GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Misteri Pesawat Malaysia Airlines: Ada 634 Landasan Cocok untuk Malaysia Airlines

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 17 Maret 2014 | 13.09

Ada 634 Landasan Cocok untuk Malaysia Airlines
Seorang wanita menulis pesan untuk sejumlah penumpang kapal Malaysia Airlines yang hilang, di pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia, (16/3). (AP Photo/Lai Seng Sin)


TEMPO.CO, Jakarta - Masih belum ditemukannya pesawat Malaysia Airlines nomro penerbangan MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur ke Biejing mengundang sejumlah spekulasi. Pilot American Airlines, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa dengan tangki bensin penuh, pesawat Malaysia Airlines berjenis Boeing 777-200 bisa terbang selama 5 jam, sejauh 2200 mil laut dari titik hilangnya, Teluk Thailand.

"Dengan asumsi pesawat itu dibajak, pesawat itu juga butuh landasan dengan panjang minimal 5000 kaki untuk mendarat," ujar pilot tersebut, sebagaimana dikutip dari situs Mashable, Senin, 17 Maret 2014. (Baca: PM Razak Sebut Pilot MH370 Sengaja Ubah Jalur)

Berdasarkan data yang diperoleh dari X-Plane Airport & Navigation Data serta situs WNYC, ada 634 landasan cocok untuk pesawat 307 di sekitar jangkauan terbangnya. Landasan itu tersebar di 26 negara, mulai dari Indonesia, Maladewa hingga Micronesia yang tak lain adalah pulau kecil. (Baca: Polisi Periksa Simulator di Rumah Pilot Malaysia Airlines)

Situs WNYC menunjukkan beberapa contoh landasan di pulau terpencil yang memungkinkan jadi landasan pesawat Malaysia Airlines. Dua di antaranya berada di Pulau Andaman, India.

Di Andaman, landasan yang cocok untuk pesawat 370 adalah Veer Savarkar International Airport dan Car Nicobar Air Base. Kedua landasan itu panjangnya 10000 kaki dan 9000 kaki. Kedua landasan itu juga jauh di kawasan bukan padat penduduk.

Landasan di Rangoon, Myanmar, juga termasuk yang cocok untuk landasan pesawat tersebut. Panjangnya kurang lebih 9000 kaki dan berada di kawasan minim penduduk.

Pesawat Malaysia Airlines MH 370 hilang 8 Maret 2014 lalu. Pesawat mendadak hilang dari radar di dekat Teluk Thailand. Hingga sekarang belum jelas apa penyebab hilangnya pesawat tersebut. Berbagai skenario terkait hilangnya pesawat itu pun berkembang mulai dari kecelakaan hingga pembajakan.

ISTMAN MP/MASHABLE/WNYC

1 komentar:

Fatma Farma mengatakan...

ini informasi teori konspirasinya http://m.kompasiana.com/post/r...
by FatmaFarma.com yah cekidot gan dibaca linknya itu.

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...