GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Udin Sedunia Yang Ingin Mendunia

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Maret 2011 | 10.47

INILAH.COM, Jakarta - Setelah Sinta dan Jojo, kini giliran Udin Sedunia yang populer berkat iseng-iseng menyanyi di Youtube. Berkat lagu Udin Sedunia yang jenaka, Udin kini populer bak artis pujaan.

Berikut petikan wawancara INILAH.COM dengan Udin Sedunia yang memiliki nama lengkap Soaluddin kelahiran 31 Desember 1985 di Lombok Tengah, saat mengerjakan video klip pertamanya di kawasan Kebon Sirih belum lama ini.

Udin Sedunia Yang Ingin MenduniaAwal bikin lagu seperti apa?
Awalnya tahun 2009, tapi di Youtube itu baru dua bulan yang lalu dimasukan ke Youtube. Awalnya saya dan teman lagi ngobrol-ngobrol di depan kampus. Lalu tiba-tiba saya ingat teman saya yang tahun 2006 main tebak-tebakan. Udin yang sering ke masjid apa? Udin yang di kamar apa? Ya Ahlinudin yang ke masjid dan Kamarudin yang suka ke kamar. Aku kepikiran kalau dijadkan lagu bisa nyambung.

Sudah bikin berapa lagu?
Puisinya sudah lima buku! 430-an puisi, yang sudah jadi lagu ada sekitar dua ratusan.

Sebelumnya pernah nyanyi?
Saya pernah nyanyi, ngamen empat bulan sambil kuliah, wedding party, lomba 17 agustus, lomba maulid, ultah teman, macam-macam lah pokokonya.

Kok bisa jadi namanya Udin Sedunia?
Itu dari teman, namanya Udin Sedunia. Ada yang bilang udin sekampung, tapi saya lebih suka Udin Sedunia.

Makna udin sedunia?
Filosofinya saya ingin menduniakan nama Udin. Biasanya kalau lihat di televisi itu Udin selalu orang bawah, sekarang (Udin Sedunia) peran utama. Saya ingin menduniakan nama Udin dan Udin itu tidak norak tapi berkualitas, bisa go international!

Masih kuliah?
Saya kuliah di STKP (Sekolah Tinggi Keperguruan dan Pendidikan) Hamzawadi Selong. Saya tidak mau jadi guru, saya kuliah hanya untuk memenuhi permintaan orangtua. Sekarang semester enam, belum bayar dua sampai tiga semester. Alhamdulillah buat kuliah, bangun rumah, bantu orangtua.

Punya pacar?
Sudah putus, sama Sapinah, saya kan Sapiudin.

Sempat terbayang bisa ke Jakarta dan populer?
100 persen saya tidak pernah kepikiran ke Jakarta. Nggak menyangka! Saya ikhlas menghibur dan bikin orang ketawa. Teman saya yang masukin ke Youtube, biar terkenal kayak Sinta Jojo. Kalau itu takdir Tuhan, orang senang Alhamdulillah.

Sudah merasa seperti Sinta-Jojo?
Belum, saya selalu merasa seperti gelas setengah penuh. Artinya selalu siap menerima masukan, tidak merasa sempurna, dan tidak egois, bisa diisi. Kalau penuh, kita egois.

Sudah banyak fans, ada pengalaman seru?
Banyak! Tumben saya merasakan kecupan seorang cewek, bukan bencong. Waktu di Inbox dicium sama perempuan, pernah sama ibu-ibu dikerjain.

Sempat ditegur Komisi Penyiaran Indonesia, bagaimana tanggapannya

Iya, saya kena somasi tanggapan saya, keputsan dari KPID saya terima dengan legowo. Produser label rekaman disomasi lagi dikaji layak atau tidaknya. Alasannya banyak, kata-kata Tahirudin dan Sarapudin yang diprotes. Saya juga bingung, padahal Tahirudin dan Sarapudin itu teman saya. Saya terima hal terburuk, dicekal atau apalah, supaya karya saya bisa diterima dengan baik, karya saya enggak diprotes lagi. Banyak yang care saya harus terima semua resiko. Beruntung diperingatkan.

Target kedepan?
Menyelesaikan kuliah, bagun rumah, membiayai orangtua haji. Dan pingin seperti Bunda Theresa, bahagiakan orang-orang yang tidak beruntung.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...