GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Apa rahasia sukses orang Tionghoa ?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Maret 2011 | 15.18

Sering kita melihat banyak saudara saudara kita dari etnis Tionghoa berhasil di dalam usahanya terutama yang berasal dari suku Hokian, kadang kadang kita berpikir bagaimanakah caranya mereka bisa sukses ? Anda tahu ? Begitu banyak buku buku yang mengupas tentang rahasia keberhasilan orang-orang Tionghoa asalHokian . Nah tentu saja hal ini bisa kita jadikan contoh dalam menjalankan usaha kita.Konon orang-orang Tionghoa asal suku Hokian memiliki falsafah yang disebut 3C untuk kesuksesan mereka.Ini tentu sangat berguna untuk kita ketahui, kan ini bisa menjadi contoh atau panutan yang bisa kita gunakan di dalam kita menjalankan usaha.

Nah 3 C tersebut adalah :

1. Cengli.

Jadi kalau Anda ingin sukses dalam berusaha, cara kita bekerja mesti CENGLI alias adil. Dengan katalain kita harus jujur, tidak curang dan bisa dipercaya oleh orang lain. nah hal ini akan membuat banyakorang suka bekerja sama dengan kita. Dengan begitu semakin kita dipercaya, maka pintu punsemakin terbuka lebar bagi kesuksesan kita.

2. Cincai.

Artinya adalah orang yang mudah memberi, tidak terlalu banyak perhitungan danbukan tipe orang yang sulit alias pelit. Uniknya, orang-orang yang mudah memberi seperti ini juga mudah mendapat rejeki, dan dari sudut pandang iman , maka itulah yang disebut hukum tabur tuai, “ siapa menabur dia akan menuai”. Sebaliknya jika kita termasuk orang yang sulit, pelit, terlalu banyak perhitungan baik denganTuhan maupun sesama,maka berkat juga susah turun untuk orang-orang seperti ini. Jadi janganlah Kita pelit dengan sesama agar berkat dan rejeki dari Tuhan mengalir lancar..

3. Coan.

Artinya sebagai orang yang bekerja adalah wajar kalau kita mengharapkan keuntungan. Namun,fokus utamanya bukan apa yang kita dapatkan, tapi apa yang kita berikan. Kitaharus sering mengajukan pertanyaan dalam diri kita, apakah yang kita lakukan sudahsebanding dengan apa yang kita dapatkan? Apakah kwalitas dan kontribusi kita sebanding dengan hasil yang kita terima?

Nah saudara saudara, uraian di atas adalah 3C yang sebaiknya kita lakukan, di harapkan dengan cara di atas usaha kita bisa sukses, tentu saja bahwa Kesuksesan dalam berusaha juga karena ijin dan berkat dari Tuhan. Tetapi di harapkan dengan mengambil hal hal di atas akan berakibat Positif bagi usaha atau kerja kita.

Semoga rahasia sukses ala suku Hokian ini, meskipun bernada humor, tapi bisa menjadi inspirasi bagi Anda di dalam menjalankan usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...