GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Awali Hidup Dengan Senyuman

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Maret 2011 | 11.06

Anda ingin selalu sehat, bahagia dan positif? Ada resep sederhana yang tidak perlu anda tebus di apotek. Cukup dengan tersenyum anda akan menciptakan citra positif bagi diri anda dan bagi orang lain di sekitar anda. Semakin murah hati anda membagikan senyuman semakin besar khasiat kebaikan yang akan anda tuai.

Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata.

Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang. Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum,

Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.

Senyum dalam agama Islam itu adalah ibadah, karena senyum itu membuat orang menjadi indah dan enak dilihat.

Salah satu alasan sederhana mengapa banyak diantara kita tidak tersenyum lebih sering atau lebih tulus adalah kebiasaan yang kita miliki untuk selalu menahan perasaan kita yang sesungguhnya. Sayang sekali!

Abraham Lincoln pernah mengatakan : “Sebagian besar orang hampir sebahagian yang mereka pikirkan.” Kebahagian tidak ditentukan oleh apa yang terjadi pada hidup kita, tetapi oleh cara kita bereaksi terhadap apa yang terjadi.

“Ia tak dapat dibeli, diminta, dipinjam, atau dicuri. Karena ia adalah sesuatu yang tidak berguna sebelum diberikan kepada orang lain. Itulah senyuman, memperkaya orang yang menerima tanpa membuat melarat orang yang memberi”. (Dikutip dari Buku How to Win Friends and Influence People).

Percayakah Anda bahwa seulas senyum dapat mengubah dunia? Senyum menyimpan kekuatan dahsyat. Sesuatu yang sulit menjadi mudah karenanya, dan yang tak mungkin menjadi bisa. Tentu yang dimaksud disini adalah senyum tulus dari hati, bukan senyum sinis atau terpaksa yang tak sedap dipandang mata.

Dale Carnegie dalam buku How to Win Friends and Influence People menempatkan senyum tulus sebagai salah satu prinsip yang harus dijalani untuk meraih sukses.

Orang-orang Cina kuno bahkan mematri anjuran senyum dalam pepatah, “Tanpa wajah yang tersenyum, Anda tidak boleh membuka toko”. Bisa jadi, ini kunci sukses berdagang orang-orang Cina. Siapapun, termasuk Anda, tentu lebih senang berbelanja di toko yang pelayannya ramah, penuh senyuman. Walau tempatnya jauh, Anda takkan segan untuk kembali.

Pepatah dalam Islam mengatakan “Tersenyumlah, karena senyum itu sedekah”. Ini benar adanya. Andaikan Anda bertemu dengan seseorang yang sedang dirundung malang, lalu tersenyum tulus padanya, ketahuilah saat itu Anda tengah mengobati hatinya. Walau tak diucapkan, sejenak orang itu melupakan masalahnya dan merasakan sebaris kebahagiaan lain yang tidak diduga. Senyuman tulus Anda ibarat setetes embun di padang gersang atau cahaya lilin di kegelapanan, selalu menyenangkan bagi yang memandangnya.

Yang jelas, jika berhasil menjadikan senyum sebagai suatu kebiasaan, Anda berkesempatan memiliki fisik dan psikis yang sehat, disukai banyak orang, bahkan bisa menghentikan waktu.

Usia boleh bertambah, namun raut wajah tetap kelihatan muda. Itu disebabkan untuk tersenyum hanya diperlukan 17 otot wajah yang bekerja. Sedangkan ekpresi cemberut atau sedih membutuhkan 32 otot wajah.

Makanya orang-orang yang banyak ditimpa masalah dan selalu bersedih hati akan kelihatan lebih tua dari teman-teman sebayanya.

Mulai hari ini, tekatkan hati untuk selalu tersenyum pada siapa saja. Sulit ? Itu karena Anda belum mencoba. Berdirilah didepan kaca, yakinkan diri kalau Anda tampak lebih cantik bila tersenyum. Di pagi hari sebelum melangkah keluar rumah, ambil posisi berdiri, tarik dagu. Tegakkan kepala sampai menengah sambil menarik napas dalam-dalam, lalu lepaskan napas perlahan sambil membentangkan kedua tangan. Kemudian tersenyumlah. Ucapkan kata, “Mulai hari ini aku akan selalu berusaha tersenyum.”

Suatu saat ketika kita tidak tahu harus memberikan apa kepada seseorang, atau ketika kita tidak memiliki apapun yang dapat kita bagikan, kita tahu kita masih punya sebuah SENYUMAN.

sumber :

http://www.kasihlestari.org/v2/gayahidupkasihdetil.php?id=95

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...