GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Belajar dari ustad danu di acara bengkel hati TPI

Written By Situs Baginda Ery (New) on Kamis, 28 Oktober 2010 | 21.04

Hari ini ustad danu ditemani oleh salah satu anggota TIMLO yang plontos itu lho. Tema pada hari ini adalah “ Bunuh diri”
Dalam pengantarnya mas danu mengatakan bahwa kita sebagai seorang muslim tidak boleh melakukan bunuh diri, ataupun membunuh orang lain. Berbuat dzalim saja sudah dilarang …apalagi bunuh diri.

Kadang ada saja orang yang menzdalimi orang lain ataupun membunuh orang lain dengan alasan kebenaran. Itupun juga tidak dibenarkan. Kalau kita bermaksud menyampaikan kebenaran ataupun kebaikan haruslah disampaikan secara baik-baik.....tidak dengan cara-cara kekerasan ataupun menyakitkan.


Mengapa banyak orang bunuh diri? Diantaranya….karena masalah ekonomi, depresi, ataupun masalah lainnya. Namun semua itu disebabkan karena lemahnya iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Apabila kita sering berbuat dzalim kepada orang lain…..biasanya Allah akan memberikan peringatan kepada kita berupa berupa suatu penyakit. Kalau kita ingin sembuh….kita harus memperbaiki akhlak atau tingkah laku kita.

Berikutnya ada Tanya jawa melalui telepon sebagai berikut :

Dari bapak ahmad di Depok
Ustad danu saya sering merasakan sakit di dengkul sebelah kiri kenapa kok nggak sembuh-sembuh ya ustad?
Ustad danu bertanya : “ Bapak usianya berapa ya?”
“ baru 63 tahun ustad”
Ha…ha…ha….seluruh hadirin ketawa…karena mengira pak ahmad ini masih muda….ternyata sudah 63 tahun…itupun…katanya "baru" 63 tahun……(memangnya mau usia sampai berapa pak?)

Ya nggak tahu ustad…terserah kepada Allah. Tapi memang bapak ahmad ini kelihatannya optimis….
“baiklah bapak, kalau bapak sering sakit dengkulnya…..biasanya disebabkan oleh sikap….Jika punya keinginan dalam keluarga…bapak selalu ngotot….atau harus. Apakah benar begitu bapak?
“ Ya sepertinya memang begitu ustad”
“ baiklah kalau bapak sudah mengakui…bersediakah bapak untuk mengubah sikap bapak menjadi lebih baik?......Sekarang rasanya bagaimana bapak?....apa sudah berkurang?....
“ ya ustad sudah lumayan berkurang” jawab bapak ahmad.

Kemudian ustad danu menyarankan kepada bapak ahmad untuk lebih aik lagi dalam mempelajari al Qur’an dan tafsirnya sehingga mengetahui maknanya.
Penelpon berikutnya adalah ibu yanti dari Cibitung usia 40 tahun.
Ibu ini sering menderita sakit di kepala bagian belakang….sakit sariawan dan keputihan…..sering kesemutan...dan juga belum punya keturunan. ( wah sakit kok diborong ya bu?)

Kemudian mas danu menjelaskan bahwa sakit sariawan disebabkan karena kalau bicara sering menyakitkan hati orang lain. Solusinya…bicaralah dengan lebih baik……dan nyatai……..usahakan dengan bahasa yang lebih santun agar tidak meyakitkan orang kita ajak bicara.

Kalau kaki sering kesemutan…..disebabkan karena ibu ini sering jengkel sama siapa saja termasuk diri sendiri.

Flek disebabkan karena gampang tersinggung….maka solusinya adalah belajar untuk tidak gampang tersinggung…baik kepada suami ataupun kepada saudara-saudara.
Kalau masalah belum punya keturunan……ustad danu mengatakan supaya datang ke masjid annida tpi……..karena rahasia. (wah…ustad danu ada yang rahasia juga yah…)
Pasien berikutnya adalah bapak usman dari Lebak bulus.

Punya anak 10 bulan menderita angguan penglihatan. Kata dokter mata….menderita minus dan nestakmus. Setelah di CT Scan bagus semua ….namun setelah cek darah ….ternyata terkena virus ciclomegalovirus.

Kemudian ustad danu menjelaskan bahwa setiap anak yang belum akhil baligh menderita sakit….biasanya disebabkan karena sikap atau tingkah laku ayah atau ibunya yang salah…..kemudian Allah memberi peringatan berupa sakit pada anaknya.

Kemudian ustad danu bertanya….siapakah diantara bapak atau ibu……kalau marah sering merendahkan orang lain?
“ Mungkin istri saya ustad”
(mendegar jawaban tsb seluruh hadirin di masjid annida tertawa….karena sepertinya bapak tsb menyalahkan istrinya…..untung istrinya tidak mendengar…bila mendengar…bisa protes tuh)

Demikian yang dapat saya sampaikan untuk mereview bengkel hati tpi yang disampaikan mas danu semoga bermanfaat dan dapat kita terapkan dalam hidup sehari-hari.

Dapatkan ebook review ceramah ustad danu klik di sini gratis

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...