GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ngando, Jin Gendut Kamerun

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 25 Mei 2010 | 17.51

http://konsultasispiritual.com/wp-content/uploads/2010/03/jin.jpg

PENTAS Piala Dunia 2010 tidak terlepas dari dunia magic, terlebih buat tim-tim dari negara-negara Afrika. Sejumlah hal berbau mistis dari benua hitam itu sering dikait-kaitkan dengan pilar kekuatan timnas mereka.

Namun, yang satu ini bukan mistis beneran. Sebaliknya, hanya mistis candaan. Sejumlah suporter Kamerun secara kreatif membuat sosok boneka menyerupai jin Kamerun bernama Ngando Pickett.
Sosok jin digambarkan dalam wujud pria berbadan gendut bertelanjang dada dan hanya mengenakan penutup celana. Sekujur tubuhnya mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki diwarnai dengan cat senada dengan warna bendera kebangsaan Kamerun. Yaitu, kombinasi warna hijau, merah, dan kuning serta logo bintang.
Begitupun jika sosok raksasa ini tertawa atau menyeringai. Giginya yang berukuran besar dicat dalam wujud tiga warna: hijau, merah dan kuning, warna yang juga senada dengan bendera kebangsaan Kamerun.
Sosok Ngando memang selalu menyertai perjalanan Kamerun dalam beberapa ajang Piala Dunia. Saat Kamerun menjuarai Piala Afrika 1984 dan 1988, Ngado juga ikut meramaikan pesta kemenangan Kamerun.
Sosok Ngando sendiri adalah sosok yang tertidur di Gurun Sahara antara Maroko dan Mauritania. Terkadang, tubuhnya terlihat berwarna hijau atau kombinasi tiga warna yang menyerupai warna bendera Kamerun.
Sosok Ngando seolah menjadi jimat keberuntungan buat Kamerun. Kamerun kerap berhasil memenangi pertandingan setiap ada sosok suporter yang mengenakan kostum ala Ngando. Suporter yang dipercaya rekan-rekannya mengenakan kostum Ngado biasanya juga merasa bangga. "Saya merasa seperti menjadi orang lain saat menggunakan kostum warna-warna ini," ujar seorang suporter yang pernah mengenakan kostum Ngando.
Sosok Ngando sangat dikenal di kalangan masyarakat Kamerun. Bahkan, sosoknya seperti selebritis, karena saking populernya. Banyak orang memanggilnya dengan sebutan Pickett atau The Mascot!
Menjelang Piala Dunia 2010 kali ini, Kementrian Olahraga Kamerun sampai bersedia mensponsori suporter yang bisa menghadirkan sosok Ngando di pertandingan yang setiap menampilkan Kamerun.
Meski mendapat sponsor resmi, perjuangan suporter Kamerun menghadirkan sosok Ngando di Piala Dunia 2010 masih butuh upaya keras karena bekal finansial mereka yang sangat terbatas. (Persda Network/mba)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...