GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ledakan Misterius Tak Jauh dari Kampung JK

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 27 Mei 2010 | 18.23

BONE - Sumber ledakan keras yang terdengar di kawasan Palette, Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (8/10/2009), masih misterius. Isu meteor jatuh, hingga gempa bumi berskala kecil belum bisa dibenarkan.

Namun yang jelas, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Dinding dan plafonnya rusak akibat getaran yang cukup kuat. Tak hanya itu, Cantika, bocah berusia sembilan tahun, tewas karena mendengar sura ledakan. Menurut ayahnya, Cantika memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Penelusuran di lapangan, lokasi ledakan misterius itu ternyata tak jauh dari kampung halaman Jusuf Kalla, pengusaha asal Bone yang menjadi Wakil Presiden hingga dua pekan ke depan.

Rumah Hadji Kalla, orang tua JK, berada di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tenete Riattang. Tak jauh dari situ, sekira 67 tahun lalu, JK lahir di Watampone, Ibukota Kabupaten Bone. Jika ditelusuri, jarak dari Palette ke Bukaka hanya sekira 11 kilometer.

Namun dampak ledakan misterius itu tak begitu terasa di kampung JK. Pasalnya, Bukaka tidak berada di tepi pantai seperti lokasi Palette. Berbeda dengan kondisi di sumber ledakan di Tanjung Palette, persis berada di pinggir pantai yang terkenal dengan lokasi wisatanya.

Lantas, apakah ada kaitan antara generasi kedua keluarga Kalla itu? Sama dengan sumbernya yang belum jelas, kaitan ledakan tersebut yang dekat dengan kampung halaman JK juga masih menjadi tanda tanya. Meski beberapa saksi mengaku melihat ada kilatan cahaya, para ahli pun belum bisa menyimpulkan ledakan misterius itu. Apa mungkin itu tanda-tanda JK benar-benar akan pulang kampung setelah lengser dari kursi Wapres dan menyerahkan kursi Ketua Umum Partai Golkar kepada Aburizal Bakrie?
(Rahmi Djafar/Koran SI/lam)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...