GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Khadafi Bernasib Seperti Saddam Hussein?

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 26 Maret 2011 | 01.51

Headline

sejak awal saya sudah pasti menduga, Libia akan bernasib sama dengan Irak, dan pemimpinnya ( Khadafi ) juga akan bernasib sama dengan Saddam Husein.

analisis saya bukan tanpa alasan, sebab jika anda membandingkan peristiwa yang terjadi di Irak dengan Libia. pasti akan sama, walaupun tidak sama persis.

INILAH.COM, Jakarta - Serangan militer Barat ke Libya boleh jadi akan mengubur isu paket bom buku yang mewarnai ruang publik di sini.Serangan Barat ini akan mengulangi skenario penggulingan Saddam Hussein di Irak beberapa tahun lalu. Nasib Moammar Khadafi akan seperti Saddam Hussein?

Dewan Keamanan PBB sudah menetapkan zona larangan terbang di Libya dan menyetujui ‘semua tindakan yang perlu’ untuk melindungi warga sipil.

Para analis politik melihat, di Indonesia, serangan militer Barat ke Libya bisa jadi mengubur isu paket bom buku, sebab perang di Libya bakal lebih seru. Ada kemungkinan resonansikonflik Libya itu terjadi di kalangan Islam radikal di sini.

“Serangan militer Barat ke Libya bisa mengubur isu bom buku dan menimbulkan antipati di kalangan Islam radikal terhadap hegemoni Barat, meski Khadafi seorang despotis. Serangan itu menunjukkan dominasi Barat atas Dunia Islam,” kata Mulyani Azam, peneliti Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Universitas Paramadina.

Namun publik Indonesia bisa saja malah mendukung penyerangan atas Moammar Khadafi. Serangan-serangan udara dari satu koalisi yang dipimpin Inggris, Prancis dan Amerika Serikat akan melumat Libya. Moammar Khadafi sebagai pemimpin tertinggi Libuya nyaris tak mempunyai banyak kartu yang dapat dimainkan untuk melawan serangan militer Barat.

Meski Khadafi punya kekuatan militer yang masih solid dan punya opsi menggunakan senjata kimia, sebagaimana digunakan oleh Saddam Husein di Irak pada 1988 dan Hafez al-Assad pada 1982, dalam menghadapi serangan militer Barat, dipastikan Libya bakal kedodoran.

Dengan adanya serangan kekuatan militer asing ke Libya, maka skenario penjatuhan Saddam Husein di Irak akan terulang di Libya dengan serangan Barat kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...