GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Apakah Prinsip Hidup Sederhana Itu Indah?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 28 Juli 2012 | 09.52

Salam Jumpa Sobat-sobat ku Semua...
Artikel kali ini membahas tentang Hasil Perenungan Semalam kala di Kost-an Sendirian berteman nyamuk nakal,Bersemedi tanpa Menyan,hanya batang-batang tembakau yang terus dibakar sebagai teman.
"Sederhana Itu Indah" katanya,padahal tetangga ku yang namanya Mbak Indah Motor nya lima. Tapi bukan Mbak Indah tetangga sebelah yang mau aku bahas,tapi tentang Prinsip Hidup Sederhana yang musti diterapin dalam kehidupan sehari-hari.

Suatu ketika aku mengaji Alif-Ba'-Ta'-Tsa' di rumahnya Ustadz Mahmudin ( Comot lirik Abatasa nya Wali Band hihi..) dan Beliau Bilang "Bim-bim..Bim-bim ada apa.." wah bukan yang itu...,itu sih 'Bim-bim jangan nangis' nya Slank,dasar kopyor..




"Hidup bukanlah untuk menumpuk harta sehingga tidak produktif,tetapi menjadikan harta yang kita memiliki mengalir dan beredar menjadi aset masyarakat,dan membersihkan melalui Baitul mall yang amanah.
Sabda Rasulullah,''Kekayaan itu bukan karena banyaknya harta benda yang dimiliki,tetapi kekayaan jiwa''.
Kita harus menjadi orang-orang kaya tetapi qana'ah,Memiliki kepedulian terhadap orang miskin walaupun kita kaya,mendengarkan jeritan kaum dhuafa dan hidup sederhana walaupun kita mampu.


Tapi yang terjadi saat itu,Bisikan setan lebih Indah daripada ceramahnya Pak Ustadz,alhasil abiz pengajian Lupa dech tadi ndengerin apa,kalo hampir ngiler ambil kepala bolak-balik ketekuk ke depan sih iya. dan setelah beberapa tahun berlalu dari amanah itu,Malam kemarin aku baru nemukan secuil data yang pernah hilang dalam Memori Otak hingga yang inget cuman sebaris kalimat-kalimat tadi.

Kembalinya Petuah Bijak dalam Ingatan itu juga dilatarbelakangi oleh situasi yang terjadi belakangan ini. Ada seorang rekan kerja yang slama ini y..dibilang iri juga iri aku,mengapa eh mengapa,karena eh.. karena .. kita berprofesi sama cuman dia kuq bisa gaya hidup nya kayak gajian 7x lipat,bisa sering Dugem, padahal aku bisanya cuma Duduk Gembira aja. namun 2 hari kemarin setelah denger kabar dari Program Infotainment Lokal,ternyata eh ternyata rekan ku sekarang lagi dikejar-kejar Perusahaan karena manipulasi Pembayaran Giro sekitar 150jeti,.. Busyet.... Bisa buat Beli 100 pc Becak tuch..

Dari situlah aku (Sedikit) sadar (bukan dari pingsan) ternyata aku kurang BERSYUKUR atas apa yang mampu aku dapat slama ini,jadi keinget Lagunya Slank juga..

"Hidup Sederhana,Gak Punya apa-apa tapi Banyak UtangCinta"
"Hidup Bermewah-mewahan,Banyak harta tapi Sengsara"
Hayoo Pilih Mana..

dan aku pun mulai detik ini sejak menulis Postingan ini,Berjanji "Gak Ngutang Lagi" akan mencoba menerapkan "Prinsip Hidup Sederhana" karena bahwasan nya:

Hidup Sederhana Bukan Berarti Hidup Miskin
Kita Wajib Mencari Nafkah dan (Pengen)Jadi kaya,Bukan hanya Kaya Harta tapi Juga Kaya Jiwa
Hidup seadanya(Ada Mobil tiga,AdaVilla 4,tapi punya nya tetangga,bukan punya' Q )dan slalu Mensyukuri Atas Nikmat Allah swt dengan tidak Lupa Menyisihkan Sedekah untuk yang fakir.
Harta Bukanlah ukuran kekayaan sesungguhnya,Melainkan Kepribadian yang Mulia adalah Gambaran Kekayaan Kita dalam Pandangan Agama dan Orang-orang sekitar
kita.

dan yang terakhir adalah Cukup Sekian saja,
Ceramah selanjutnya akan aku sampaikan kalo ntar Lulus seleksi Pildacil tingkat manula yang akan Tayang di televisi rusak...

Sekian dan Meskipun gak Bermanfaat Coretan Diary goBLOG ini,semoga saja sedikit Memberi Inspirasi kepada Siapa saja yang nyasar baca artikel ini....

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...