GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kunci Doa Dikabulkan

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 10 Mei 2011 | 20.01

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS Al Baqarah 2:186).

Ada 3 hal penyebab doa itu dikabulkan:

1. Kualitas Diri Yang Berdoa. Doa setiap hamba kepada Sang Khaliq akan selalu dikabulkan namun tergantung pada kualitas hambanya yang berdoa. Ada seorang ibu yang menangis melihat anaknya pacaran di mall dan berdoa supaya anaknya menjadi anak yang sholeh. Namun disisi lain ibunya terlalu sibuk dengan urusan dirinya sendiri bahkan mengabaikan kewajibannya sebagai seorang ibu sehingga doanya sulit untuk dikabulkan selama ibu itu tidak memperbaiki dirinya untuk meningkatkan kualitas diri dan ketaqwaanNya kepada Alloh SWT.

2. Ketaqwaan yang berdoa. Setiap orang yang berdoa agar doa dikabulkan hendaknya meningkatkan keimanan dan ketaqwaanNya sehingga jika doa itu dikabulkan memang patut untuk dikabulkan. seorang laki-laki yang berdoa agar mendapatkan istri yang sholehah maka pertanyaannya, "patutkah dirinya mendapatkan istri yang sholehah?" Sholatnya masih bolong-bolong, ngajinya kadang kalo inget, makanya agar mendapatkan istri yang sholehah seperti permohonan dalam doa, dirinya wajib untuk meningkatkan kualitas ketaqwaannya.

3. Amal Kebaikan (Amalan Sholehan). Sebelum anda meminta dalam doa. Alloh SWT akan mengabulkan permintaan anda, jika Anda memang telah pantas menerima nilai yang seharusnya Anda terima, berikanlah kontribusi lebih besar daripada yang Anda inginkan dalam doa. Amal kebaikan yang telah kita lakukan adalah salahsatu faktor penyebab dikabulkannya sebuah doa.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...