GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Tentang Akademi Fantasi Indosiar ( AFI ): Serunya AFI 2013

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 06 Oktober 2013 | 15.36

by: http://hiburan.kompasiana.com/musik/2013/09/18/serunya-afi-2013-591104.html
Menuju puncak gemilang cahaya
mengukir cita seindah asa
menuju puncak impian di hati
bersatu janji kawan sejati
pasti berjaya di akademi fantasi
13795114042107781240
Itulah cuplikan lagu kebanggaan Akademi Fantasi Indosiar (AFI). AFI sudah lama menghilang dan kini pada tahun 2013 telah hadir kembali. Untuk pendaftaran menjadi bintang AFI 2013, Indosiar telah menggelar audisi di 7 kota besar yakni  Bandung, Makasar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Jakarta. Untuk daerah Yogyakarta tepatnya audisi AFI 2013 tersebut diadakan pada tanggal 10 dan 11 untuk audisi tahap 1, dan tanggal 12 untuk audisi tahap 2 di Jogja Expo Center ( J E C ). Para peminat dengan antusias mengikuti audisi meskipun harus antre begitu panjang.
Pada hari audisi dimulai, sejak pagi sudah ada beberapa pendaftar semakin siang semakin bertambah pula para pendaftar audis AFI 2013 ini. Ya benar, mereka begitu minat dengan audisi ini, selain memang ini benar-benar ajang yang berbobot mereka juga ingin melepas kerinduan setelah lama kegiatan Akademi Fantasi Indosiar berhenti dalam beberapa tahun terakhir.
Antrean yang memang begitu panjang tak membuat peserta lesu begitupun deganku yang sudah lebih dari 1 jam mengunggu giliran masuk. Semua peserta tetap terlihat semangat dan asik bahkan masih ada yang melakukan gladi bersih dengan menyanyi bersama teman – teman di kanan kirinya. Suasana semakin rame dikala para pedagang asongan menawarkan jajanannya entah ini entah itu. Misalkan begini “Kuenya 300 aja mbak”. :D
Suasana siang itu begitu berbeda dengan siang – siang lainnya. Benar – benar ramai dan juga heboh. Di sana sini banyak orang – orang yang mengantongi suara emasnya masinng – masing. Memang benar, dalam audisi pencarian bakat ini hal suara harus jadi perhatian tuh, tapi yang punya suara biasa saja seperti saya ini kalau ingin mencoba ikut audisi juga tidak salah kok.haha
Semaikn panjang antrean malah menjadi semakin ramai, yang membuat aku geli saat itu adalah sesosok cowok bertubuh cukup besar di samping aku dengan percayadirinya membawa sebuah kursi lipat. Saat antrean berhenti dengan santainya dia duduk dengan kursi yang dibawanya itu. Sementara semua peserta – peserta lain hanya berdiri menunggu jalannya antrean dengan capai atau kadang kala juga duduk di lantai tanpa alas. Ya memang seperti itu tapi nikmati saja.
Aku lihat ke belakang juga banyak cewek – cewek cantik dengan busana rapi dan make up bagus juga sudah mulai terlihat luntur dikarenakan lama dan panjangnya antrean yang harus di tunggu itu, tapi mereka tetap bersabar.
Kamera liputan sudah tertata di sana sini. Sorotanya mulai mengincar makhluk-makhluk aneh nan seru. Beberapa peserta dipersilakan untuk menyanyikan lagu kebesaran AFI dengan genre yang berbeda-beda. Ada yang menyanyikan dengan genre pop seperti biasa, ada juga seriosa, rock, keroncong bahkan sampai genre dangdut. Meskipun genrenya berbeda-beda, namun saat audisi hanya bergenre pop yang mereka nyanyikan. Perbedaan genre tersebut semakin membuat JEC pada hari itu lebih berwarna. Apalagi dihiasi mega sore yang saat itu mulai datang. Namun pelaksanaan audisi masih tetap berlangsung.
Detik – detik akhir dan selesainya audisi sudah di depan mata. Sampai akhirnya pelaksanaan audisi itu telah selesai dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar tanpa halangan. Selamat deh buat yang berhasil lolos :D

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...