Translate

ARTIKEL PILIHAN

ADA TIPS BERMANFAAT DIMUSIM PANCAROBA

Written By Situs Baginda Ery ( New ) on Kamis, 12 Mei 2011 | 21.31

http://www.chinatour.com/photogallery/xinjiangshow/dry.jpg
Nihh ada beberapa TIPS BERMANFAAT DIMUSIM PANCAROBA yg membuat semua orang sering kelelahan dan kepanasan karena menghadapi suhu ekstrim yg bisa mengganggu aktivitas seluruh penduduk indonesia,salah satunya dapat membuat anda stress,dehidrasi dan bisa juga membakar kulit kita secara perlahan-lahan,hehe...
Sebelum memberikan Tipsnya saya akan mengenalkan pada anda apa itu musim Pancaroba bagi yang belum tahu silahkan baca,bagi yg sudah mengetahuinya silahkan langsung baca saja Tips-tips bermanfaat yg membuat anda tetap nyaman disaat musim seperti ini (Pancaroba)http://2.bp.blogspot.com/_CWnrx0LOzo8/S7weWEDTP-I/AAAAAAAAABk/aDRT7NA-nDE/s1600/senja_musim_kemarau.jpg

Pancaroba

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pancaroba adalah masa peralihan antara dua musim utama di daerah iklim muson, yaitu antara musim penghujan dan musim kemarau. Dalam pranata mangsa yang dikenal di Pulau Jawa, pancaroba antara musim penghujan dan musim kemarau (biasa terjadi pada bulan Maret dan April) disebut sebagai mangsa (musim) marèng, sementara pancaroba antara musim kemarau dan musim penghujan (biasa terjadi pada bulan Oktober hingga Desember) disebut mangsa labuh.

Masa pancaroba biasa ditandai dengan tingginya frekuensi badai, hujan sangat deras disertai guruh, serta angin yang bertiup kencang. Pada masa pancaroba biasanya frekuensi orang yang menderita penyakit saluran pernafasan atas, seperti pilek atau batuk, relatif meningkat. Masa ini juga banyak ditandai dengan perilaku khas beberapa hewan dan tumbuhan. Pada masa marèng, umpamanya, tonggeret akan memasuki musim kawin dan mengeluarkan suara yang khas. Pada masa labuh, rayap akan mencapai tahap dewasa dan keluar dari liang di tanah sebagai laron.

Berikut Tips yang tetap membuat anda tetap nyaman dan santai pada saat suhu ekstrim sekarang:

http://kreatif9.files.wordpress.com/2010/03/jaket1.jpg

1.MEMAKAI JAKET.

Kalau anda sering beraktivitas diluar rumah pada siang hari apalagi pada tengah hari yg terik mataharinya sangat menyengat disarankan untuk memakai jaket,topi,celana panjang kalau bisa pakai juga sarung tangan,hehe...

http://nasyidmadany.files.wordpress.com/2010/03/air-putih.jpg

2.MINUM AIR PUTIH

Sering-seringlah meminum air putih dalam satu hari,minimal ya sekuat anda minumnya berapa kali,hehe,kalau bisa disaat panas jangan meminum air es karena itu dapat memicu haus yang cepat,kalau air putih akan menghilangkan dehidrasi.Air Putih sangat baik bagi tubuh dan kesehatan,air putih juga dapat memperlancar Buang Air Besar dan banyak manfaat lainnya,jadi saya anjurkan utk minum air putih sesering mungkin,hehe.

http://www.freefoto.com/images/9907/05/9907_05_20---Tree-and-green-fields_web.jpg?&k=Tree+and+green+fields

3.BERSANTAI DITEMPAT SEJUK

Maksudnya dimusim seperti ini anda sangat dianjurkan utk bersantai pada saat suhu ekstrim muncul biasanya pada tengah hari,bersantailah didekat pohon besar bisa juga duduk dibawah naungan pohon besar yang sejuk yg bs membuat anda tenang dan nyaman.Disarankan untuk menanam pohon didepan rumah atau dibelakang rumah,hehe,gak maksa saya,cuma nyaranin aja,hehe soalnya didepan rumah saya ada pohon besar,hehe jadinya sejuk kalau santai didekat pohon saya,hehe.

Banyak Manfaat menanam Pohon/Tanaman disekitar rumah,fungsinya membuat udara yang anda hirup jadi lebih sehat setiap harinya,hehe.

http://www.bee-health.com/media/images/articles/Menjaga_Kesehatan_Emosi_1.jpg

4.TAHAN EMOSI BERLEBIHAN

Emosi salah satu penyebab yang sering membuat anda pusing,tidak karuan dan kepanasan,karena orang emosi akan membuat dirinya panas karena dibakar rasa amarah yang besar,hehe,jadi cobalah utk sabar dan menahan emosi kita,seperti kita puasa gimana,hehe bisakan,dianjurkan utk tersenyum krn senyum adalah ibadah,tapi jangan senyum terus ntar dikirain orang gial lagi,wkwk.

http://4.bp.blogspot.com/_pggKWPD-tlk/TKV78J09uYI/AAAAAAAAAA8/evF2fbRqlEc/s1600/sujud.jpg

5.SHALAT DAN BERDOA

Jangan lupa utk Shalat dan Berdoa selalu kepada Allah SWT meminta agar ditenangkan hatinya,setelah Shalat biasanya hati itu sejuk dan tenang.

http://www.medantalk.com/wp-content/uploads/kepanasan2-300x216.jpg

6.JANGAN LUPA OLAHRAGA

Maaf,hehe bukannya saya utk menyuruh anda berolahraga pada saat suhu ekstrim sekalipun,hehe maksudnya Berolahragalah pada saat pagi/sore yg sejuk,seperti lari dan sebagainya yg dpt membuat anda berkeringat,manfaatnya sangat besar,setelah anda berolahraga lari dan setelah itu istirahat sejenak lalu mandi maka anda akan merasakan kesegaran badan dan kesejukan udara yg segar,saya telah mencobanya,hehe,bagi yg belum terbiasa berolahraga awalnya sih badan2 akan sakit semua,tapi pada hari berikutnya anda akan terbiasa dan merasakan manfaat besarnya,hayooo dicoba,hehe.

NIH ADA BONUS TIPS LAGI,HEHE

Tips Menjaga Kesehatan Di musim Pancaroba


Musim yang silih berganti di negara kita, dari musim panas ke musim hujan atau dari musim hujan ke musim panas, seringkali menimbulkan cuaca yang ekstrim. Sekalinya panas, panas banget, pas hujan deras banget. Tentunya tubuh kita akan kaget dengan adanya perubahan tiba-tiba yang ekstrim tersebut. Kalau tidak pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh, aktivitaspun bisa terganggu.



untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap dalam kondisi fit, maka beberapa tips yang dapat diterapkan antara lain:

1. Cukup istirahat, inilah bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Jangan terlalu memaksakan diri, terutama dalam cuaca yang ekstrim. Ada baiknya beristirahat dulu sebelum memulai aktivitas baru. Dan selalu usahakan untuk cukup tidur.
2. Perbanyak minum air putih, karena tubuh kita mengandung 80% air, maka akan sangat baik tentunya kalau kita banyak meminum air putih, sehingga tidak akan mudah mengalami dehidrasi.
3. Makan makanan yang seimbang gizinya, dengan mengkonsumsi makanan yang gizinya seimbang, maka kebutuhan gizi dalam tubuh akan terpenuhi dan secara tidak langsung memperkuat sistem kekebalan tubuh kita terhadap penyakit.
4. Minum vitamin atau suplemen lainnya, pada saat tubuh sudah drop, menambahkan penguat dari luar merupakan solusi yang baik. Pengkonsumsian vitamin atau suplemen diharapkan mampu memperkuat sistem imun kembali, sehingga akan lebih tahan terhadap penyakit.
5. Berdoa, tidak pernah luput tentunya berdoa kepada Rabb agar diberikan kesehatan dan dijauhkan dari sakit. Karena sekuat apapun kita berusaha agar tidak sakit, namun apabila Rabb kita menghendaki kita sakit maka tiada daya bagi manusia. So, don’t forget to pray.
Silahkan dicopas sobat,jangan lupa cantumin sumbernya ya
sumber:eryevolutions






0 komentar:

Poskan Komentar

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

ARTIKEL PILIHAN

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...