GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Akademi Fantasi Indosiar ( AFI ): Sabil AFI, Musisi Papua yang Tak Pernah Menyerah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 06 Oktober 2013 | 15.44

by: http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2013/10/06/sabil-afi-musisi-papua-yang-tak-pernah-menyerah--598029.html
Sebuah pembuktian dari seorang pemuda yang bernama lengkap Dwi Juni Indra atau yang biasa di panggil juga dengan Indra Sabil yang berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam ajang pencarian bakat New AFI 2013 mewakili ibukota jakarta. Meski sempat tidak terpilih di hasil voting sms, Sabil akhirnya lolos dengan berdasarkan keputusan dewan juri yang lebih memilih sabil menyisihkan beberapa kontestan lainnya dari setiap daerah perwakilan.
Sabil yang lahir pada 2 juni 1988 di banda aceh ini, adalah seorang pemuda yang di besarkan di kota jayapura, papua. Dan dia sendiri sudah cukup mendarah daging sebagai putra papua.
Sabil memiliki bakat yang luar biasa dalam bermusik, dengan ciri khas vokal yang berat dan tegas, membuatnya menjadi satu-satunya wakil jakarta yang tampil mempesona saat Audisi 5+ jakarta yang di gelar semalam.
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2013/05/13698173271855145471.jpg
Dengan keunikan style dan vokalnya, dia sukses memikat dewan juri yang terdiri dari trie utami, maya estianty, dan kaka slank, dia juga mencuri perhatian jutaan pasang mata yang menyaksikan secara langsung penampilannya yang begitu memukau.
Sabil adalah sebuah contoh perjuangan musisi yang tidak kenal menyerah dan pantang untuk berputus asa.
Sudah ketiga kalinya sabil hijrah dari papua dan merantau ke jakarta untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang musisi. Namun, di kesempatan pertama dan keduanya, sabil menemui jalan berliku dan beribu rintangan serta cobaan, hingga membuatnya harus terpaksa rela dan puas menjadi seorang pengamen jalanan tanpa menghasilkan sebuah prestasi.
Sabil memutuskan untuk kembali ke papua, tapi tidak dengan berhenti bermusik. Sabil justru di setiap harinya, menulis dan menciptakan lagu tanpa pernah menyerah. Kerja kerasnya itulah yang membuahkan hasil saat bersama bandnya yang bernama kaca band, yang sukses menjadi wakil papua di ajang Amild Live wanted regional indonesia timur di makassar tahun 2010, dan regional indonesia timur di tahun 2009 di jayapura.
dan Juga sukses meraih juara di berbagai festival band jayapura.
Namun, itu semua tidaklah sesuai dan belum dirasa cukup oleh sabil sendiri, dia ingin terus meraih cita-cita tertingginya, yaitu menjadi seorang musisi profesional dan mengangkat nama papua di industri musik indonesia.
Dan juga mewujudkan harapan dan impiannya untuk membuat keluarga, orangtua, dan sahabat-sahabatnya bangga.
Hingga kedua orangtuanya telah tiada, tidak membuat sabil berhenti berjuang dan menyerah. Justru dianggapnya sebagai penyemangat dan motivasi untuk membuktikan mimpi-mimpinya.
Kini di kesempatan ketiganya di jakarta, meski kembali harus berjuang menjadi pengamen, sabil akhirnya mampu menapaki satu langkah menuju impiannya, dengan berhasil lolos ke babak hip hop new afi 2013.
Dan kini, sabil hanya butuh dukungan dari semua kerabat, keluarga dan sahabat-sahabatnya untuk terus membantu mewujudkan cita-cita
Terbesarnya.
So, semoga sabil berhasil menjadi salah satu kontestan new afi 2013, dan lolos hingga babak-babak selanjutnya. Dan membawa nama papua di industri musik indonesia. Amien.
Jangan lupa dukung terus sabil yah kawan-kawan !! kirim voting kalian dengan cara KETIK
AFI SABIL
Kirim ke 7288

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...