GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Sisi Lain: Lirik Lagu Ahmad Dhani Selalu Bikin Kontroversi

Written By Situs Baginda Ery (New) on Selasa, 11 Februari 2014 | 20.13


Siapa sih yang tak kenal sosok ahmad dhani, musisi paling top di indonessia ini sering dikenal sebagai pantolan Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produsen rekaman. Sosok sebagai musisi dikenal penuh kontroversial dan sensasi, baik dalam syair lagunya maupun tingkah polah kehidupan sehari-harinya. Sosok kontroversinya diperlihatkan lewat syair-syair lagunya yang 'terlalu dalam' dan memiliki makna bias hingga memunculkan pertentangan. Lalu, apa sih yang membuat lirik-lirik ciptaan ahmad dhani ini sering menimbulkan kontroversi? Mungkin anda tidak sadar makna yang terkandung di dalam lirik-lirik ciptaan ahmad dhani ternyata ada yang berbau agamis sampai berbau mesum.



yuk, kita simak satu persatu:

Satu - Dewa 19:

Aku ini adalah dirimu
Cinta ini adalah cintamu
Aku ini adalah dirimu
Jiwa ini adalah jiwamu
Rindu ini adalah rindumu
Darah ini adalah darahmu
...

Dibawah lagu berjudul "Satu" (album Laskar Cinta), berisi ajaran sesat yang mengatakan ada kesatuan wujud antara Sang Khaliq dengan mahluk-Nya. Dalam bahasa Syeh Siti Jenar atau Al Hallaj, paham ini disebut "Manunggal ing kawulo Gusti". Parahnya, ini seakan dibenarkan sendiri oleh Ahmad Dhani dengan menulis di bawah lirik lagu tsb dalam cover versi kaset, "THANKS TO: AL-HALLAZ".


Maha Dewi Feat The Law - Lakukan Dengan Cinta

Cinta cinta cinta
Lakukan dengan cinta bila kamu
Mau mau mau
Aku tak mau bila tanpa cinta
...

Bagaimana pendapat anda tentang lirik ini? mungkin terasa biasa-biasa saja karena makna cinta secara umum bukan berarti "berhubungan intim" tetapi bisa diartikan sebagai kasih sayang. Tapi mari kita simak lirik yang dinyanyikan oleh The Law:

Rap:
It’s the time… It’s the time…
Don’t waste time, it’s making love time
Jangan buru-buru take your time
Kita kan lakukan pelan-pelan

Straight from the top to the bottom
Don′t worry baby, you know I got’em
Cinta yang tulus sepenuh hatiku
Jadi sekarang ayo lakukan itu
Drop your clothes baby on the floor
From now on I′m gonna love you more

Ehm,. Jika anda mentranslate lirik di atas dan meresapi maknanya, pasti anda akan berkomentar "uh, mesum banget". jelas saja, setelah membaca teks di atas orang-orang pasti berpikiran yang sama. Makna lirik di atas seakan-akan mengajak orang untuk berbuat mesum alias "ML". pasti anda tidak sadar dengan hal seperti itu karena lirik di atas sengaja di campur dengan bahasa inggris dan di nyanyikan oleh The Law selaku Rapper dengan pengucapan yang cepat khas seorang rapper.

Tidak hanya itu yang membuat ahmad dhani terkenal akan sosok kontroversialnya, jika anda perhatikan baik-baik cover album dewa 19 mulai dari album pertama sampai sekarang, terdapat simbol-simbol aneh yang berhubungan dengan yahudi, mitology, dll
Itulah jeniusnya ahmad dhani, entah sampai kapan karya-karya kontroversialnya akan berakhir yang pasti saya sendiri selaku pecinta musik hanya bisa mengacungkan jempol saja karena jarang sekali musisi di indonesia yang bertalenta sepertinya. Dan untuk menilai sosok ahmad dhani seperti apa, itu terserah anda. :-)


http://generasi-kelima.blogspot.com/2010/01/lagu-ahmad-dhani-selalu-bikin-heboh.html#.Uvr0UqLCU_4

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...