GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Memanfaatkan Kesempatan ( Saat sebuah kesempatan datang menghampiri kita )

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 06 Oktober 2013 | 22.12

by: http://wyw1d.wordpress.com/2011/12/04/memanfaatkan-kesempatan/
Saat sebuah kesempatan datang menghampiri kita,maka akan ada 3 kemungkinan reaksi kita terhadap datangnya kesempatan tersebut.
http://mutiarahaticorner.files.wordpress.com/2010/03/antara-kesempatan-dan-pilihan.jpg 
Yang pertama: kita biarkan kesempatan tersebut berlalu begitu saja karena kita merasa belum/tidak merasa perlu untuk menggunakan kesempatan tersebut.Toh nanti akan datang kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. Kita berjanji suatu saat nanti kesempatan itu akan kita manfaatkan.
Yang kedua : Kita manfaatkan kesempatan itu dengan segera, karena kita berkeyakinan tidak akan ada datangnya kesempatan yang kedua!
Yang ketiga : kita buang kesempatan itu begitu saja, dan seandainya ada kesempatan yang sama datang lagi akan kita hiraukan. Kita tegas pada diri sendiri bahwa kita tidak memerlukan kesempatan tersebut.
Tamu istimewa dan sahabat semua, saya tidak akan memberikan penilaian mana yang terbaik dari ketiga sikap di atas. Semua saya serahkan pada kebijaksanaan Anda dalam menilai, karena ada 3 tipe manusia melihat datangnya sebuah kesempatan, yaitu :
1. Orang yang lemah, menunggu kesempatan.
2. Orang yang kuat, menciptakan kesempatan.
3. Orang yang bijak, memanfaatkan kesempatan.
Bagi orang yang lemah, bila kesempatan belum datang dia akan menunggu dan menunggu dengan sabar sampai kesempatan itu datang. Dan apabila sekian lama ditunggu kesempatan itu belum juga datang, maka dia akan mengambil keputusan…. yach,ini memang sudah nasibku.
Bagi orang yang kuat, bila kesempatan belum datang dia akan menggunakan berbagai macam cara dan rekadaya, dengan segenap kreatifitas, koneksitas, dan segenap kemampuannya untuk menciptakan kesempatan itu ada/datang padanya. Orang tipe seperti ini mempunyai prinsip kesempatan tidak datang begitu saja, tetapi kesempatan harus dicari atau diciptakan.
Bagi orang cerdik/bijak, dia akan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, karena dia menyadari bahwa kesempatan adalah karunia yang sangat berharga dan belum tentu kesempatan itu akan datang untuk kedua kali.
Dalam realita memang pada kondisi tertentu,munculnya kesempatan itu mungkin butuh pematangan waktu. Kita perlu menunggu sesaat, tetapi bukan dengan sikap yang pasif. Sebaliknya, kita menunggu kesempatan itu dengan sikap waspada, proaktif dan penuh kesiapan.
Kesempatan merupakan salah satu faktor yang harus dimiliki bagi siapa saja yang mau mengembangkan diri. Tanpa kesempatan yang tersedia, tidak mungkin kita bisa sukses. Oleh sebab itu bila kesempatan belum datang, kita harus berusaha menciptakannya, bahkan di dalam kesulitan pun, jika kita mempunyai keuletan untuk berusaha terus menerus, suatu hari, kesempatan itu insyaAllah akan datang.
Pastikan dengan segenap kreatifitas, kerja keras, keuletan dan niat baik kita ciptakan kesempatan, manfaatkan kesempatan untuk mengembangkan diri semaksimal mungkin dan memperoleh kehidupan yang lebih baik, lebih sukses, dan lebih berarti.
Ada 5 kesempatan yang patut segera kita manfaatkan sebelum datang 5 hal yang lain,yaitu :
1. Manfaatkan masa mudamu dengan sebaik-baiknya, sebelum datang masa tuamu.
2. Manfaatkan masa kayamu, sebelum datang miskinmu.
3. Manfaatkan masa luangmu, sebelum datang masa sempitmu.
4. Manfaatkan masa sehatmu, sebelum datang masa sakitmu.
5. Manfaatkan masa hidupmu, sebelum datang ajalmu.
Akhirnya, saya mengajak tamu istimewa dan sahabat semua untuk segera memanfaatkan waktu, peluang dan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan sesama (orang lain).
Semoga kita menjadi orang yang sukses. Baik sukses di dunia maupun sukses di akherat…amin.Mudah-mudahan meskipun kecil ada manfaatnya.
Salam hangat dan jabat erat dariku.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...