GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Inilah Lima Hal Penting Yang Jangan Ditunda Lagi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 26 Maret 2013 | 22.33

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2wYH0qW6IETCTVSkBGoV8MDFvBFwl9RQx5HD6biiCenEXRnFpItDu97v2CPRc9iUNLvKP-gnH498Ortco-aU_J4pgjbsUjLyiBeqKxQzy-nnk1_S2aNQhHcpu48sJFXKaRDgAb6OUpGTz/s400/menunda.jpgWaktu kehidupan berjalan dengan cepatnya tanpa kita sadari.
Sungguh beruntung mereka yang bisa menjadikan WAKTU HARI INI LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA.
WAKTU YANG SUDAH BERLALU TIDAK AKAN KEMBALI LAGI.
Oleh karenanya, selagi nyawa masih di kandung badan, agar kita tidak menyesal kelak, ada 5 (lima) HAL YANG HARUS SEGERA DILAKUKAN – Tanpa harus menundanya :
1). BERTAUBAT. Tidak ada amalan yang bisa menyegerakan LAHIRNYA KEBAIKAN, kecuali melalui taubat. Dari taubat lah TERBUKA PINTU RAHMAH dan KEBERKAHAN.
“Bersegeralah kepada AMPUNAN TUHANMU, dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi…” (QS. AL-IMRAN : 133)
2). SHALAT. Di antara dosa yang besar akibatnya adalah MENUNDA WAKTU SHALAT. Mereka termasuk kepada golongan orang munafik, yang tidak yakin akan KEMATIAN YANG SIAP MENGINCARNYA.
“Sesungguhnya orang-orang munafik menyangka bisa menipu Allah, tapi sungguh Allah lah yang menghinakan mereka. Yaitu ketika mereka DISERU UNTUK SHALAT, MEREKA BERMALAS-MALASAN…” (QS. AN-NISA : 142)
3). MEMBAYAR HUTANG. Nabi SAW bahkan pernah sampai menunda shalat jenazah, sampai hutangnya ada yang menanggung – membayar lunas.
Karenanya JANGAN MENUNDA MEMBAYAR HUTANG jika sudah mampu untuk membayarnya – karena kelak di akhirat, amal kebaikan seseorang akan berpindah kepada yang member hutang, disebabkan selama hidup di dunia tidak menyelesaikan kewajiban hutangnya, padahal mampu.
4). BERSEDEKAH. Bersedekah akan memanggil rezeki yang berlimpah.
Menunda sedekah berarti sama dengan menunda datangnya rezeki yang berlimpah.
5). BERBUAT BAIK. Jangan pernah MENUNDA PEKERJAAN hari ini, bila bisa segera dikerjakan, karena beban pekerjaan besok pasti akan menumpuk dan sudah berbeda nuansa pekerjaannya.
“Ketika telah selesai mengerjakan suatu perbuatan, maka (BERGEGASLAH) MENGERJAKAN AMAL (AMAL) LAIN“ (QS. AL-INSYIRAH : 7)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...