GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sebuah Cermin Hati (Episode Misteri Ilahi)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 15 Juli 2012 | 13.20

Merupakan bagian dari misteri Ilahi ketika kita masih diberikan kesempatan pada detik ini untuk kembali bercermin pada hati melalui program tausiyah Cermin Hati di Globaltv, masih bersama dengan Ust. Ahmad Al-Habsy. Adapun video clip yang dibahas lyricnya dari sudut pandang Islam adalah dari Ari Laso yang berjudul Misteri Ilahi.

Quote sebagian lyrics :

Aku masih disini mendekap hampa di hati.. hingga kini menghantui tentang arti hidup ini..waktu terus berputar tanpa bisa menawar..manisnya sgala sanjung puji menjadi pahit caci maki..sgala yang terjadi dalam hidupku ini adalah sbuah misteri ilahi.. perihnya cobaan hanya ujian kehidupan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1m6zSpBwFjoQwpHlmKPxeQtlD-0hCI2OtOGbbn6SGtrp82xvPfJ-VjqtGj_E417e06H5ADfpjmOehZvaipTeEHsh2ZdugkyIqXBWzXu5MD6vM6QCooMaVm3Biz02Is5rdbCCn_jD-5yRa/s1600/cermin.jpgApakah semua cobaan adalah ujian? Bagaimana mensikapinya?

Ketika kita berbicara mengenai cobaan sering kita identikkan dengan musibah. benarkah demikian? Sesungguhnya ketika seseorang berikrar bahwa dirinya beriman kepada Allah niscaya Allah akan memberikan ujian untuk membuktikan kebenaran dari ikrar yang telah diucapkan. Adakalanya cobaan yang diberikan kepada manusia adalah ujian untuk meningkatkan derajat kemuliaan manusia di sisi Allah. Ada pula cobaan yang merupakan peringatan dari Allah untuk mengingatkan manusia, yang ketika di saat sehat dan lapang jarang beribadah kepada-Nya maka Allah memberikan cobaan berupa sakit dan kekurangan harta. Ada juga ujian yang merupakan wujud kasih sayang Allah kepada manusia, sehingga dengan ujian itu Allah akan memberikan ampunan atas dosa-dosa manusia jika ia bisa menghadapi ujian itu dengan penuh kesabaran, keikhlasan, dan berserah diri kepada Allah. Yang terakhir adalah cobaan yang diturunkan Allah sebagai dampak dari perbuatan manusia (kesalahan manusia). Misalnya penebangan pohon secara liar tanpa ada penghijauan yang menjebabkan tanah longsor, membuang sampah sembarangan yang akhirnya menyebabkan banjir.

Salah satu Misteri ilahi adalah dengan dikaruniainya seorang ahli dzikir karena kedekatannya dengan Allah maka Allah memberikan fasilitas tambahan kepadanya untuk bisa melihat bukan hanya dengan mata dzohirnya namun juga mata batinnya. Sungguh mudah hal ini bagi Allah, menciptakan manusia saja begitu mudah bagi-Nya apalagi melengkapi ciptaan-Nya dengan berbagai fasilitas tambahan. Kelebihan ahli dzikir yang bisa melihat dengan mata batinnya disebut khasab, ia bisa melihat melalui mimpi yang datangnya dari Allah dan bisa juga melalui realita.

Berbicara mengenai misteri Ilahi artinya membicarakan pula tentang rahasia Allah, yang di antaranya kematian, jodoh, dan takdir, yang kesemuanya adalah bagian dari rahasia Allah, karena hanya Allah yang tahu. Keajaiban dan kebesaran Allah bisa kita lihat di sekitar kita jika kita mau berfikir. Terjadinya pasang surut air laut, gerhana bulan, gerhana matahari adalah bagian dari kebesaran Allah. Diciptakannya manusia dengan bentuk yang paling sempurna jika dibandingkan makhluk lain juga merupakan wujud kebesaran Allah. Bentuk hidung yang lubangnya menghadap ke bawah dan bukan ke atas, ditumbuhkannya gigi namun pertumbuhan panjangnya tidak seperti tumbuhnya rambut, diciptakannya mata yang dua-duanya berada di muka, diciptakannya 2 buah telinga dan 1 buah mulut yang berarti manusia hendaknya lebih banyak mendengar daripada berbicara, sesungguhnya kesemuanya itu adalah wujud kebesaran Allah.

Dan ketika ada seorang yang dikarunia bentuk tubuh yang cacat itu juga merupakan wujud kebesaran Allah. Yakini, ada hikmah tersendiri yang Allah siapkan untuknya. Sikapi dengan ikhlas, syukur, sabar, dan tawakal atas segala pemberian Allah. Karena bisa jadi dengan tubuh yang cacat membuat ia semakin bertaqwa kepada Allah yang justru meningkatkan derajat kemuliaannya di mata Allah. Karena sungguh banyak manusia yang ketika dikaruniai tubuh yang sempurna, wajah yang rupawan namun justru menjerumuskannya ke dalam kemasiatan yang justru merendahkan derajatnya di mata Allah.

Ada beberapa kisah dari beberapa orang yang diperlihatkan sebagian dari keajaiban Allah. Yaitu pada saatnya turunnya lailatul qadar, ada beberapa ahli dzikir dan manusia pilihan Allah yang diperlihatkan masjid yang melayang di langit tanpa tiang, menjumpai kucing yang bisa berbicara dengan bahasa manusia. Pernah juga dikisahkan seorang anak kecil yang diajak orang tuanya naik haji, ketika si anak melihat begitu banyak orang yang berkumpul di sekitar Ka’bah kemudian ia berfikir dalam hati mempertanyakan apakah mungkin Allah melihat setiap apa yang orang lakukan di sekitar Ka’bah. Baru saja dia berfikir seperti itu, maka sekejab kemudian Allah memperlihatkan kepadanya, bulan di langit yang bertuliskan lafadz Allah, beberapa detik kemudian muncul kembali lafadz Muhammad di bulan. Pernah pula dikisahkan seorang yang ketika membelah buah, di dalamnya muncul lafadz asmaul husna. Subhanallah. Allah Karim.

Siap untuk senantiasa bersyukur atas segala yang dikaruniakan Allah? Insya Allah. Semoga Allah menuntun kita untuk senantiasa syukur, sabar, ikhlas, dan berserah diri kepada Allah, sehingga Allah pun ridho dan semakin meningkatkan derajat kemuliaan kita di sisi-Nya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...