GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Baik Hitler

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 24 Mei 2010 | 10.25

Sisi Baik Hitler

http://adolfhitlerfans.com/

http://adolfhitlerfans.com/

SIAPA tidak mengenal Adolf Hitler? Baik sepintas maupun secara mendalam tentu masyarakat di dunia mengenalnya. Sebuah sosok kharismatis pada jamannya sehingga membuat pemimpin di negara lain selalu terperangah dan tidak mampu menyembunyikan rasa takutnya.

Meski pun usai perang dunia ke II, ia menderita kekalahan dan nasibnya diburu tentara sekutu sebagai penjahat perang. Namun sampai kini namanya tercatat sebagai sejarah hebat di negaranya. Kehebatannya tidak saja membuat pihak berdecak kagum, sekaligus mengadopsi pemikirannya.

Salah satu yang mungkin terlupakan dari Adolf Hitler dari sejarah hitam dirinya dalam menancapkan kuku-kukunya di ranah Eropa dan Rusia. Sosoknya terlalu kalah dengan kebengisannya yang membunuh ribuan kaum Yahudi. Sekaligus mencaplok negara-negara tetangganya.

Ada satu hal yang menarik, bahkan mendapat pujian hebat yakni membangun mentalitas dan mengokohkan jati diri bangsanya, bangsa Aria. Selogannya, tidak ada bangsa yang paling mulia di jagat raya ini, kecuali bangsa Aria. Rasa primordial yang begitu kental didengungkun.

Membuat seluruh rakyat Jerman yang berasal dari etnis Aria, tidak sungkan-sungkan mencaploknya. Menjadikan causa prima dalam membentuk jatidirinya. Jika sebelumnya bangsa Aria, merupakan kaum minoritas di Eropa dengan seluruh ketertinggalan dan keterbelakangannya.

Namun dalam seketika, mampu menjungkirbalikan sebagai bangsa marjinal dan tak pernah dihormati dari negara yang lebih maju. Cara membangkitkan harkat derajat suatu kaum dan mengangkatnya menjadi sebuah bangsa yang memiliki harga diri. Kehormatan serta kebanggaan adalah hal terpenting.

Sosok Hitler, yang dianggap sebagai musuh dunia. Tapi bagi bangsanya, tidak saja memberikan insfirasi dan motivasi. Lebih dari itu, tentunya telah mampu menunjukan sebagai bangsa kokoh, penuh solidaritas dan bertanggungjawab terhadap nusa dan bangsanya.

Memersatukan jutaan manusia yang memiliki perbedaan pemikiran dan kepekaan hati, tentu tidak mudah. Teramat sulit dalam membangun sebuah hegemoni yang tidak berdasarkan otoritas pemimpinnya. Tapi berdasarkan doktrin yang melekat sampai saat ini.

Sebuah doktrin sederhana, namun dampaknya sampai sekarang tidak pernah luntur. Ketika bangsa Jerman, terbelah dua menjadi Jerman Timur dan Jerman Barat, dampak kekalahannya dari sekutu. Seperti Bangsa Korea yang diperbutkan Uni Soviet dan Amerika Serikat.

Namun jiwa Aria, tidak hilang dalam sekejap. Justru menjadi sebuah motivasi untuk terus menyatu dan menjadi sebuah kebesaran bangsa Aria. Jika sekarang, tidak ada lagi tembok berlin sebagai pemisah. Bangsa Aria, semakin menunjukan tajinya di tingkat internasional sebagai bangsa paling mulia.

Kehormatan dan kebanggaan seperti bangsa Aria, belum sepenuhnya dimiliki rakyat Indonesia. Malahan, kita sering menjelek-jelekan bangsa sendiri baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai bangsa tidak berdaya. Kadang pula merasa bangga terhadap bangsa lain.

Jika sudah demikian, siapa lagi yang akan menghormati dan merasa bangga terhadap bangsa sendiri? Sebab kehormatan dan kebanggan tidak ada satu toko pun yang menjualnya. Jika saja kita tidak menghormati bangsa ini, lalu siapa yang harus menghormati dan membanggakannya?

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...