GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Kisah Nyata: ANAK KU ADALAH MADU KU

Written By Situs Baginda Ery (New) on Jumat, 20 Februari 2015 | 16.37

https://tetesanembuun.files.wordpress.com/2012/11/7690-merenung.jpg
ANAK KU ADALAH MADU KU (kisah nyata)

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Panggil saja aku nur, aku menikah dengan duda yang jauh lebih tua dengan diriku dan mempunyai 1 anak cewek yang beda 7 tahun dari diriku bernama maya,
Aku sangat sayang sama maya, karena ku anggap dia anak Piatu, apa pun yang di lakukan tak pernah sekalipun aku melarang atau memarahi nya, tp karena sering aku manja maya menjadi gadis yang liar dan susah di atur, di saat maya berumur 21 tahun dan aku 28 tahun, kejadian yang tak kami inginkan telah terjadi, suamiku meninggal karena serangan Jantung, aku begitu terpukul.
Setelah kematian ayahnya, maya semakin menjadi Gadis liar dan nakal dia sudah tidak pernah lgi menggap aku sebagai ibunya lagi, hingga di tahun ke dua kepergian suamiku, maya pun menikah dan tinggal ikut suaminya di luar jawa.




dan aku pun menikah dengan lelaki duda tanpa anak.
4 tahun pernikahan kami, tiba tiba maya datang ke rumah kami mengabarkan kalau dia sudah bercerai dengan suami dan ingin mencari kos2an di kota kami,
krn aku begitu sayang sama dia aku halangi dia berniat demikian, aku suruh maya tinggal bersama aku dan suamiku.

5 tahun pernikahan kami, tanda-tanda kehamilan tak pernah kami dapati, aku sudah periksa ke dokter tap dokter mengatakan kandunganku sehat, tp sayang suamiku tak pernah mau periksa ke dokter..
Hingga kabar mengejutkan itu pun akhirnya aku dengar, Maya hamil karena suamiku, sungguh aku tak percaya dengan apa yang terjadi tp ini benar2 telah terjadi, ku lihat wajah maya tanpa beban dosa sedikitpun, tidak demikian dengan suamiku dia berkal-kali meminta maaf terhadap ku dan memohon jangan pernah tinggalkan dia,
Pernikahan itu pun di gelar, Aku hanya bisa diam di kamar dan meratapi ini semua, air mata ini jatuh tampa henti, ingin aku pergi dan meninggalkan suamiku, tp melihat penyesalan suamiku yang begitu dalam dan tak sanggup kehilangan aku, itu yang menjadi piikiranku.
“jika mama pergi meninggalkan papa, lebih baik papa tak menikahi maya, karena cinta ini hanya milik mama, kami melakukan itu hanya sekali di saat papa pulang dalam keadaan mabuk, pada waktu mama pulang ke rumah Ibu dulu, maaf in papa ma sungguh maaf in papa, lebih baik kehilangan segalanya, dri pada kehiilangan mama..” kata suamiku.
Hati ini menangis pilu hati bagikan di tusuk tombak yang amat tajam dengan kejadian ini, tapi lagi lagi hatiku kecilku pun menuntut aku menjadi seorang yang IKHLAS,,
Di saat malam pertama mereka, ku lihat maya memeluk mesra suamiku di depanku. mencium dan memeluk suami ku di depanku hati ini bagaikan mati karena sakit hati yang aku alami.
Setelah sekian bulan perut maya semakin membesar, suamiku sudah tak pernah menjamahku sama sekali, karena maya akan marah besar jika melihat suamiku mendekatiku,,
Air mata ini sudah kering, jiwa ini sudah tenang, karena hanya keikhlasan yang bisa membuat aku bertahan sampi saat saat ini.
Sepulang dari pengajian ku dapati rumah kami sepi, tetangga mengatakan kalau maya dan suami lagi pergi ke Pasar malam untuk jalan2, tiba2 tlp rumah berdering dan ternyata polisi mengabarkan suami dan maya kecelekaan di tubruk mobil dari belakang, tangan dan kaki ini lemas seketika, dengan tergesa gesa aku bergegas ke rumah sakit,
maya luka parah kakinya harus di amputasi dan bayi dalam kandungan nya harus segera di ambil walapun masih berumur 8 bulan.
karena kekurangan darah, ku sumbangkan darah ini untuknya, dalam do'aku semoga anakku maya baik2 saja, sedangkan suamiku hanya luka memar di beberapa bagian badan saja,
“Maafkan aku ibu” ucapan yang telah lama tak pernah aku dengar dari maya, aku begitu terharu pada akhirnya anaku memanggil ibu walaupun bukan darah dagingku,
dia katakan dia tak mau menjalani oprasi pemotongan ke dua kakinya, dia hanya pesan:
“bu, belum sekalipun aku membahagiakan mu, ini semua teguran dari Tuhan untuku, Maafkan aku, sebelum kepergianku, ku ingin minta tolong sekali lagi, titip anakku sayangi dia seperti kau menyayangiku bu, dia bukan anak Suami ibu, dia anak lelaki yang tak pernah jelas keberadaanya, aku mengenal dia di BAR, setelah mengetahui aku hamil dia menghilang dan terpaksa aku mengaku ini anak suami ibu, sekali lagi maaf bu..” dan tangan maya pun lemas dan dingin, secepatnya para dokter pun melakukan oprasi pengangkatan bayi, setelah bayi itu lahir maya pun telah berpulang ke pangkuan Sang Khalik, innalillahi a inna illahi rroki'uun...
kini bayi laki-laki berwajah bule itu pun ku gendong, suamiku pun baru tau, kalau bayi itu bukan darah dagingya,
Kini kami pun hidup bertiga, kami pun bahagia menyangi dan merawat bayi laki2 yang lucu itu seperti darah daging kami sendiri. Karena kami tidak akan mempunyai kesempatan mempunyai anak, Karena suami yang di nyatakan Mandul oleh sang dokter.
~TAMAT~
NIB : KITA TIDAK AKAN PERNAH TAHU KEBAHAGIAAN ITU KAPAN AKAN DATANG, JIKA HATI IKHLAS, ITU-LAH YANG MEMBUAT HIDUP KITA TENANG DAN TENTRAM..
*Tapi jujur saja menjadi seorang yang ikhlas, sungguh aku sendiri tak sanggup...
https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=449352571828111&id=421390631290972

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...