GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Begitu Berharganya Sebuah Senyuman

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 20 Maret 2011 | 11.12

Beberapa waktu lalu saya menemani teman membeli komputer. Setelah tawar menawar alhamdulillah akhirnya deal juga. Selepas dari toko teresebut saya diajak teman tadi makan di warnas dekat toko. Sambil menunggu ibu warnas menyiapkan menu, kami ngobrol tetang pelayanan di toko tadi. Pertama kami dilayani oleh si bosnya langsung, orang nya ramah, murah senyum, tawar-menawarpun lancar. Setelah deal, si bos tadi menyerahkan urusan administrasi ke asistennya.


Sungguh bertolak belakang, si asisten tadi seperti ga bersahabat, tanpa senyum sama sekali. Untungnya tadi pertama dilayani si bos, na kalo langsung si asisten tadi, bisa ga deal. Itulah arti sebuah senyuman, terkadang kita tidak begitu memperahatikannya. Tapi dengan senyum, orang lain merasa nyaman, enjoy, tidak canggung. Tanpa senyuman bisa-bisa bisnis jadi kacau, pelanggan kabur.
Memang jika kita terjun di bisnis bidang jasa, ramah tamah merupakan hal sangat penting untuk diaplikasikan.
Eeit...ga cuma di bidang jasa lo, di bidang pendidikan juga penting. Banyangkan jika seorang guru mengajar tanpa senyuman. Muridnya tentu BETE dong...
Di bidang birokrasi lain lagi ceritanya. Mungkin karena para birokrat merasa mereka diperlukan, kadang seenaknya melayani masyarakat. Padahal birokrat adalah pelayan masyarakat.
Sebagai apapun kita, jabatan apapun yang kita punya, tersenyumlah, bersikap ramah tamahlah.
.


''Kamu tidak akan pernah bisa menarik simpati orang lain dengan harta benda yang kamu miliki, tetapi kamu bisa menarik simpati orang lain dengan wajah ceria (senyum) dan dengan akhlak yang baik.'' (HR Abu Yu'la dan Al-Baihaqi)


''Senyummu terhadap saudaramu adalah kebajikan.'' (HR At-Tirmidzi).

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...