GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Batin Cinta: Keterkaitan Batin Cinta

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 06 Oktober 2013 | 13.12

by: http://elfandaim.wordpress.com/2013/02/24/keterkaitan-batin-cinta/
Manusia mempunyai beberapa unsur yang bersinggungan langsung dengan adanya ‘fitrah’ yang telah dianugerahkan oleh Tuhan. Tentu di dalamnya terdapat dorongan internal maupun eksternal yang akan mengsinergikan input dan output yang menjadi ‘ciri khas’ dari manusia itu sendiri. Yang dimaksudkan pada titik eksistensi ini merupakan sanggahan dari peranan manusia itu sendiri terhadap apa yang dikehendaki dan direalisasikan oleh manusia, terdapat kelompok yang menyatakan bahwasannya, manusia tidak mempunyai andil sedikit pun dalam pengakulturasian dari apa yang menjadi prilaku dan tingkah laku manusia, ini merupakan titik ekstrim dari mind sate di atas, dari pandangan tersebut juga terdapat kelompok yang menyatakan bahwasannya menusia merupakan subjek yang vital dalam penentuan epistemologis dari apa yang menjadi output dari manusia, tanpa adanya unsur ‘tangan Tuhan’ dalam segala hal.
http://kekuatanlove.weebly.com/uploads/1/0/5/6/10565573/6587638_orig.jpgMerupakan sebuah karunia yang agung akan adanya ‘fitrah kemanusiwian’ yang ada pada diri manusia, betapa tidak, dari sana manusia dapat merasakan dan membedakan mana yang benar-benar bertitik pijak pada estetika-fitrah sebuah kenikmatan, dan kenikmatan mana yang-niscaya-bertitik pijak pada fitrah manusia sebagai hamba Tuhan. Baik dari penuaian ‘fitrah kemanusiawian dan fitrah sebagai hamba Tuhan’ tentu terdapat nilai-nilai internal dan eksternal dari keduanya. Nilai internal terdapat dalam waduk dan cawan yang menjadi keseharian manusia itu dalam kebiasaanya, nilai baik dan buruk ada pada titik ini. Nilai internal terdapat dalam dorongan jiwa manusia itu sendiri dalam menyikapi dengan indah ‘fitrah manusia sebagai hamba Tuhan’, nilai ‘ketaatan dan kekufuran’ mempunyai proposisi dalam ranah ini.
Di antara ‘fitrah kemanusiwian’ adalah adanya subjetifitas dan objektifitas dalam cintanya pada sesama. Kelegalan cinta pada sesama didasari dari nilai ‘fitrah’ yang dimiliki oleh manusia, baik itu ‘fitrah sebagai hamba Tuhan, maupun fitrah kemanusiwian’ itu sendiri, jika terdapat manusia yang menyanggah ungkapan ini, maka bukankah Tuhan mengisyaratkan unsur cinta pada sesama merupakan salah satu nilai aplikatif dari keimanan, meskipun pada akhirnya akan ditarik pada pengejawantahan ‘fitrah manusia sebagai hamba Tuhan’.
Sisi kemanusiwian kali ini memang tidak dapat disinyalir kedatangan dan keberadaannya, dan sisi ini juga tidak dapat diprediksi kebesarannya, tanpa adanya pencarian sampai pada titik mana nilai keyakinan manusia dalam fitrah cintanya pada sesama dan pemupukan nilai batin yang semestinya lebih ditekankan.
Ketika berbicara akan cinta, tentu manusia tidak dapat luput darinya, yang bertabrakan langsung dengan keeksistensian batinnya. Peranan batin pada fitrah cita manusia bagai tali yang memerlukan simpul dan ujung, apakah dapat disebut dengan tali, jika tidak mempunyai simpul dan ujung, tentu akan kehilangan esensi dan pendiskripsian akan fungsi tali. Begitupun halnya dengan cinta, jika belum mempuyai ikatan dan keterkaitan batin (‘Alaqah bathiniyah) antara manusia yang saling mencinta, maka semestinya dipertanyakan akan kesugguhan dan kebenaran cintanya. Sebelum beranjak pada keterkaitan batin yang sebenarnya itu berkaitan dengan input dari dalam ‘fitrah kemanusiwian dan fitrah sebagai hamba Tuhan’ akan terdapat fase yang melarbelakangi timbul dan suburnya persinggahan cinta, tentu terdapat interaksi fisik yang penah ditempuh sebelumnya, entah itu melalui fisik dalam artian non-materi, ataupun interaksi fisik dengan fisik secara langsung.
‘Alaqah bathiniyah merupakan titik tertinggi sebelum mencapai titik pemersatuan akan keeksistensian cinta antara keduanya, meskipun pada titik pemersatuan ini tetap membutuhkan ‘Alaqah bathiniyah. Itulah sebabnya mengapa kita-umat Muslim-mencintai Rasulullah Muhammad Saw. meskipun tidak pernah mengalami interaksi fisik dengan fisik secara langsung (Face to face) dengan keharibaannya. Namun demikian kita-umat Muslim-sangat jarang untuk menemukan di antara umatnya yang mempunyai ‘Alaqah bathiniah dengan keharibaannya. Karena inilah manusia, yang memerlukan epistemologis dari unsur manusia yang mayoritas terbentuk dari fisik.
Namun demikian bukanlah sebagai dalih yang benar-benar akurat untuk menjustifikasi pemersatuan akan keeksistensian cinta antara manusia yang saling mencintai tanpa adanya persenggangan dan interaksi langsung secara fisik, karena-diakui maupun tidak-terdapat kelompok yang berasusmsikan bahwa cukup dengan benda yang bersangkutan langsung dengan sesama yang manusia tuju untuk menaruhkan cintanya, mungkin bahasa oral yang-menurut saya-fulgar adalah, cukup melihat fotonya maka cinta manusia akan timbul dengan sendirinya. Hal semacam inilah yang semestinya dipertanyakan ulang, jika mereka berdalihkan bahwa, ketika indera penglihatan manusia melihat sesamanya-yang berlawanan jenis tentunya-tidak sepenuhnya mengisyaratkan akan pembenaran-pembenaran cinta. Dengan demikian, maka sesungguhnya ini merupakan celah dari keyakinan meraka, bukankah foto yang mereka lihat merupakan bentuk lain dari panampakkan fisik?? Ya benar tentu saja. Foto merupakan bentuk fisikal dan visual.
Secara tidak langsung, mereka telah menelan mentah-mentah dari apa yang mereka muntahkan sendiri. Tidak cukup berlandasakan pada insting yang dibangun, lalu dapat serta-merta timbul fitrah kemanusiwian berupa cinta pada sesama. Karena manusia bukan unggul dan mulia karena insting yang dimilikinya, namun dengan akal yang dapat mencerna sekelilingnya, manusia dapat disebut dengan manusia. Pembicaraan akal pada ranah ini tentu akan berkaitan langsung dan tidak langsung dengan hati manusia, serta hati pada titik ini dapat dikategorikan pada batin, jika tidak demikian-saya rasa-, akan muncul sangat banyak pertanyaan-pertanyaan yang meragukan akan cintanya.

Pedoman ciri ciri jatuh cinta pada wanita dan pria

Cara membaca sinyal yang menandakan cewe/cowo benar-benar cinta kepada anda dapat diketahui dengan memperhatikan ciri ciri jatuh cinta yang akan saya bahas di bawah ini
Sebelum membahas ciri ciri jatuh cinta alangkah baiknya saya jelasin dulu arti cinta, kita ngikut saja mengartikan cinta dari yang ahlinya yakni  Ronald Frank pakar motivator percintaan terbaik di indonesia, bahwa :
jatuh cinta adalah sebuah naluri yang timbul/ bereaksi secara otomatis  tanpa kesadaran yang dipicu kombinasi reaksi otak emosi dan otak fisik bukan otak logika dan hasrat mempercepat prosesnya serta investasi emosi yang menjeratnya.
( untuk lebih jelasnya mending download ebook gratisnya DISINI, cara download ada di bawah Dan baca juga  arti cinta menurut pakarnya agar jangan sampai salah mengartikan kata cinta.)
Ok, dari sini kita dapat poin penting bahwa cinta di picu oleh otak emosi, trus emosi yang bagaimana yang bisa buat jatuh cinta,..yuk kita bahas

ada 3 macam emosi yang mempengaruhi jatuh cinta, sekaligus dapat dijadikan acuan ciri ciri jatuh cinta bila ketiga ciri ciri emosi tersebut terlihat dari seseorang.

1. rasa TERTARIK = Rasa ingin TERLIBAT dalam KEHIDUPAN seseorang.
ciri-ciri merasa tertarik
  • Jika seorang  TERTARIK kepada anda, ia ingin terlibat didalam kehidupan anda.
  • Ia akan menanyakan kegiatan anda
  • dan ingin melakukan aktifitas bersama anda.
  • Ia ingin ADA bersama anda karena kehidupan anda menarik untuknya.
2.rasa NYAMAN = Rasa PERCAYA kepada seseorang.
ciri ciri merasa nyaman
  • Jika seorang NYAMAN dengan anda, ia akan percaya dengan anda.
  • Ia akan menceritakan rahasianya kepada anda,
  • Ia tidak risih saat anda dekat dan menyentuhnya,
  • Iapun merasa bebas untuk dekat dengan anda karena ia percaya bahwa anda tidak akan melakukan hal buruk terhadapnya.
3.rasa HUBUNGAN BATIN = Rasa PEDULI (sayang) kepada seseorang.
ciri -ciri merasa ada hubungan batin
  • Jika seorang memiliki HUBUNGAN BATIN dengan anda, ia akan PEDULI kepada anda.
  • Ia akan menanyakan apakah anda baik-baik saja, apakah anda sehat, apakah anda sudah makan,
  • dan hal-hal yang menunjukan rasa kepedulian.
Ingat bahwa Tertarik, Nyaman dan Hubungan Batin harus dirasakan seseorang  untuk dapat dikatakan  jatuh cinta , Jika salah satu emosi tersebut tidak dirasakan seseorang , maka akan terjadi kesalahan.
Kesalahan yang sering terjadi:
  • TERTARIK + NYAMAN (tanpa hubungan batin) = TEMAN BIASA
  • TERTARIK + HUBUNGAN BATIN (namun tidak nyaman) = FANS SEMENTARA
  • NYAMAN + HUBUNGAN BATIN (namun tidak tertarik) = Abang / Ade
untuk lebih jelas, mending download ebook gratisanya, langsung klik link dibawah ini
.....DISINI.......
trus download tuch ebook gratisnya lumanya informasinya yang sangat bermanfaat.
caranya
  1. klik link tadi
  2. Setelah sampai ya ga ada salahnya baca baca dulu informasi produknya, soalnya ada tips tips bagus didalamnya, gratis lho bisa didownlod juga videonya bila di pc kalian sudah ada IDM ( internet download  manager)
  3. habis baca baca dan ngambil tips tipsnya clos tab/situs webnya,tar keluar skrips  yang bertuliskan mau ebook gratis? klik ok
  4. nanti keluar skrip lagii ,jangan pe salah klik, pada tombol yang bertuliskan tetap di halaman ini / stay on this page
  5. isi kan nama dan alamat email kamu,klo blum ada email bisa buat,dengan  klik di  link DISINI.....
  6. habis itu buka email kamu
  7. cari email dari ronal frenk,
  8. selamat ,anda nantinya akan mendapat  link download 2 BAB eBook Cara Memikat Wanita Idaman Anda gratis,
- See more at: http://cinta009.blogspot.com/2013/02/pedoman-ciri-ciri-jatuh-cinta.html#sthash.Vam8OhFX.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...