GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Rahasia Agar Segar Sepanjang Hari

Written By Situs Baginda Ery (New) on Sabtu, 29 November 2014 | 08.35

http://1.bp.blogspot.com/-NNlHnneNtio/T_5voyBITGI/AAAAAAAAApg/mGJZXa0lLPA/s1600/cewek-cewektercantiklowayu2.jpg
Saat ini kecantikan dan kesegaran kulit menjadi keharusan. Ikuti trik berikut ini dan ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam.

1. Minum, minum, dan minum air putih
Anda wajib minum 8  gelas air putih sehari, bahkan lebih jika Anda berolahraga atau berada di tempat yang panas agar tetap segar. Air sangat bagus untuk membantu proses pengeluaran toksin, melembapkan serta menjaga tekstur kulit.

2. Atur asupan makanan
Perbanyak makan buah avokad, semangka, atau sayur-mayur seperti bayam dan labu. Kurangi minum minuman soda, kopi, terutama alkohol karena sifatnya menyerap kadar air dalam tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan antioksidan karena substansi inilah yang menghasilkan minyak alami tubuh dan melindungi kulit dari radikal bebas. Tambahkan suplemen vitamin C, E, dan A agar kondisi kulit makin prima.

3. Mandi yang tepat
Mandi air hangat baik untuk membuka pori kulit dan melancarkan peredaran darah, namun sebaiknya tidak lebih dari 5 menit. Sebab, minyak alami tubuh dapat ikut terbuang dan kulit  menjadi kering dan kesat. Bilas tubuh dengan air dingin untuk menutup pori.

4. Selektif memilih produk mandi
Pilih produk mandi yang mengandung moisturizer. Sabun cair yang berbahan dasar natural atau dalam bentuk gel baik untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Selingi dengan pijatan ringan agar kandungan pelembap pada sabun dapat terserap lebih sempurna ke dalam kulit.

5. Pelembap harus sesuai jenis kulit
Pelembap yang mengandung air (water based) paling cocok digunakan di tempat  beriklim tropis. Perhatikan kandungan pendukung lainnya yang mampu meningkatkan kadar air di dalam sel kulit (humenctant), seperti gliserin, urea, asam hyaluronat, ceramide, kolagen, protein, asam amino, glukosa, dan glikogen. Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang bebas minyak (oil free), karena kandungan minyak berlebih dapat menyumbat pori  dan menimbulkan jerawat. Sedangkan bagi pemilik kulit cenderung kering, pelembap dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil, atau avokad wajib dicoba untuk memperkaya nutrisi kulit.

6. Sempurnakan pelindung kulit Anda
Pelembap saja tidak cukup. Saat keluar untuk lunch meeting, kulit dapat terpapar sinar matahari dan didera oleh radikal bebas, baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi, selalu pilih produk yang mengandung minimal SPF 30 untuk menangkal timbulnya permasalahan kulit lain, seperti vlek dan kerutan dini.

7. Aktifkan ritual krim malam sebelum tidur
Saat tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling optimal. Namun, jika kita tidur di ruangan ber-AC, kulit cenderung kehilangan kelembapannya. Oleh karena itu, pilih krim malam yang sesuai kebutuhan kulit wajah agar regenerasi terintegrasi secara efektif. Jangan lupa, oleskan juga hand & body lotion pada kulit badan, tangan, dan kaki sebelum tidur, untuk meminimalkan hilangnya kelembapan kulit saat tidur.

8. Manjakan kulit dengan pakaian berbahan natural
Tampil modis menjadi nilai plus. Tapi, pastikan kulit Anda juga 'setuju' dengan bahan baju yang dipakai. Paling baik bahan katun atau linen, agar kulit dapat  bernapas dengan baik  sehingga tidak stres. Bahan seperti ini juga mengurangi risiko alergi pada kulit yang dapat dipicu oleh bahan-bahan seperti sweater wool, polyester, dan lurex.

9. Jangan terlalu sering mencuci muka
Ternyata, sering mencuci muka juga ikut andil menyebabkan kulit kering. Sebaiknya, gunakan sabun pencuci muka di malam hari saat selesai aktivitas, bukan di pagi hari. Sebagai gantinya, basuh muka dengan air dingin sehingga minyak alami kulit tetap terjaga.

10. Nutrisi kulit dengan masker
Agar tampak segar dan tidak kusam, kulit membutuhkan nutrisi lebih. Lakukan perawatan ekstra dengan masker. Saat mandi sore atau malam hari sebelum tidur, pasang musik favorit dan nyalakan lilin aromaterapi sesuai mood. Kulit yang relaks membuat penyerapan nutrisi menjadi lebih cepat. Dijamin, apa pun agenda akhir pekan, Anda akan tampil cantik segar berseri.

Mira Monika

http://www.femina.co.id/cantik/beauty.tips/agar.segar.sepanjang.hari/002/005/93

0 komentar:

Poskan Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

YANG TERBARU DARI BAGINDAERY

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...