GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Review nikmatnya sedekah bersama ustad Yusuf mansur di TPI

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 28 Oktober 2010 | 20.53

Hari ini ustad Yusuf Mansur memberikan nasehat tentang bagaimana sebaiknya kita dalam mengejar cita-cita. Kebanyakan dari kita kalau mempunyai keinginan…..entah itu ingin usaha, atau ingin punya rumah, atau keinginan yang lainnya…….biasanya kita hanya mengandalkan diri sendiri dan melakukannya sendiri. Ustad yusuf Mansur menyarankan…sebaiknya bila kita mepunyai keinginan…..cobalah untuk bermitra dengan Alloh swt..yang maha menciptakan segala sesuatu….Yang Maha mengabulkan semua do’a…..Insya Alloh cita-cita kita akan lebih cepat tercapai


Seperti kisah seorang pengusaha dari tasik ini. Pada awal usahanya…pegusaha ini menganggap bahwa yang penting dalam berusaha itu adalah membayar gaji karyawan dan kerjakan dengan sebaik-baiknya…dan selesai. Namun dengan berjalan nya waktu si pengusaha ini mengalami banyak sekali hambatan dan cobaan. Diantara hambatan dan cobaan itu adalah dia pernah ditinggal oleh seluruh karyawannya…padahal pekerjaannya belum selesai. Akhirnya pengusaha ini berintrospeksi diri…kira-kira apa yang salah dalam usahanya.

Kemudian dia terpikir untuk melakukan sedekah sedikit demi sedikit. Pada awalnya dia sedekah ke panti asuhan dan anak yatim sebagian dari hartanya. Ternyata tidak seberapa lama…..omzet penjualannya meningkat secara tajam. Sungguh …si pengusaha ini merasa betapa Alloh memudahkan jalan bagi hambanya yang sedekah dan meminta bantuan kepada Nya. Sejak saat itu si pengusaha ini…semakin rajin sedekah..sedekah dan sedekah.

Akhirnya pengusaha ini bisa mendirikan sebuah pondok pesantren yang mempunyai santri sebanyak 500 orang, Dan semua biaya ditanggung oleh si pengusaha. Dia ingin bila pondok pesantren itu bisa mandiri dan tidak meminta-minta di jalan2. akhirnya memang sampai sekarang pondok pesantren tersebut bisa mandiri.


Di dalam sedekah …adakalanya memang tidak langsung dikabulkan keinginannya. Ustad Yusuf mansur menceritakan. Kadang seseorang sudah sedekah pertama kali …sudah tahajud…sudah dhuha…..namun belum juga terkabul. Kemudian dia tetap bersabar..dan melakukan sedekah lagi sampai yang kedua kali…ketiga kali dan keempat kali….sambil tetap rajin sholat dhuha.

Akhirnya setelah sedekah yang keempat…tiba-tiba saja si orang tersebut mendapatkan rejeki yang berlipat-lipat. Seolah-olah menjawab sedekahnya yang pertama…kedua…ketiga…dan keempat. Subhanalloh.

Demikianlah Alloh sebenarnya Maha Mendengar doa hamba Nya….namun biasanya dikabulkan pada saaat yang benar-benar tepat. Jika anda sudah melakukan sedekah dengan ikhlash dan belum memperoleh apa yang anda inginkan…..bersabarlah dan teruslah melakukan sedekah dan beribadah kepada Nya. Saya yakin suatu saat Alloh akan mengabulkannya.

Memang teori sedekah yang disampaikan ustad Yusuf mansur kelihatannya agak ekstrim. Seperti misalnya : bila kita ingin punya mobil baru ya..sedekahkan mobil lama….padahal itu satu-satunya mobil yang kita punyai. Atau bila kita ingin punya rumah lebih baik…maka rumah kita sebelumnya kita sedekahkan. Begitu seterusnya……Tapi melihat banyaknya orang yang telah berhasil dalam melakukan sedekah…..patut kita jadikan tauladan. Selesaikanlah setiap permasalahan yang anda hadapi dengan sedekah. Karena dengan sedekah…Alloh akan melipat gandakan nya menjadi 10 kali sampai 700 kali lipat. Masih ingat kan dengan teori matematika sedekah di artikel sebelumnya?. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bagi Alloh. Bila Alloh akan meningkatkan derajat orang…maka kun fayakun …orang itu dalam sekejab akan menjadi orang mulia dan sukses. Namun apabila Alloh akan merendahkan derajat manusia….maka dalam sekejab pula manusia akan mengalami kehinaan.

Sebagai contoh mungkin anda sedang sakit yang sangat parah dan oleh dokter dinyatakan susah untu sembuh. Anda bisa menerapkan teori sedekah ini. Cobalah anda berkunjung ke panti asuhan ataupun pondok pesantren terdekat…dan bersedekahlah…serta mitakan doa agar anda menjadi sembuh dan mendapat ridho Alloh swt. Karena banyak kasus tentang keajaiban sedekah yang ternyata bisa menyembuhkan segala penyakit. Seperti kisah seorang penderita leukemia di artikel sebelumnya.

Tetaplah rajin sedekah terutama kepada mereka yang tidak mampu disekitar kita. Fakir miskin dan anak-anak terlantar. Panti asuhan ataupun pondok pesantren. Insya alloh dengan sedekah yang anda lakukan…membuat semua keinginan anda semakin cepat tercapai.

Demikian sekilas tentang review nikmatnya sedekah yang disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur di TPI semoga beranfaat.

Salam sukses dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...