GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Al-Qur'an Telah Menerangkan Segalanya - Hebatnya Al-Qur'an

Written By Situs Baginda Ery (New) on Senin, 20 Januari 2014 | 20.18

Assalamu ‘Alaikum Wr, Wb.
Puji syukur ke hadirat Allah, Zat Yang Maha menerang segalanya untuk kepentingan segalanya dengan sebenar dan seadil adilnya, agar segalanya mengertitentang segalanya dengan sejelas-jelasnya tanpa ada keraguan dalam memikirkan,merenungkan, menghayati, meyakini dan mengamalkannya, walau banyak orang tidaksenang, karena semua itu merupakan rahasia-Nya dan rahasia itu hanya mampudipecahkan oleh hamba-Nya yang dekat kepada-Nya.Sholawat beriring dengan salam terkhusus buat Nabiyullah Muhammad SAW,yang tidak pernah gentar menghadapi gempuran, tidak pernah gemetar dalammenghadapi gertakan, tidak pernah takut menghadapi thogut, tidak pernah kecutmenghadapi 1001 kemelut, tidak pernah ragu menghadapi para perayu, tidak pernahpanik menghadapi komplik, dan tidak pernah gontai menghadapi badai kehidupan duniaini, karena segalanya sudah ditulis dan tertulis di kitab yang nyata, kitabullah yangterpancar dalam jiwa raga, membiaskan kemilau akhlaq mulia, menebar pesona simpatiknan amat menarik, sehingga deretan gempuran pada kabur, antrian cobaan jadi pasukanuntuk menggempur mundur kegelapan.Di kala dunia lelap terpana mengejar pesona dunia yang amat menggiurkan citarasa dalam jiwa, di kala ini pula ku mencoba menghadirkan kata bermakna buatsegalanya nan ku landasi dengan Qur’an sebagai pancaran kemilau jiwa untuk mensirnasegala keraguan yang ada. Ku masih mendengar suara-suara sumbang berlirik ragu diiring gontai terhadap Qur’an, mereka masih berkata bahwa “Qur’an tidak mampumenjelaskan segalanya”. Lewat tulisan ini, ku ingin menjawab keraguan mereka, semogabermakna buat anda yang mau menyimaknya
Foto
PENGKAJIAN

Ku tak begitu mampu mengolah kata semakna nada lantunan ayat demi ayatdalam Qur’an kitabullah, namun ku yakin seyakin yakinnya, bahwa tampilan ayat demiayat Qur’an berikut ini akan mampu menjadi pancaran yang akan memancar jauh kedalam fikiran dan hati anda, menembus semua rasa yang ada dan kelak akan jadi sebuahkonsep di hati anda untuk meyakininya, bahwa Al-Qur’an merupakan kitab penjelassegalanya, karena segalanya telah dijelaskan dengan sejelas-jelasnya di dalam Al-Qur’an,namun terkadang kitanya saja yang malas membaca, menyimak, merenungkan,menghayati dan selanjutnya menjabarkan isi yang terkandung di dalamnya. Untuk itu,mari simaklah tampilan ayat demi ayat berikut ini, untuk mendekatkan diri andamenemukan sebuaah keyakinan kuat bahwa Al-Qur’an merupakan kitab yang amatsempurna.
Allah berfirman:
-Artinya:“Dan Sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah kitab (Al Quran) kepada merekayang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami menjadi petunjuk danrahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Q. S. 7. Al-A’raf, A.52).

-Artinya:“Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu)membenarkan Kitab-Kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telahditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.”(Q. S. 10. Yunus, A.37).

-ARTINYA : “Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatNya disusun dengan rapi sertadijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) yang Maha Bijaksana lagiMaha tahu.” (Q. S. 11. Hud, A.1).

Artinya:“Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Q. S. 12. Yusuf, A.111).

-Artinya:“Dan ingatlah akan hari ketika Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atasmereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atasseluruh umat manusia. dan Kami turunkan kepadamu Al kitab (Al Quran) untukmenjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.” (Q. S. 16. An-Nahl, A. 89).

-Artinya:“Dan Sesungguhnya Kami telah mengulang-ulang kepada manusia dalam Al Quran initiap-tiap macam perumpamaan, tapi kebanyakan manusia tidak menyukai kecualimengingkari (Nya).” (Q. S. 17. Al-Isra’, A. 89).

-Artinya:“Dan Sesungguhnya Kami telah mengulang-ulangi bagi manusia dalam Al Quran inibermacam-macam perumpamaan. dan manusia adalah makhluk yang paling banyakmembantah.” (Q. S. 18. Al-Kahfi, A. 54).

-Artinya:“Inilah ayat-ayat Al Quran yang menerangkan.” (Q. S. 26. Asy-Syu’ara, A. 2).

-Artinya:“Thaa Siin (Surat) ini adalah ayat-ayat Al Quran, dan (ayat-ayat) kitab yangmenjelaskan.” (Q. S. 27. An-Naml, A. 1).

-Artinya:“Ini adalah ayat-ayat kitab (Al Quran) yang nyata (dari Allah).” (Q. S. 28. Al-Qashash,A. 2).”

Begitulah Allah berkata, tugasku hanya menulis saja dan selanjutnya terserahanda untuk memikirkan, merenungkan, menghayati dan menjabarkannya.

 PENUTUP

Demikian yang dapat aku sampaikan, semoga banyak manfaatnya buat kitasemua, untuk bekal kita meyakini kebenaran pada kesempurnaan Al-Qur’an sebagai kitabpenjelas segalanya. Jika ada kejanggalan dalam kata, mohon dima’afkan saja, karena akubukan ahli dalam olah kata, namun aku tahu hakikat makna di balik segala n ini ku yakinisebagai anugerah ilahi sebagai satu-satunya Tuhan di hatiku n tiada duanya. Trim’s ataswaktunya membaca oret-oretan kata demi kata n hanya kepadanya aku mohon ampunatas segala kekhilafan dalam tulisan ini, jika ada. Udahlah dulu ya?Wassalam
https://m.facebook.com/notes/apa-itu-islam/al-quran-menerangkan-segalanya/173191196040817/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...