GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jokowi Presiden 2014: Jika Jokowi Nyapres, Pemilih Golkar Bermigrasi Ke PDI-P

Written By Situs Baginda Ery (New) on Rabu, 22 Januari 2014 | 15.29

1390369670245500712
Pasangan Jokowi-Rhoma, Memindahkan Pemilih Nasionalis Ke PDI-P (www.assyarkhan.com)
Follow Me : @assyarkhan
Judul diatas adalah kesimpulan Saya terkait survey pada hari kaemin (21 Januari 2014), Survey kali ini dengan sasaran Pekerja Non Formal seperti Supir, Tukang Kebun, Pembantu dan Penarik Becak. Dalam survey ini ditemukan fakta Jokowi menjadi pilihan utama para penjawab survey, penjawab survey menyatakan 65% memilih Jokowi, dan 35 % memilih Prabowo sebagai Presiden, hanya 2 nama ini saja yang muncul ke permukaan survey pada hari ini, tetapi uniknya adalah justru Jokowi diharapkan bisa berdampingan dengan Rhoma Irama bukan dengan Prabowo.
Survey ini menemukan fakta juga bahwa pengaruh media yang mencitrakan Jokowi Positif sangat signifikan setidaknya mencapai 75 % sedangkan 25 % dipengaruhi pembicaraan dari mulut ke mulut serta perbincangan warung kopi.
Ketika disodorkan nama-nama seperti Abu Rizal Bakrie, Hatta Rajasa, Yusril Ihza Mahendra, Mahfud MD dan kandidat-kandidat lainnya penjawab survey tetap menyatakan akan memilih Jokowi, pemberitaan ketidakmampuan Jokowi menangani banjir Jakarta tidak mempengaruhi pilihan Penjawab survey.
Didalam survey ini sama halnya dengan survey-survey dihari sebelumnya, untuk kali ini ditemukan fakta bahwa Rhoma Irama dianggap paling ideal dijadikan pendamping Jokowi ketika disodorkan seluruh nama Tokoh Nasional yang akan dicapreskan masing-masing partainya, Harapan penjawab survey adalah berkoalisinya PDI-P dan PKB dengan menyandingkan Jokowi - Rhoma Irama, alasan dari penjawab survey memilih Rhoma Irama disebabkan elektabilitas Rhoma Irama untuk bisa terpilihnya Jokowi sebagai presiden ketimbang tokoh lain lebih realistis. Namun Rhoma Irama tetap dianggap tidak layak menjadi Presiden RI.
Ketika ditanya akan memilih Partai mana pada Pemilu 2014 mendatang? dan Memilih Partai mana di Pemilu sebelumnya ditemukan fakta bahwa demi Jokowi mejadi Presiden pemilih Golkar ditahun 2009 yang lalu akan memilih PDI-P pada Pemilu 2014 mendatang. Setidaknya dalam survey ini memperlihatkan akan terjadi migrasi besar-besaran Pemilih Partai Nasionalis seperti Golkar, Demokrat, PKB dan PAN ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan faktor Jokowi
Survey dilakukan pada Pekerja non formal seperti Supir, Tukang Kebun, Pembantu, Ojek dan Tukang Becak, dengan rentang usia 30 - 40 Tahun.
Akankah Rhoma Irama mendampingi Jokowi? ataukah Prabowo yang akan meminang Jokowi jika PDI-P tidak mencalonkannya? Pemilu Presiden 2014 yang akan menjawabnya
Semoga survey inipun bisa diipelajari lawan-lawan politik Jokowi dan PDI-P untuk bisa merebut suara wong cilik seperti pekerja non formal diatas, sedangkan untuk tim Jokowi setidaknya bisa berlega hati bahwa pengaruh pemberitaan negatif terkait Banjir tidak ada pengaruhnya bagi pemilih yang menginginkan Jokowi menjadi Presiden.
Jakarta, 22  Januari 2014
ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan
http://politik.kompasiana.com/2014/01/22/jika-jokowi-nyapres-pemilih-golkar-bermigrasi-ke-pdi-p-629690.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...