GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ramadhan Bulan yang Sangat Indah

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 15 Juli 2012 | 13.09

Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti oleh semua ummat Islam. Dari semua lapisan masyarakat, pejabat hingga pengemis pun menanti bulan penuh ampunan ini. Ramadhan walaupun secara dhohir sangat berat, karena harus menahan amarah, lapar dan dahaga, namun menjadi primadona bagi sebagian atau kebanyakan ummat Islam.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi137t3tSW2H2TbMECu-wRYhi_5CdoG-e21CTbNM30fMWxR5rZX0sWaoKaDPSrYVa8i2lkgaZJ4QAOo6vBzVHUSghE-0K0Lfwt1YbP4yxATCoxWwgUl1F2AoUCrbLiVdiZwylBkXKeuLPk/s1600/welcome_ramadhan.gifTidak hanya mereka yang ahli ibadah, mereka yang sehari-hari tidak ke masjid pun berbondong-bondong meramaikan masjid, walaupun ini juga tidak bertahan lama-paling tidak sehari atau tiga hari pertama-, namun ini rasanya sudah cukup menjadi bukti bahwa Ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan se oleh banyak kalangan Muslim.

Selain berbagai “penawaran” menarik yang ditawarkan oleh Allah SWT. Bulan Ramadhan ini juga menjadi sebuah ketertarikan tersendiri bagi mereka pedagang musiman. mereka yang biasa setiap Ramadhan menjajakan makanan khas berbuka puasa sangat antusias menyambut Bulan Ramadhan ini. bagi mereka Ramadhan adalah ladang rezeki untuk mengais pundi-pundi.

hal menarik lain yang dijumpai di bulan Ramdahan adalah budaya Mudik atau Pulang kampung bagi mereka yang ada di perantauan. bahkan jauh sebelum hari keberangkatan mereka sudah rela antri untuk membeli tiket untuk mereka pulang, walaupun dengan harga yang tidak sedikit.

Fenomena-fenomena yang mungkin tidak bisa ditemui di bulan-bulan lainnya. Fenomena yang memang menjadi sebuah gimmick yang dinantikan oleh masyarakat. gimmick-gimmick yang menjadi ciri khas dari keagungan bulan Ramadhan.

Tidak hanya kalangan bawah, kalangan selebritas juga sangat menantikan bulan penuh Rahmat ini. mereka berlomba-lomba merubah penampilan hanya untuk menggaet kuping dan mata masyarakat melalui suara dan tayangan lengkap dengan peci dan jilbab yang sebenarnya jauh dari kebiasaan mereka sehari-hari.

Koko dan peci,kadang juga sorban membalut raga mereka yang penuh tato, bertindik di kuping seperti perempuan kebanyakan. aneh bagi sebagian orang, tapi tak sedikit yang memberikan kata salut untuk tampilan mereka. :)

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...