GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Cerpen Islami Terbaik: Adilkah Tuhan Kepada Kita?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 02 Februari 2014 | 10.29

Banyak kalangan remaja yang saat ini mengaku bahwa dirinya muslim namun pada kenyataannya jarang menjalankan apa yang diperintahkan oleh Tuhan yang maha kuasa. Apakah kita berhak mengatakan bahwa kita muslim? Apabila kenyataannya seperti demikian. Bukan hanya itu saja, bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tuhan itu tidak adil terhadapnya. Saya bisa mengatakan hal tersebut karena teman SMA saya sendiri yang mengatakan hal tersebut karena apa yang diinginkan agar bisa lolos di tes PTN tidak terwujud padahal kata teman saya, dia siang malam shalat dan berdoa tidak pernah ditinggalkan ketika sebelum pelaksanaan tes PTN. Dan saya bertanya kepada teman saya yang bernama Bagus Syahreza, “apakah kamu selalu menjalankan ibadah itu ketika tidak ada yang kamu inginkan?”. Lalu dia menjawabnya,” iya sih, walaupun tidak serajin saat tes”.
http://desiharahap.files.wordpress.com/2012/12/tuhan-itu-tahu1.jpgTahu kah kita semua, bahwa kita sebagai seorang remaja sebagai generasi penerus bangsa tidak layak mengatakan hal tersebut. “Allah selalu memberikan apa yang kita inginkan bukan apa yang kita butuhkan”. Banyak dari kita yang selalu mengeluh dengan apa yang kita inginkan tapi tidak terwujud padahal tahu kah, Allah telah mempersiapkan tempat yang terbaik buat kita. Dan itu saya alami sendiri, ketika masuk SMP walaupun itu SMP yang favorit di daerah saya, namun saya kurang suka karena teman saya banyak yang tidak mendaftar disitu dan hasilnya sekolah saya hancur itu berbeda 180 derajat ketika di SMA, walaupun sekolahnya biasa saja, namun saya suka dan hasilnya saya bisa mendapatkan ranking tiap semester. Dan yang saya minta kepada Allah adalah agar saya diberikan tempat yang terbaik bukan yang di anggap orang itu adalah tempat yang terbaik. Dan yakinlah kita, khususnya remaja yang mengaku muslim, janganlah kalian semua mengatakan bahwa Allah tidak adil karena ketika keinginan kita tidak terwujud, yakinlah Allah telah menyiapkan tempat yang terbaik untuk kita dan di tempat itulah kemungkinan kita bisa lebih sukses daripada tempat yang kita anggap yang terbaik.
Dan saya bisa mengatakan hal demikian, karena itu dari pengalaman saya pribadi dan juga pengalaman dari teman saya sendiri. Sebagai remaja muslim yang baik, jangan pernah mengatakan bahwa tuhan tidak adil, toh sebenarnya kita yang tidak adil kepada tuhan karena saat kita disuruh mengerjakan apa yang disuruhnya banyak yang lupa atau malas. Kita hanya ingat ketika saat kita membutuhkan tuhan, pantaskah tuhan mewujudkan keinginan kita apabila kita tidak pernah mendengarkan perintahnya dan bahkan banyak remaja Indonesia yang mengerjakan apa yang dilarangnya.
Dari saya yang terakhir, kerjakanlah apa yang diinginkan tuhan kita terlebih dahulu dan yakinlah bahwa tuhan akan mewujudkan keinginan kita.
Cerpen Karangan: Irwan Ahmad Rozaki
Facebook: Lioneljozz19[-at-]yahoo.com

http://cerpenmu.com/cerpen-islami-religi/adilkah-tuhan-kepada-kita.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...