GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

3 Pintu 1 Kunci

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 06 Agustus 2012 | 15.36

Pagi yang terlalu indah untuk disia-siakan begitu saja. Aku berjalan ditaman khayalanku yang begitu indah ditemani daun yang berguguran menyambut langkah kakiku yang telanjang. Angin sepoi-sepoi membekukan pikiranku dari kejamnya dunia sejenak.

Aku melihatnya sejenak, sekilas, cahaya samar-samar dibalik dedaunan pohon. Aku melangkahkan kakiku mendekati sumber cayaha itu. Aku mendekat, semakin mendekat, bergerak semakin dekat. Aku disana, aku berdiri di depan 3 pintu raksasa. Pintu yang berjejer itu sangat berbeda satu sama lain.

Mataku terkesima melihat pintu yang paling kiri. Sebuah pintu raksasa yang sangat mengagumkan. Berkilauan dengan sangat indah, emas murni yang begitu halus membalutnya. Sepertinya pintu ini adalah hasil karya seniman yang sangat hebat. Luar biasa cantiknya ditambah ukiran-ukiran indah nan rumit disekelilingnya.

Kemudian pintu tersebut bersinar diterangi pendar fajar pagi. Cahaya yang sangat menakjubkan. Pancaran sinarnya begitu indah mengenai pintu itu. Aku melangkahkan kaki ke arah pintu itu, penasaran dengan sesuatu yang ada di dalamnya. Pasti sangat menakjubkan juga.

Tetapi tiba-tiba cahaya tadi berpindah dan mengenai pintu ke-2 yang berada ditengah-tengah. Cahaya berkilauan dengan begitu menakjubkan berpendar liar seakan menari-nari dan berkejar-kejaran. Pintu ini ternyata jauh lebih menakjubkan lagi. Pintu yang terbuat dari berlian murni.

Cahaya fajar yang mengenai pintu berlian itu mulai memancarkan cahaya yang luar biasa indah. Rasa penasaranku semakin bertambah terhadap pintu yang satu ini. pasti hal yang sangat luar biasa ada di dalamnya.

Ketika mulai melangkahkan kakiku ke arah pintu berlian itu, bau wangi semerbak memecahkan lamunanku akan hipnotis pintu pintu ke-2 itu. Harum, wangi, bau rerumputan, kayu dan hutan basah yang begitu segar menjalari otakku. Ditambah bau berbagai macam bunga yang begitu mempesona.

12905130341995625666
gallery4collectors.com

Kakiku berbalik arah, berjalan mengukuti wewangian itu, ke pintu ke-3 yang berada di sudut paling kanan. Pintu itu terbuat dari kayu cendana tua yang sangat harum tetapi sangat kuat. Aku begitu terkejut, bukan karena keindahan pintu ini, tetapi kerena bentuknya yang sangat mengerikan. Bau tadi ternyata adalah bau kematian. Pintu kayu itu dipahat dan diukir dengan sangat kasar. Tepi-tepi pintu itu dirambati tanaman dengan duri mengerikan. Gagang pintunya terbuat dari mawar merah yang merambat dengan duri yang begitu tajam. Batinku berkata, pastilah kematian yang ada di balik pintu ini.

Tiba-tiba aku berada ditengah-tengah dengan 3 jenis pintu ada dihadapanku. Angin beku menyadarkanku. Sebuah kunci, kunci biasa, kunci ajaib bergerak tanpa daya, bergelantungan di pohon yang berada di samping pintu yang mengerikan itu digoyangkan oleh angin. Aku mendekat, meraihnya. Kusarakan dingin di kunci itu.

Ada Kunci itu bisa membuka semua pintu itu, tetapi sayang aku hanya bisa menggunakannya sekali saja. Aku bingung, aku tidak tahu harus berbuat apa. Hanya satu keyakinanku, dibalik salah satu pintu itu, tersimpan jalan hidupku.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...