GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kekuatan Sedekah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 11 November 2010 | 19.19

Oleh:Ustad Yusuf Mansur
''Ibadah kepada Allah adalah ikhtiar terbaik dalam mencari penyelesaian masalah di dunia''

Bagaimana semestinya memaknai ''hadiah'' yang Allah berikan kepada kita? Karena seringkali 'hadiah' itu hadir sbgi masalah yg justru harus kta jadikan sbgi momentum utk mendekatkan diri kta kepada Sang Khaliq.misalnya,hadiahnya itu penyakit.

Utk sebagian orang yg dgn keimanan dan keyakinan yg kuat,ketika didera penyakit,mereka akan semakin kuat dan kukuh keimanannya.krn penyakit yg kta rasakan adalah salah satu bentuk lain dr kecintaan Allah,maka pengobatannya pun akan dilakukan dgn cara beribadah.

Memang sangat sulit utk meyakinkan kalau dgn ibadah kta bsa mengobati penyakit kta.berbeda sekali dgn kepercayaan / kemampuan para medis dlm menyembuhkan penyakit.keyakinan kta bukan main hebatnya.misal,ketika seorang dokter mengatakan,''Anda harus dioperasi segera,dalam hitungan 24 jam!''

Otomatis,kta akan terbirit-birit mengiyakan.andai tdk ada uang pun,kta akan mengusahakan setengah mati,pinjam sana,pinjam sini.kalau perlu,meninggalkan rumah kta,mengorbankan kendaraan kta demi mendapatkan uang utk biaya operasi.

Namun sebetulnya,kalau kta sedang punya masalah atau sedang sakit,segeralah utk ambil air wudhu,gelar sajadah,lalu shalat dan berdo'alah meminta kesembuhan atas penyakit kta.bahkan,itu akan menjadi sangat sempurna saat ibadah kta dilengkapi dgn sedekah yg terbaik.

Subhanaallah,kesembuhan akan hadir bukan dlm hitungan logika kta.terkadang para ahli medis pun tercengang saat sedekah bekerja sbgi ikhtiar kesembuhan dari penyakit.

Memang aneh,tapi begitulah Allah.apabila seseorang berjalan menuju Allah,dunia akan Allah himpun untuknya.bahkan,terlihat lbh cepat hasilnya dibandingkan mereka yg tdk bersedekah.namun,apabila seseorang merengkuh dunia tanpa Allah,dunia itu dibuat-Nya tak berarti.malah tak sedikit orang yg tdk mendapatkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat.

Bukan hanya itu,kalau ada orang yg ibadahnya sdh hebat,lalu ia mau menyempurnakan dgn sedekah,Insya Allah,Allah akan betul-betul membuat sebuah percepatan bgi perubahan hidupnya,sejak di dunia dan disempurnakan nanti di akhirat.belum lagi janji Allah akan ampunan,kasih sayang, dan surga-Nya. Masya Allah...

''Penuhi kehidupan dengan kebaikan dan kebaikan, dan jangan kurangi dengan keburukan, niscaya Allah akan memenuhi hidup kita dengan keberkahan''

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...