GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Orang Baik Pasti Dapat Yang Terbaik

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 25 Maret 2013 | 13.37

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/07/13121239411764665520.jpgSalah satu postingan favorit saya ini hehehe. Mungkin sebagian besar dari kita sudah pernah mendengar kalimat seperti ini "orang baik pasti dapat yang baik" nah masalahnya ada sebagian orang yang tidak mempercayai konsep ini dan sebagiannya lagi mempercayai konsep ini. Kalau ditanya, saya ini termasuk orang yang percaya atau tidak? tentu saya akan menjawab saya percaya 100% persen dengan konsep ini dan tidak ada keraguan didalamnya (ya iyalah kan udah percaya 100%) hehehe. Well, sekedar sharing pengalaman. Ketika itu ada seorang adek tingkat saya, sebut saja namanya bunga (kayak korban bla-bla-bla aja) sharing kepada saya setelah dia putus dengan pacarnya, awalnya memang Bunga bersikeras tidak terima dan terus berharap mantan pacarnya akan kembali karena dia yakin tak ada satupun lelaki yang baiknya seperti mantan pacarnya itu (nah secara gak langsung berarti aku dianggap lelaki gak baik sama dia dong? woo sial*n). Satu hal yang saya paling saya ingat ketika itu adalah ketika saya menjelaskan kepada dia apa esensi dibalik kalimat "orang baik pasti dapat yang baik".
Orang baik pasti dapat yang baik. Sebuah kalimat yang mungkin menurut beberapa orang sepele, meragukan dan memandang remeh kalimat tersebut. Itu hak mereka, monggo kalau mereka menganggapnya seperti itu. Orang-orang seperti itu termasuk kedalam orang-orang yang tak mau memantaskan diri untuk menjadi orang yang baik. Coba bayangkan, apakah mau seorang dokter pacaran bahkan nikah dengan seorang penjahat? dan apakah mau seorang guru agama pacaran bahkan nikah dengan seorang pemabuk yang tak jelas masa depannya? 
Esensi dari konsep ini adalah berikhtiar memantaskan diri untuk menjadi seorang yang baik dan makin baik lagi. Allah itu Maha Adil.... Allah akan membukakan pintu rezeki jika manusia berniat di jalan Allah untuk berikhtiar dan berusaha mengambil rezekinya, dengan apa? dengan bekerja. Begitupun juga, Allah akan memberikan orang yang baik atau jodoh yang baik jika kita manusia terus berikhtiar memantaskan diri untuk menjadi orang yang baik.
Hmmm logikanya begini dah... 
Kita bersikeras minta si A jadi jodoh kita karena tahu si A orang yang baik yang taat agamanya yang baik budi pekertinya, namun sementara kita sekarang masih kurang baik yang kurang taat agama dan budi pekertinya. Apakah si A mau menerima kita? Tidak kan? Pasti si A lebih memilih seseorang yang lebih baik dari kita. Kalau ada yang baik kenapa harus pilih yang kurang baik? Betul?
Jangan menuntut yang baik kalau kita sendiri tidak menjadi yang baik, karena orang lain yang mungkin akan menjadi jodoh kita kelak pasti juga mengharapkan kita yang baik bukan kita yang kurang baik. Mulailah kita memantaskan diri menjadi orang yang baik, kelak kita dipertemukan dengan orang yang baik pula. Orang baik pasti dapat yang baik. Percayalah itu semua janji Allah SWT kepada umat-Nya dan jika terjadi seperti masalah Bunga tadi, jangan terlalu khawatir. Jodoh sudah ada yang mengatur, kalau memang ia yang terbaik buat Bunga pasti ia akan kembali lagi ke Bunga. Namun jika memang ia bukan yang terbaik buat Bunga, pasti suatu saat nanti Bunga dipertemukan dengan seorang yang terbaik buatnya. Ingat bahwa, Allah lebih mengetahui apa yang hamba-Nya butuhkan bukan apa yang hamba-Nya inginkan. 
Renungkan....

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...