GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Waw,ada Cafe Kucing

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 07 Agustus 2012 | 13.50

Ngopi Bersama Kucing

13441007651154766001

Cat cafe. Kafe kucing. Kafe untuk kucing? Bukan, tapi kafe yang isinya kucing. Unik? Tentu. Jijik? Mungkin bagi sebagian orang (“kafe kok ada binatangnya, nanti kalau bulu-bulunya masuk ke makanan gimana?”). Afternoon tea saya hari ini di Minimal Cafe, satu di antara sekian banyak kafe/restoran aneh di Taipei (dari yang temanya toilet sampai rumah sakit).

Katanya, Minimal Cafe ini adalah cat cafe pertama di dunia. Entah bagaimana ceritanya kafe ini bisa mengambil tema kucing, namun kebanyakan kucing di sana adalah kucing rescue, kucing liar yang kemudian dipelihara oleh si pemilik kafe. Dari satu dua kemudian menjadi puluhan.

Agak sulit menemukan tempatnya karena posisinya yang nyempil di gang kecil, meski terletak di area pasar malam yang happening di Taipei. Jika cuaca cerah, di luar pasti beberapa kucing nongkrong dengan santai. Mereka tidak takut dengan manusia, jadi silakan dipegang-pegang. Paling mereka tidak bereaksi. Hahaha. Begitu masuk ke kafe-nya, ada lebih banyak lagi kucing yang bertebaran dimana-mana. Kucing-kucing itu dibiarkan berkeliaran bebas, jadi mereka tidur di meja, kursi, di dekat mesin espresso, di meja bar. Jangan ngambek kalau begitu datang harus menunggu karena kursi yang tersedia dipakai oleh beberapa kucing. Hehehe. Jenis kucingnya bukan yang eksotis semacam kucing Persia, kucing-kucing ras biasa karena mereka asalnya adalah kucing jalanan. Besar kecil, warna, dan kelakuannya bervariasi. Ada yang hitam kelam, belang-belang, putih-hitam; ada yang tiduuurrr terus, ada yang berjemur, ada yang lincah berlarian naik turun ke atas meja (yap, meja pengunjung). Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba salah satu kucing itu naik ke pangkuan Anda lalu naik ke meja. Di salah satu sudut juga disediakan mainan bagi pengunjung yang ingin bermain dengan kucing-kucing di sana. Semuanya nurut-nurut kok. Dan sudah dikebiri, jadi tidak berisik dan banyak tingkah.

13441008081079797066

kucing yg nempel terus ke mesin espresso

13441008612139038291

nongkrong di bar

13441009081739722125

naik ke meja

Soal makanan, karena modelnya yang kafe, jadi isinya ya kopi, teh, smoothie, dan beberapa makanan berat tapi tidak terlalu berat seperti waffle, sandwich, pasta. Kopi dan tehnya enak, rasa makanannya standar. Kafe ini memang ramai bukan karena makanannya yang lezat, melainkan konsep kafe-nya yang unik.

Bagi mereka yang agak rewel soal kebersihan makanan, memang lebih baik tidak mengunjungi kafe ini. Meski begitu, setiap kali kesana, saya selalu melihat ruangannya cukup bersih. No problem untuk saya, untuk yang alergi kucing, jangan kesana yaaa (:D).

1344100995366544551

happy face :D *suka kucing sih*

Kafe ini populer di kalangan cewek-cewek (yang memang suka kucing). Cowok-cowok yang kesana biasanya dipaksa pacarnya, atau memang suka sekali dengan kucing. Seorang teman cowok berkomentar, “ga ngerti gue gimana bisa nyaman ngafe di tempat begini”. Hihihi.

Untuk pengalaman, kalau berkunjung ke Taipei, boleh lho mampir kesini. Minum kopi aja segelas, sisanya ngelus-elus kucing (:D).

XOXO,

-Citra

P.S. Foto koleksi pribadi si tukang makan dan pecinta kucing :D

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...