GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Teori Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines: Sepuluh teori hilangnya Malaysia Airlines

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 19 Maret 2014 | 17.47

mh370
Boeing 777 yang membawa 239 orang hilang dalam perjalanan ke Beijing
Sejumlah spekulasi tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 bermunculan di berbagai forum dan media sosial, misalnya pesawat yang membawa 239 orang tersebut hilang di Andaman.
Pemerintah Malaysia mengatakan jalur pesawat Boeing 777 tersebut secara sengaja diubah dan dapat diterbangkan ke arah utara atau selatan dari posisi terakhirnya.


Departemen Penerbangan Udara negara tersebut menegaskan suara 'ping' dari pesawat diterima enam jam setelah radar militer diketahui diatas Selat Malaka Pukul 2.15 pada tanggal 8 Maret.
Selain pandangan Kuala Lumpur muncul juga beberapa teori lain, seperti dirangkum wartawan BBC Tom de Castella.

1. Mendarat di Kepulauan Andaman

Pesawat ternyata pada suatu saat sempat mengarah ke Kepulauan Andaman dan Nicobar India, daerah paling timur India yang berada diantara Indonesia serta pantai Thailand dan Birma. Tetapi editor koran Andaman Chronicle menolak teori ini. Terdapat empat landasan pacu bandara disana dan pesawat sudah pasti dapat diketahui keberadaannya jika memang mendarat di sana, katanya kepada CNN.

2. Terbang ke Kazakhstan

Republik Asia Tengah ini berada di titik paling ujung koridor pencarian di bagian utara, jadi kemungkinan pesawat dapat mendarat di sana. Pilot pesawat ringan yang juga penulis buku Mengapa Pesawat Kecelakaan, Sylvia Wrigley, mengatakan pendaratan di padang pasir mungkin terjadi dan lebih mungkin terjadi dibandingkan pendaratan di pantai.

3. Terbang ke selatan

'Ping' satelit terakhir mengisyaratkan pesawat masih mengudara paling tidak lima atau enam jam setelah meninggalkan jangkauan radar Malaysia. Mantan kepala keamanan kelompok bandara BAA dan guru besar keamanan penerbangan Universitas Coventry, Norman Shanks, mengatakan pencarian seharusnya dimulai pada ujung koridor, bukan kebalikannya. Dia berpendapat koridor selatan lebih besar kemungkinannya.

4. Padang pasir Taklamakan, Cina timur laut

Muncul spekulasi pesawat dikuasai kelompok separatis Islam Uighur Cina. Dari 239 penumpang dan awak, 153 warga Cina. Wartawan BBC, Jonah Fisher, menulis lewat twitter: "Pejabat Malaysia meyakini kemungkinan besar MH370 berada di daratan dekat perbatasan Cina Kyrgystan."
peta
Pesawat kemungkinan mendarat di Andaman diantara Indonesia, Thailand dan Birma

5. Ke arah pulau Langkawi karena kebakaran atau masalah lain

Hilangnya transponder dan alat komunikasi lain kemungkinan disebabkan kebakaran, kata penulis blog penerbangan Chris Goodfellow. Belokan ke kiri yang dilakukan pesawat sehingga melenceng dari jalur ke Beijing, kemungkinan adalah usaha mengamankan diri.

6. Pesawat berada di Pakistan?

Konglomerat media, Rupert Murdoch, menulis pesan Twitter, "Dunia terpaku dengan kehilangan 777. Bukan dicuri, tetapi disembunyikan, kemungkinan di Pakistan utara, seperti Bin Laden."

7. Tersembunyi dibalik pesawat lain

Blogger penerbangan Keith Ledgerwood meyakini pesawat yang hilang tersebut tersembunyi di bayangan radar pesawat Singapore Airlines 68 yang berada di daerah yang sama.

8. Terjadi baku hantam

Gerakan pesawat yang tidak beraturan diperkirakan karena terjadi pergulatan di dalam pesawat.

9. Penumpang tewas karena dekompresi

Mantan navigator Angkatan Udara Inggris, Sean Maffett, mengatakan pesawat dibawa ke ketinggian 45.000 kaki untuk membunuh penumpang sesegera mungkin.

10. Pesawat digunakan dalam serangan teroris

MH370 dicuri teroris untuk digunakan sebagai alat penyerangan seperti serangan 11 Septermber di Amerika Serikat. Pesawat mendarat dengan selamat, disembunyikan, bahan bakar diisi, dan transponder baru digunakan sebelum menyerang sebuah kota.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2014/03/140318_teori_mh_hilang.shtml

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...