GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mahluk-Mahluk Misterius dari Indonesia: 7 Mahluk Misterius Di Indonesia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 28 Februari 2014 | 08.39

bagindaery.blogspot.comDi Indonesia merupakan tempat yang sangat aneh di dunia. Indonesia terkenal dengan mahluk misteriusnya yang sangat melegenda di dunia. Sehingga hal ini membuat touris menjadi menginginkan berita yang tersirat di berbagai tempat di Indonesia.

Mahluk misterius di Indonesia menjadi salah satu bahan sejarah peninggalan nenek moyang Indonesia sebagai bentuk warisan yang tak pernah dilupakan. Sehingga hal ini menyebabkan beberapa mitos yang sering di ulas di beberapa chanel tv.

Berikut ini merupakan mahluk misterius yang berada di Indonesia yang menjadi banyak perhatian.

1. Orang Bunian

Orang bunian ini terkadang dikaitkan dengan istilah dewa di Monangkabau, pengertian dari dewa sedikit berbeda dengan pengertian dalam ajaran hindu maupun budha. Dewa ini merupakan istilah di Minangkabau berarti sebangsa makhluk halus yang tinggal di wilayah hutan rimba, pinggir bukit atau dekat dengan kuburan. Orang bunian ini merupakan sejenis mahluk halus yang bentuknya menyerupai manusia yang menghuni Minangkabau Sumatra Barat.

Setelah Tim jejak misterius menelusuri Minangkabau Sumatra Barat mitos tersebut terungkap dengan adanya Tirau yang seperti orang Bunian. Meski tubuhnya kerdil namun tirau ini memiliki suara yang melengking dan suka mengembala babi hutan. Tim jejak misterius seharian penuh menelusuri hutan akhirnya mendapatkan foto yang diduga bahu Tirau.

Biasanya bila hari mulai menjelang malam dipinggir bukit akan tercium aroma yang biasa dengan nama masakan dewa atau samba dewa. Aroma tersebut mirip bau kentang goreng yang berbeda beda namun mirip. Berdasarkan kepercauyaan minangkabau didaerah tersebut lebih diasosiasikan sebagai bergender perempuan yang cantik, bukan laki - laki seperti persepsi yang umum dipercayai. Selain itu masyarakat Minangkabau meyakini juga bahwa ada peristiwa orang yang hilang disembunyikan oleh dewa atau orang Bunian tersebut. Ada juga yang mengistilahkan orang dipelihara dewa, yang saat bayi telah dilahirkan oleh dewa. Mitos ini masih dipercaya banyak masyarakat Minangkabau Sumatra Barat sampai sekarang ini.

2. Serimol "Pemburu Durian"

Berada di kota Lampung Barat yang memiliki legenda mahkluk Serimol yang menurut warga sekitar adalah pencuri apa saja yang ada diinginkan, khususnya buah durian. Serimol ini diilustrasikan berupa kera kecil dengan tinggi lutut orang dewasa dan berjalan tegak tinggi layaknya manusia.

Pada penelusuran Jejak misterius menelusuri jejak serimol tersebut mulai dari kebun kopi, hingga perbukitan dan akhirnya tim jejak misterius membuat perangkap berupa durian yang memang disukai oleh serimol. Akhirnya durian tersebut menghilang di duga memang diambil oleh serimol tersebut.

3. Kelelawar Tutul Pantai Selatan

Pada umumnya kelelawar berwana hitam namun tidak untuk kelelawar tutul. Menghuni gua pantai selatan yang sering dipakai untuk tempat tinggal kelelawar tutul tersebut. Ada tiga gua yang dihuni dan tim jejak misterius terus mencari dan berpencar untuk mendapatkan kelelawar tutul tersebut. Namun sayangnya ketiga goa tersebut tidak dapat memberikan informasi mengenai kelelawar tutul.

Penelusuran dilakukan dilain goa yang disebut goa Lalai, didalam goa yang diprediksi jutaan tahun tersebut memiliki sungai berlumpur dengan panjang goa lebih dari 1 km. Akhirnya berjam - jam tim menelusuri goa tersebut akhirnya tim menemukan bayangan putih yang diduga adalah kelelawar tutul berada didinding goa. Setelah tim menemukan kelelawar putih akhirnya tim menemukan koloni dari kelelawar tersebut. Tertampak kelelawar tutul tersebut mengasikkan dirinya dengan kelelawar yang lainnya.

4. Kelinci Terbang Bayah

Sosok kelinci terbang ini memiliki ciri - ciri kelinci yang memiliki sayap ini kerap kali ditemui di daerah hutan didaerah Jawa Barat. Tim mencari pada hari pertama tidak membuahkan hasil, namun pada hari kedua tim menemukan seperti kelinci hutan yang tubuhnya bergelambir di pohon dengan tangan seperti sayap, sedangkan kakinya tidak mirip dengan kaki kelinci namun seperti kaki musang.

5. Manusia Setengah Ular

Menurut legenda manusia setengah ular merupakan manusia yang memiliki kelainan sebagian bentuk tubuhnya menyerupai ular. Mulai dari mata, mulut, lidah bentuknya menyerupai ular, namun di Indonesia mahluk seperti itu merupakan manusia yang bersentuhan dan bersenyawa dengan hewan. Untuk membuktikannya tim Jejak Misterius menelusuri di Lembang Bandung.

Menurut saksi mata manusia ular pernah tertampak dua kali di tahun 2008 dan pernah hadir di tahun 2010. Tim menelusuri makhluk tersebut namun tidak mendapatkan hasil. Namun tim menemukan makhluk berkepala botak.

6. Monyet Bermahkota Barito

Monyet ini memang berbeda dengan monyet biasanya, monyet ini memiliki ciri - ciri seperti anak kecil yang memiliki mahkota dan memiliki suara yang cukup melengking. Untuk menemukan dan menyaksikan langsung monyet bermahkota barito tim menuju kota Kembang yang membentang di sungai Barito Kalimantan Selatan.

Saat tim menelusuri jejak monyet tersebut tim tidak menemukan monyet yang dimaksud. Namun tim menemukan sosok makhluk - makhluk lain. Sehingga makhluk monyet berkepala mahkota barito tidak ditemukan.

7. Ular Kuda Gua Sipatahunan

Merupakan ular misterius yang berada di Bogor Jawa Barat. Dilihat dari namanya makhluk tersebut memiliki ciri - ciri memiliki kepala seperti kuda, badan berbentuk ular dan tepatnya berbentuk ular naga karena naga digambarkan memiliki fisik tubuh bersisik dan memiliki kepala seperti kuda.

Tim jejak misterius menelusuri menelusuri gua Sipatahunan tim mengambil resiko cukup tinggi karena jika hujan maka air didalam goa akan meluap. Saat didalam goa tim menemukan suara - suara dan telihat sosok besar yang menjauh dari posisi. Meskipun tidak menemukan kuda gua Sipatahunan namun tim mendengar dan menemukan jejak - jejak yang basah.
http://artikelasli.blogspot.com/2013/12/7-mahluk-misterius-di-indonesia.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...