GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jokowi Presiden 2014: Dukungan Jokowi Presiden Semakin Meluas

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 22 Januari 2014 | 15.22

Koordinator Nasional Relawan Indonesia Baru (RIB,) Ibnu Kurniawan mengatakan, dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menjadi Presiden Indonesia pada pemilu presiden 2014 terus meluas ke berbagai daerah.
Joko Widodo. [www.lensaindonesia.com]
"Dukungan masyarakat terhadap Jokowi dilakukan secara spontan dan sangat massif. Masyarakat menaruh harapan pada Jokowi untuk dapat melakukan percepatan pembangunan," kata Ibnu Kurniawan di Jakarta, Selasa (14/1).

Menurut Ibnu, terus meluasnya dukungan terhadap Jokowi terlihat dari terbentuknya di sejumlah daerah, seperti di Padang (Sumatera Barat), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Ia menjelaskan, RIB merupakan salah satu jaringan dari kelompok masyarakat yang menggalang dukungan dan menghimpun relawan untuk mendorong Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia.

RIB, kata dia, melakukan sejumlah aktivitas yang merakyat dan sekaligus menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

"Perubahan tersebut membutuhkan figur pemimpin yang tegas, berwibawa, dan memiliki visi pembangunan yang mengutamakan kepentingan rakyat.

Ibnu menambahkan, salah satu kampanye yang digalakkan oleh RIB adalah Gerakan Celup Jari Manis untuk Jokowi.

"Celup jari manis itu tanda kesetiaan dan kami berharap masyarakat yang menaruh simpati akan setia memilih Jokowi menjadi Presiden RI," kata Ibnu Penggagas Gerakan Pokoke Jokowi Presiden (GPJP) ini juga menjelaskan, sebagai wujud dukungan terhadap Jokowi menjadi Presiden 2014, RIB cabang Jakarta dan sekitarnya menyelenggarakan kegiatan kampanye dengan tema "Gerakan Celup Jari Manis untuk Jokowi", pada Minggu (12/1), pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut, kata dia, diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan "car free day" di Jalan Sudirman dan MH Thamrin Jakarta.

Ibnu Kurniawan menegaskan, kegiatan RIB tersebut antara lain menggelar deklarasi dan pernyataan Relawan Indonesia Baru untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia melalui pemilu presiden tahun 2014.

RIB juga menggelar panggung rakyat berupa musik perkusi, terompet, band, dan tarian reog, serta pembagian kaos bertulis Dukung Jokowi untuk Presiden RI 2014.
http://www.suarapembaruan.com/home/dukungan-jokowi-presiden-semakin-meluas/47893

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...