GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Mbah Marijan Tidak “Sakti”

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 28 Oktober 2010 | 19.08

Kata Sultan Juru Gembok Lebih Sakti Mandraguna Daripada Juru Kunci Pengganti Mbah Maridjan Versi Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur DIY. Mbah Marijan kini telah tiada meninggal dunia. Info terkini pasca Gunung Merapi meletus 2010, ,Keraton Yogyakarta pun berniat mencari pengganti kakek yang namanya sangat terkenal itu. Siapa penggantinya? Lihat video youtube evakuasi Mbarh Marijan tewas oleh letusan gunung merapi.

Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum menunjuk siapapun. Namun pria yang kini menjadi Gubernur DIY itu berkelakar, Mbah Maridjan akan diganti oleh juru gembok.

"Besok diganti juru gembok saja biar tambah gede," kata Sutan usai menghadiri rapat koordinasi di di posko utama Pakem, Sleman, Yogyakarta. Berarti juru gembok jauh lebih sakti dari juru kunci ya.

Kata-kata Sultan itu kontan disambut tawa hadirin termasuk wartawan yang berada di tempat itu.

Sebelumnya, Sultan menyatakan rasa duka citanya terhadap korban letusan Gunung Merapi. Menurutnya, bencana gunung meletus adalah perstiwa alam yang bisa diprediksi.

"Asal warga manut sama ahlinya (pemerintah) maka tidak akan ada korban," katanya.

Mbah Maridjan memiliki nama Raden Ngabehi Surakso Hargo ditemukan tewas dalam posisi bersujud di dapur rumahnya. Jenazah Mbah Maridjan dikenali salah satunya dari baju batik dan kopiah yang dipakainya.

Dari berita terakhir, saat ini jenazah Mbah Maridjan masih berada di RS Dr Sardjito, Yogyakarta. Hasil tes DNA jenazah dikirim ke Jakarta. detik.com
sumber http://besteasyseo.blogspot.com/2010/10/kata-sultan-juru-gembok-lebih-sakti.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...