GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Manusia Sudah Mampu Berlayar Sejak Ribuan Tahun Lalu

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 01 April 2011 | 19.37

BeritaUnik.net, ATHENA – Menurut laporan resmi, para arkeolog di pulau Kreta, Yunani, telah menemukan bukti mengejutkan bahwa manusia sudah bisa berpindah melalui jalur air, ribuan tahun lebih awal dari dugaan semua.

Menteri Kebudayaan Yunani mengatakan bahwa arkeolog AS dan Yunani sampai kepada kesimpulan tersebut setelah menemukan peralatan batu dan kapak yang berusia sekira 130 ribu tahun di pulau Kreta, yang mana saat itu sudah menjadi pulau. Demikian seperti yang dikutip dari Red Orbit, Selasa (4/1/2011).

“Hasil dari survei tersebut tidak hanya menyediakan bukti kalau penjelajahan laut Mediterrania sudah dilakukan 10 ribu tahun lebih awal dari yang kita duga sebelumnya, tapi juga mengubah pemahaman kita akan kemampuan manusia jaman dulu,” ujar Menteri tersebut.

Bukti sebelumnya mengenai penjelajahan laut di Yunani pertama adalah berusia 11.000 tahun.

Dikatakan bahwa pecahan keramik serta pahatan ditemukan di wilayah Plakia dan Preveli pada tahun 2008 dan 2009 tersebut merupakan penemuan paling kuno mengenai perpindahan melalui jalur laut.

Para arkeolog Yunani yang bekerja dengan American School of Classical Studies pada awalnya hanya mencari sisa-sisa Jaman Batu era 10.000 sebelum masehi di barat daya pulau Kreta.

Bukti habitat manusia telah ada di pulau Kreta berasal dari jaman Neolitikum, sekitar 7.000 tahun sebelum masehi.

“Sampai saat ini kami belum memiliki bukti mengenai awal Jaman Batu di pulau Kreta,” ungkap arkeolog Maria Vlaziki.

“Mereka mungkin berasal dari Afrika atau dari Asia,” tambah Vlaziki. “Penelitian ke depan akan hal ini membantu menjelaskan,”

Menteri Kebudayaan Yunani juga menambahkan kalau alat-alat kuno yang ditemukan mungkin saja berusia sekira 700 ribu tahun.

Tim arkeolog tersebut kini sedang mengusahakan ijin dari pemerintah Yunani untuk menggali lagi lokasi tersebut. (okezone)

Incoming search terms:

kemampuan berlayar,kemampuan berlayar pada zaman purba,bukti kemampuan berlayar,bukti-bukti kemampuan berlayar,bukti kebudayaan kemampuan berlayar indonesia,Bukti Indonesia memiliki kemampuan Berlayar,Kemampuan berlayar Indonesia,kebudayaan berlayar,GAMBAR ORANG BERLAYAR MASA PRASEJARAH,bukti manusia indonesia memiliki kemampuan berlayar,bukti indonesia mempunyai kemampuan berlayar,sejarah kemampuan berlayar di indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...