GOOGLE TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

ARTIKEL PILIHAN

Jodoh Di Tangan Tuhan: Yakinlah Bahwa Jodoh Itu di Tangan Tuhan (Kisah Paling Menarik, Wajib Baca)

Written By Situs Baginda Ery (New) on Minggu, 09 Februari 2014 | 17.04

Nabi Muhammad Bersabda , ” Sesungguhnya Rezki, Jodoh, dan Mati/ajal itu ditangan Allah , “.

Walaupun ada banyak keterangan dari Nabi Muhammad yang begitu jelas , namun banyak juga seorang yang kurang percaya akan takdir Allah. Salah satunya kisah paling menarik dibawah ini. Sumber cerita ini dari seorang Ustad saat pengkajian Islam, namun sumber referensi kitabnya belum ditemukan, namun mari kita jadikan cerita dibawah ini sebagai penguat keyakinan akan kemaha kuasaan Allah yang maha Esa.
DiCeritakan dalam sejarah perjalanan Nabi Muhammad, ada seorang pemuda yang belum menikah dan hampir putus asa karena umurnya telah mencapai 45 Tahun. Ia Belum juga menemukan Jodohnya. Ia kemudian menghadap Nabi dan mengeluh dengan keadaan yang dialaminya, maka Nabi Muhammad memberitahukan secara spontan, ” Kamu Tidak Usah Khawatir, Jodohmu ada, Ia Baru dilahirkan hari ini, Ia adalah seorang anak tukang kayu , ia berada di suatu tempat disana ( Nabi pun menjelaskan alamat dimana jodohnya itu ) . Maka setelah mendapat keterangan pemuda itu justru bukan malah bahagia tapi malah bersedih dan putus asa, ia berpikir terlalu lama jika saya menunggu jodohnya untuk bisa dinikahi karena jodohnya baru dilahirkan ke dunia saat ia sudah berumur 45 tahun. Maka Pemuda itupun pulang dan berencana untuk mendatangi alamat bayi yang baru dilahirkan berdasarkan keterangan Nabi Muhammad. Dan beberapa waktu kemudian pemuda itu telah menemukan alamat bayi yang dituju. Ia kemudian singgah kerumah bayi itu dan ditemui Ibunya dengan pura- pura minta air minum. Ibunya pun mengambilkan air minum, namun sayang sekali air dirumahnya habis maka Ibu mengambilkan air jauh dari rumahnya, dan Ibunyapun minta izin meninggalkan rumah itu untuk mengambil air , dan bayinya ditinggalkannya dirumah bersama pemuda itu . Saat Ibunya keluar rumah mengambil air, pemuda itu berputus asa, ia kemudian hendak membunuh Bayi itu dengan menusukkan pisau ke dada sang Bayi . Setelah berlumuran darah maka bayi itu ditinggalkanya dengan diberikan Emas diatas dadanya. Pemuda itupun kemudian kabur jauh.
15 Tahun kemudian pemuda itu pulang dari perantauannya yang jauh itu, ia belum juga mendapatkan jodohnya. Saat pulang ke kampungnya , tiba- tiba ia melihat seorang gadis cantik, maka ia jatuh cinta dan langsung melamar gadis cantik itu. Dan lamarannya diterima. Saat pemuda itu hendak menghabiskan malam pertamnya, ia terkaget, ia melihat bekas luka di dada gadis cantik itu, kemudian ia bertanya pada gadis yang kini jadi istrinya itu, ” Luka dari mana itu ? , ” Maka gadis itupun menjawab, ” Ini luka saat saya masih bayi, ibuku mengatakan ada seorang yang jahat yang pura- pura minta air minum kemudian menusuk dadaku hingga hampir mati, untungnya ada emas yang ditinggalkanya, dari emas itulah ibuku menggunakannya untuk mengobatiku hingga sembuh, “
Betapa kagetnya pemuda itu, ia kemudian menangis tersedu- sedu dan mengatakan , ” Tahukah engkau , orang yang menusuk dadamu itu adalah aku, ” . Benarlah kata Nabi Muhammad , Kau memang ditakdirkan Allah untuk menjadi jodohku..
Allahu Akbar.
http://sejarah.kompasiana.com/2013/04/04/yakinlah-bahwa-jodoh-itu-di-tangan-tuhan-kisah-paling-menarik-wajib-baca--542682.html

0 komentar:

Posting Komentar

1 SHARE DARI ANDA SANGAT BERHARGA BUAT BANYAK ORANG, SAMPAIKANLAH WALAU 1 AYAT, SEMOGA BERMANFAAT.

Jika anda merasa artikel diatas berguna dan bermanfaat bagi banyak orang, silahkan share / bagikan artikel diatas ke banyak orang lewat facebook / twitter anda.
Semoga anda mendapatkan pahala setelah membagikan artikel diatas, semoga setelah anda bagikan banyak bermanfaat buat semua orang, amin.

( Sampaikanlah walau satu ayat, untuk kebaikan kita semua )

Salah satu cara mencari pahala lewat internet adalah dengan menyebarluaskan artikel, situs/blog dan segala kebaikan yang diperoleh darinya kepada orang lain. Misalnya adalah kepada keluarga, sahabat, rekan kerja dan sebagainya.

Apa Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas
Silahkan gunakan profile ( Anonymous ) jika anda tidak mempunyai Account untuk komentar

Jika anda ingin berpartisipasi ikut menulis dalam blog ini atau ingin mengirim hasil karya tulisan anda, membagikan informasi yang bermanfaat buat banyak orang lewat tulisan anda silahkan kirim tulisan anda ke email saya bagindaery@gmail.com
Tulisan anda akan dilihat dan dibaca oleh ribuan orang tiap harinya setelah anda mengirimkannya ke bagindaery@gmail.com

BACA JUGA

DAFTAR LENGKAP ARTIKEL BLOG BAGINDAERY

Ikuti situs Bagindaery

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...