus menetapi koridor peraturan yang berlaku. Sebagai orang islam tentu harus mengikuti aturan yang terdapat didalam Quran dan Hadis. Termasuk dalam hal ini tentang norma dan etika dalam bekerja.
Untuk urusan pekerjaan, apapun boleh. Yang penting halal. Selama pekerjaan yang dilakukan baik dan halal maka sah dimata hukum agama. Nah, bagaimana jika dalam bekerja ada aturan yang dilanggar. Apakah pekerjaan masih dinilai halal? Sebagai misal bekerja dengan mengumbar keseksian tubuh. 


Dewasa ini banyak kaum hawa yang rela mengumbar keseksian tubuhnya dimuka umum. Ia rela memamerkan bagian tubuh (maaf : biasanya dada dan paha) untuk menarik konsumen. Baju yang dipakai cenderung ketat dibagian depan. Yang dipakai ialah rok sepaha. Kulit putih dan mulus sengaja dibuka. Ini adalah strategi pemasaran. Pemanfaatan kecantikan wanita sebagai pemikat konsumen.
Perusahaan otomotif kerap menggunakan jasa wanita cantik sebagai sales promotion girl (SPG) untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Maka para fotografer pun mengambil kesempatan itu untuk menjepret sang wanita. Gambar yang dihasilkan tentunya akan meruntuhkan keimanan orang yang melihatnya. 



Sinetron dan film yang tayang dilayar kaca juga kerap menampilkan artis yang berwajah camera/baby face. Ditambah lagi sang artis sengaja memakai pakaian yang ketat/pres bodi hingga bentuk (maaf) dada dan bokong begitu tampak terlihat. Tak ketinggalan perusahaan properti juga melakukan hal yang sama. Toko-toko yang ada di kawasan mall juga sering ‘memakai’ jasa wanita berpakaian rok mini untuk menarik pengunjung. Kini, media TV juga ikut-ikutan menampilkan wanita yang berpenampilan seksi sebagai pembaca berita dan host. Konten berita surat kabar yang tertera dihalaman seleb pun kebanyakan dipajang untuk mengundang syahwat. Katanya wanita cantik itu laku dipasaran. Sepertinya wanita kini telah menjadi magnet yang sangat kuat.
Bagaimana hukum wanita yang maaf ‘menjual keseksian’ untuk mendapatkan materi seperti tersebut diatas? Apakah ini sah? Jika ia tak melakukannya maka perusahaan bisa saja mem-PHKnya. Lalu ia tak akan mendapat pekerjaan lagi.
Penjelasannya demikian. Jika seseorang telah memilih sebuah agama maka ia harus menjalankan perintah yang ada di dalam agama itu sendiri. Sebagai orang yang mengaku islam seyogyanya dapat menjalankan aturan islam secara paripurna. Orang islam itu tidak setengah-setengah. Muslim sejati tak hanya mengerjakan apa yang sesuai dengan kata hati lantas menolak peraturan yang bertentangan dengan keinginan.
Dengan demikian, jika seorang mengaku memeluk islam maka ia harus menutup aurotnya. Ia tak boleh memperlihatkan tubuhnya kepada semua orang. Kecuali suaminya saja.
Disamping itu, tentu kita bukanlah kaum sekuler yang memisahkan antara kehidupan dunia dan agama. Agama sama sekali tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Apa sebab? Agama telah mengatur segala aspek kehidupan manusia. Termasuk dalam hal pekerjaan. Jika seseorang telah memeluk agama tertentu maka berarti ia harus menanggung konsekuensi tertentu. Ia harus ikut pada aturan yang telah ditetapkan di dalam agama yang dimaksud. 




Lantas apa konsekuensi jika peraturan tentang pakaian dilanggar? Telah menjadi pengetahuan umum bahwa jika wanita seorang memperlihatkan apa yang seharusnya ditutup maka berarti telah melanggar perintah Tuhan. Allah SWT telah berpesan di dalam Alquranul Karim :
Katakanlah Muhammad kepada orang-orang iman perempuan agar mereka memejamkan pandangan dan menjaga kemaluannya. Dan jangan menampakkan perhiasannya kecuali apa-apa yang tampak (wajah dan telapak tangan). Dan hendaklan mereka menurunkan jilbab atas leher mereka….” (QS. Annur [24] : 31).
Berarti jika melanggar aturan Allah maka dosa akan didapat. Dosa adalah sesuatu yang dapat membuat seseorang kekal di dalam neraka jika tak ditaubati hingga ajal menjemput.
Kuncinya, tak ada alasan untuk tidak menutup aurot. Tuntutan pekerjaan tak bisa dijadikan alasan untuk tidak menaati aturan Allah dan Rosul. Oleh karena itu, wanita hendaknya berupaya maksimal untuk menaati aturan. Katakan tidak jika diminta untuk melepas jilbab atau berpakaian tak sopan. Tolak untuk mengumbar keseksian hanya demi rupiah. Jangan mau menukar surga anda dengan dosa hanya demi rupiah yang tak seberapa nilainya. 


Islam memiliki tujuan mulia. Agama ini melarang kaum wanita berpenampilan seksi karena wanita adalah jaring-jaringnya syetan. Dimana syetan memperalat wanita untuk menggoda laki-laki agar berbuat zina hingga masuk ke dalam neraka. Buktinya, banyak pria yang jatuh ke lembah dosa karena pengaruh wanita.
Selain itu, islam benar-benar mengagungkan wanita. Islam memperlakukan wanita sebagai sosok yang dimuliakan. Maka dari itu, hendaknya wanita menjaga kehormatan diri. Tak etis jika wanita menukar harkat dan martabat pribadi dengan rupiah yang kecil nilainya. 
http://sosbud.kompasiana.com/2013/06/20/umbar-seksi-raup-rupiah-570610.html

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...