GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mesjid yang Indah: Indahnya Masjid Nabawi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 24 Januari 2014 | 13.40

Masjid Nabawi, masjid kedua yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu masjid yang penting bagi umat Islam. Masjid yang terletak di Madinah ini merupakan salah satu destinasi untuk ziarah bagi umat Islam, selain karena keutamaan beribadah di masjid tersebut juga disebabkan karena pada masjid ini terdapat makam Rasulullah beserta ke 2 sahabatnya, Abu Bakar As-Shiddiq dan Umar bin Khattab.
Pada awalnya masjid ini dibangun secara bergotong royong oleh Nabi beserta para sahabat dengan luas 50 x 50 m dan di sebelah timur, berdempetan dengan dinding masjid, dibangun rumah Rasulullah SAW. Temboknya didirikan dari batu bata dan tanah dengan beratapkan daun pohon kurma. Kini, masjid Nabawi yang telah melewati beberapa renovasi oleh khalifah maupun kerajaan saudi menjadi sebuah masjid yang megah dan indah.
Masjid Nabawi yang telah direnovasi kini memiliki luas bangunan hampir mencapai 100.000 m2 ditambah lantai atas dengan luas mencapai 67.000 m2 dan pelataran seluas 135.000 m2 yang mampu untuk menampung jamaah sebanyak kurang lebih 535.000 orang.
Keutamaan Masjid Nabawi
Shalat di Masjid Nabawi pahalanya lebih besar seribu kali dibandingkan di masjid yang lain, sebagaimana diterima dari Jabir ra. (yang artinya):
“Satu kali salat di masjidku ini, lebih besar pahalanya dari seribu kali salat di masjid yang lain, kecuali di Masjidil Haram. Dan satu kali salat di Masjidil Haram lebih utama dari seratus ribu kali salat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad)
Yang shalat wajib berjamaah 40 kali tanpa luput di Masjid ini akan terbebas dari neraka. Diterima dari Anas bin Malik bahwa Nabi SAW bersabda (yang artinya):
“Barangsiapa melakukan salat di masjidku sebanyak empat puluh kali tanpa luput satu kali salat pun juga, maka akan dicatat kebebasannya dari neraka, kebebasan dari siksa dan terhindarlah ia dari kemunafikan.” (HR. Ahmad dan Thabrani)
Di dalam Masjid Nabawi terdapat sebuah tempat yang mustajab, yaitu raudhah. Raudlah (taman surga) terletak diantara rumah Nabi dan mimbar beliau. Diterima dari Abu Hurairah, bahwa Nabi SAW bersabda (yang artinya):
“Tempat yang terletak di antara rumahku dengan mimbarku merupakan suatu taman di antara taman-taman surga, sedang mimbarku itu terletak di atas kolamku.” (HR. Bukhari)
DSCN0372





Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk beribadah di masjid ini. Aamiin.
http://forsisftub.wordpress.com/2013/09/15/indahnya-masjid-nabawi/

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...