GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Ahmadinejad - Kisah Rahasia Sang Pemimpin Radikal Iran

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 27 Maret 2011 | 15.26



Kategori:Buku-buku
JenisBiografi & Riwayat Hidup
Penulis:Kasra Naji

Tahun 2005 Mungkin tahun spesial dalam perjalanan Republik Islam Iran. Pada tahun tersebut terpilih presiden keenam yang terkenal sangat kontroversial di mata dunia dan bahkan di mata rakyat Iran sendiri. Ahmadinejad terpilih dengan kemenangan mutlak pemilihan umum yang diselenggarakan. Pemilihan umum yang di kemudian hari menjadi pertanyaan besar seputar keabsahannya. Proses perjalanan si anak gurun menuju kursi presiden memang penuh intrik politik dan diduga terdapat banyak penyelewengan dan kecurangan. Namun hal-hal seperti itulah yang mewarnai perjalanan Ahmadinejad - Pemimpin Radikal Iran - yang kemudian mengguncang dunia dengan berbagai kontroversi ucapan dan tindakannya. Semua disajikan dengan informatif dan tertata dalam buku Ahmadinejad - Kisah Rahasia Sang Pemimpin Radikal Iran- ini.

Buku ini menceritakan kehidupan pribadi Ahmadinejad, pemikiran dan pandangannya serta segala tindak tanduknya dalam dinamika kehidupan Republik Islam Iran. Cerita dari seorang anak yang hidup relatif di kalangan bawah hingga menjadi sorotan mata dunia.

Diceritakan bahwa Ahmadinejad adalah anak seorang pandai besi dalam keluarga yang terkenal sangat religius. Keluarga yang rutin menyelenggarakan kursus membaca Al-Qur'an di rumahnya. Kehidupan keluarga Ahmadinejad membentuk pribadi yang kuat, sholeh dan sangat tegas berpendirian. Berkat bekal di masa kecil dan remajanya Ahmadinejad menjadi pemuda yang dikenal gigih memperjuangkan nilai-nilai Islam Shiah. Hal tersebut ditandai dengan kisah hidupnya di masa kuliah yang aktif dalam organisasi Islam garis keras, keterlibatannya dalam Pengawal Revolusi hingga keberhasilannya menjadi Gubernur jendral Muda. Di sisi lain Ahmadinejad juga sukses dalam pendidikannya dengan berhasil meraih gelar Profesor. Dengan segala kemapanan dan bekal mumpuni Ahmadinejad kemudian mulai terjun ke dunia politik yang pada akhirnya membawanya menjadi seorang Walikota.

Ahmadinejad adalah sosok yang keras dan tegas dipaparkan dalam buku ini. Kesuksesannnya meraih kursi presiden adalah sebuah prestasi besar yang menggambarkan kelihaiannya ber-politik. Setelah menjadi presiden pun Ahmadinejad tidak kehilangan semangat revolusinya. Sikap dan pemikirannya yang kerap kontroversial dan dinilai 'konyol' oleh dunia barat membawa kepopulerannya membumbung di kancah internasional. Hal-hal yang paling kontroversial dari diri seorang Ahmadinejad antara lain konsep dan pemikirannya mengenai rekayasa sejarah 'Holocaust', Nubuat tentang Akhir Jaman dan Imam Mahdi, keteguhannya untuk mengupayakan program pengayaan nuklir damai Iran, hingga surat terbuka kepada George W. Bush berupa ajakan untuk memeluk Islam. Ahmadinejad adalah kontroversi. Sosok yang mampu membuat bulu kuduk dunia barat bergidik merinding. Namun di balik karakter kerasnya tersebut, sungguh Ahmadinejad adalah sosok yang tulus memperjuangkan nilai-nilai murni Islam untuk menjadikannya tatanan hidup paling ideal di Iran dan bahkan seluruh Dunia.

Buku ini juga menceritakan tentang kebencian mendalam Ahmadinjead terhadap kaum Zionist, dan bangsa barat terutama Amerika Serikat dan keinginan besarnya untuk tidak tunduk dan bahkan memerangi (jika perlu) mereka. Di sisi lain juga diceritkan ketulusan hati serta kerja keras Ahmadinejad dan pemerintahannya untuk membantu kaum papa di Iran dan mengentaskan kemiskinan di negaranya.

Ahmadinejad dianggap berbagai kalangan Presiden yang ideal untuk menahkodai Iran di masa sekarang ini. Namun beberapa kalangan juga mengemukakan sikap anti-Ahmadinjead. Hal ini wajar karena dibalik kesuksesannya sebagai Presiden, tersimpan banyak pula kemunduran dan kebobrokan yang disebabkan oleh radikalisme dan arogansi nya dalam menalankan pemerntahan di Iran, terutam imbas besar terhadap ekonomi dan keuangan dalam negeri Iran.

Hingga saat ini sudah kurang lebih lima tahun Ahmadinejad menjabat sebagai Presiden Republik Islam Iran. berbagai pergolakan dan peristiwa penting telah membawa iran di bawah kepemimpinannya menjadi sangat populer di mata Dunia. Para ulama cendikia Iran adalah pihak-pihak yang tidak lepas dari peran besar kesuksesan dan keteguhan posisi Ahmadinejad hingga saat ini, kaum yang kerap dikatakan sebagai 'Negeri Atas Angin' mempunyai kontribusi besar dalam pemikiran, sikap dan tindakan Ahmadinejad sebagai Presiden.

Hal unik yang saya rasaakan setalah saya baca buku ini adalah baba-bab akhir buku ini yang secara tersirat menjabarkan kesalahan, keterpurukan dan ke-konyolan seorang Ahmadinejad dan segala tindak tanduknya dalam memimpin Iran. Yang menurut saya seperti sebuah anti klimaks. Namun ini hanya pemikiran relatif saya, mungkin berbeda dengan pembaca lain yang sudah menyimak buku ini. Secara keseluruhan saya menilai ini adalh buku yang menarik untuk dibaca. Begitu informatif dan detail menguak sedikit misteri tentang probadi seorang Ahmadinejad, sebuah fenomena baru dunia Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...