GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Kisah Pengalaman Bekerja di UBC, Kampusku

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 23 Januari 2014 | 21.55

Pengalaman menjadikan sesuatu yang berharga untuk kita tahu apa yang telah terjadi di dalam hidup kita. Bisa belajar dari pengalaman menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Sepertiku yang saat ini bekerja di salah satu unit di kampus, aku bekerja sebagai staff disana. Kewalahan melayani jumlah pembeli yang tak 1-2 orang tapi ini lebih dari 5 orang. Akan terbayangkan bagaimana caranya, tetapi kita benar-benar selektif dan pentingnya lagi adalah sabar dalam hadapi pelanggan. Karena pelanggan adalah raja. Layani pelanggan kita dengan segenap hati. Itulah yang selalu aku terapkan. Puji Tuhan selama 1 bulan lebih ini, aku bekerja di sini merasakan banyak hal dan pengalaman yang tak pernah terbayarkan sama sekali.selesai bekerja hampir seharian, aku harus telaten menghitung berlian demi berlian yang terkumpul dalam penjualan. Walau sulit itu yg harus aku alami dan miliki. Sulit di awal, mudah di kemudian. Memang awalnya pasti rasanya repot bin ribet. Tapi kalau udah terbiasa jadi rasanya sukacita sekali. Di Unit Bisnis center ini, aku makin banyak pengalaman menyenangkan. Harus tetap sabar hadapi customer. Kemudian aku juga sudah bisa memperhitungkan besarnya pengeluaran untuk nanti aku skripsi. Karena pada bulan-bulan ini banyak sekali angkatan sebelum aku, sibuk dengn melakukan kebutuhan skripsinya.
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/22/1267294_20130222024053.jpg

Lama kelamaan, aku jadi tahu kisarannya berapa untuk nanti aku skripsi. Paling sibuk kalau ada buku-buku kuliah datang. Tentunya ku harus teliti lagi untuk menghitung dan mengecek kembali buku-buku tersebut. Lalu dicatatkan harga buku yang diberikan, jumlah buku serta tanggal mulai penjualan. Memang sih ribet, tapi kan jadi mulai saat ini bisa membuat pembukuan untuk pengeluaran. Hal semacam ini akan dilakukan lagi ketika kita bekerja atau sudah berkeluarga. Prinsip Firman Tuhan serta ayat Alkitab yang juga menjadi favorit aku adalah sebuah acuan untuk aku terus melakukannya dengan segenap hati. Terima kasihku pada ke2 rekan kerja dan dosen yang memberikan kesempatan aku bekerja. Meskipun penghasilan awal sedikit, itu tak membuat aku menyerah kemudian. Tapi makin giat untuk bekerja. Memaksimalkan waktu serta komitmen untuk bekerja dengan sepenuh hati. Karena hati lah yang menentukan bagaimana hasil kedepannya. Soal susah atau mudah, sebenarnya balik lagi dengan kita sendiri. Apa kita mau melakukannya dengan maksimal atau hanya setengah hati.


Nb. Terima Kasih untuk Sandro, Resha dan Bu Diana Frederica yang memberikan kesempatan emas ini untukku. Sembari skripsi aku juga bisa kembangkan potensi yang aku miliki. Karena memang aku merasakan jiwa enterpreneur itu ada di dalam di diriku. Dan welcome untuk Kevin, yang nanti ikut kerjasama di ubc. Yuk, sama-sama majukan UBC di kampus. Tanamkan diri dengan potensi yang kita punya. Agar mencapai buah yang kita mau.
http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/09/01/pengalaman-bekerja-di-ubc-kampusku-588768.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...